Connect with us
ROG Zephyrus Duo 15 SE
Berita

OPPO dan National Geographic Pelopori Kampanye ‘Endangered Colour’

Ada cara menarik yang dilakkan oleh OPPO untuk melestarikan keindahan miliaran warna di alam. Ya! OPPO bergandengan tangan dengan National Geographic untuk membuat kampanye ‘Endangered Color’.

Updated

Setiap warna yang kita kenang dari pengalaman hidup dan alam selalu memiliki spektrum warna dengan corak yang kaya. Para petualang dan penjelajah telah merayakan keragaman alam ini selama ribuan tahun, tetapi kini sejumlah warna dari alam yang paling langka dan menawan terancam punah.

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia menjelaskan bahwa OPPO melalui OPPO Find X3 Pro bekerja sama dengan National Geographic dan National Geographic Society mempelopori kampanye bertajuk ‘Endangered Color’. Kampanye ini melibatkan fotografer terkemuka Joel Sartore.

Ya! Joel ditantang untuk membuat rangkaian foto dan film pendek yang diabadikan dengan OPPO Find X3 Pro. Karya Joel Sartore ini memungkinkan penonton merasakan alam dari perspektif baru dan menemukan dunia penuh warna yang tak terbayangkan.

Ditambahkan oleh Patrick bahwa setiap episode ‘Endangered Colour’ berfokus pada satu warna – merah, hijau, atau biru. Dan semuanya mengabadikan 9 spesies yang terancam punah. Mulai dari bulu panda merah yang cemerlang hingga kulit biru cerah katak panah beracun.

“Tingkat kepunahan spesies ini begitu mengkhawatirkan dan kita mungkin akan kehilangan pemandangan luar biasa ini di alam liar dalam waktu singkat. Melalui rekaman miliaran senyata warna asli dan tanpa filter, ‘Endangered Colour’ menghadirkan warna dan tekstur alam dengan akurasi 100 persen,” jelas Patrick.

Warna dipercaya punya kekuatan untuk menarik perhatian. Dengan kecanggihan 10-bit Full Path Color Management System pada OPPO Find X3 Pro, kita seakan menyaksikan keindahan alam tepat di depan mata seperti warna biru yang memikat namun berbisa dari katak panah beracun atau bulu burung nuri berparuh tebal berwarna hijau apel.

Dengan memanfaatkan kamera dan layar satu miliar warna, kecanggihan teknologi OPPO Find X3 Pro mampu memaparkan informasi dengan menunjukkan kepada khalayak dunia betapa menakjubkannya alam saat ditampilkan dalam semua kekayaan rona yang ada.

“Kamera mikrolens OPPO Find X3 Pro menangkap semua detil dan warna melebihi apa yang dapat dilihat dengan mata telanjang. Ini memungkinkan kita melihat dunia dari perspektif baru dengan 60x lebih dekat. Mulai dari kulit kayu hingga tumbuhan, bagian alam yang mungkin kita abaikan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Patrick.

Kampanye ‘Endangered Colour’ memperlihatkan kekuatan warna melawan kerapuhan alam saat gambar dan film mengeksplorasi berbagai ancaman terhadap kelangsungan hidup spesies-spesies langka. Film-film ini menunjukkan betapa hambarnya hidup tanpa makhluk-makhluk tersebut.

Keindahan dari hewan-hewan ini terlihat penuh warna dan sangat menawan. Melalui kampanye ini, OPPO Find X3 Pro berharap dapat memotivasi orang-orang dari segala usia untuk mempelajari lebih lanjut tentang warna dunia yang terancam punah dan menyoroti pentingnya konservasi untuk membantu warna ini hidup selamanya.

‘Endangered Colour’ adalah kampanye yang bertujuan berbuat baik bagi dunia. National Geographic dan National Geographic Society berusaha untuk mengidentifikasi dan melindungi spesies yang berisiko, sekaligus meningkatkan kesadaran warga dunia dengan cara yang inovatif.

OPPO memiliki misi yang sama, menjadi perusahaan yang menyumbangkan teknologi untuk kebaikan umat manusia. Sebagai bagian dari kampanye ‘Endangered Colour’, OPPO akan mendonasikan US$ 500 ribu kepada National Geographic Society untuk mempercepat proyek penelitian, eksplorasi, dan konservasi spesies yang terancam punah.

Endangered Colour dipandu oleh penjelajah dan fotografer National Geographic, Joel Sartore. Joel mencatat keanekaragaman hayati dan krisis kepunahan melalui Photo Ark. Ini sebuah proyek seumur hidup yang dibuat untuk mendokumentasikan semua spesies yang ditangkap dan peduli dengan planet kita dengan cara yang inspiratif.

Sebagai bagian dari ‘Endangered Colour’, Joel ditantang untuk menangkap spesies warna-warni menggunakan OPPO Find X3 Pro agar dapat mempertimbangkan konsekuensi mengabaikan keindahan di alam. Film-film tersebut dinarasikan oleh OPPO Global Ambassador dan aktor peraih penghargaan, Eddie Redmayne.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer