Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

OPPO A53 Melengang Resmi di Indonesia, Dijual Seharga Rp2 Jutaan

Meramaikan pasar smartphone Rp2 jutaan, OPPO baru saja mengumumkan kehadiran OPPO A53 di Indonesia. Smartphone yang punya dukungan tiga kamera di bagian belakang ini dibekali dengan chipset Snapdragon 460.

Updated

Di pasar Indonesia OPPO diam-diam membuat kejutan dengan meluncurkan smartphone A Series terbarunya, OPPO A53. Satu hal yang tak kalah mengejutkan, smartphone yang ditujukan untuk konsumen kelas menengah ke bawah ini datang denan fitur berkelas, seperti layar Neo-Display 90 Hz.

“OPPO A53 hadir sebagai jawaban atas komitmen OPPO pada lini seri A yang membawa fitur perangkat kelas atas serta menghadirkan pengalaman baru pada sisi kecepatan. Ini merupakan perangkat pertama OPPO yang membawa layar Neo-Display 90 Hz,” ungkap Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Aryo bahwa Neo-Display 90 Hz merupakan sebuah teknologi layar yang biasanya hadir pada perangkat kelas flagship. Selain itu, A53 memiliki kinerja yang lebih cepat dengan kehadiran chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 460.

Berbicara mengenai dukungan catu daya yang disematkan oleh OPPO ke dalam smartphone ini, OPPO A53 sudah dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Tidak ketinggalan, OPPO juga sudah melengkapinya dengan kecepatan pengisian daya 18W.

“Dengan dukungan baterai berkapasitas besar, yakni 5.000 mAh, A53 akan memberikan daya tahan seharian kepada pengguna. Dikombinasikan dengan pengisian daya cepat 18W, konsumen akan merasa aman apabila kehabisan daya pada perangkat,” tambah Aryo.

OPPO A53 juga sudah dilengkapi dengan Super Power Saving Mode yang dapat memperpanjang masa pakai perangkat hanya dengan sisa baterai sebesar 5%. Selain itu fitur Sleep Standby Optimization akan membuat konsumsi daya hanya sebesar 2% pada waktu tidur atau sekitar 8 jam lamanya.

Sementara itu, chipset Snapdragon 460 yang terpasang di dalam smartphone ini telah ditemani RAM LPDDR4X 4 GB serta penyimpanan berbasis UFS 2.1 dengan kapasitas 64 GB. Pengguna juga tak perlu risau dengan kapasitas penyimpanan internalnya, sebab dapat diperluas menggunakan kartu microSD (dedicated) hingga 256 GB.

Selain perangkat keras terbaik, A53 juga hadir dengan teknologi baru untuk optimasi RAM dan memory, dengan algoritma anti-lagging, A53 dapat memperluas cache dengan memanfaatkan ruang penyimpan internal. Hal ini membuat A53 dapat menghadirkan sistem operasi yang lebih lancar dan mempercepat waktu saat membuka aplikasi.

Layarnya sendiri berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+. Dengan kehadiran desain kamera depan berupa punch hole membuat visual layar tampil lebih maksimal. Selain itu, dukungan perlindungan mata membuat nyaman ketika menggunakan perangkat A53 untuk menonton pada keadaan cahaya latar yang sangat kuat.

Untuk memberikan pengalaman hiburan yang lebih baik, A53 juga dilengkapi super dual speaker dengan dukungan teknologi suara digital yang memberikan efek terbaik saat bermain game, mendengarkan musik dan menonton film. Ya! OPPO melengkapi A53 dengan Dirac 2.0.

Lalu, bagaimana dengan dukungan kameranya? OPPO A53 dibekali tiga kamera di bagian belakang dengan konfigrasi 12 MP sebagai kamera utama, 2 MP sebagai lensa makro dan 2 MP sebagai lensa kedalaman. Sedangkan di bagian depan, OPPO melengkapinya dengan selfie-camera 16 MP.

OPPO A53 hadir di Indonesia dalam dua pilihan warna, Fancy Blue dan Power Black. Smartphone ini juga sudah dibekali sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang perangkat. Nah! Untuk kalian yang mau membeli smartphone ini, A53 akan dijual perdana pada tanggal 27 Agustus 2020 dengan harga Rp2.499.000.

Namun, sejak tanggal 20 hingga 26 Agustus 2020, OPPO akan membuka penawaran pre-order OPPO A53 yang bisa kalian temukan di Lazada, Shopee, Tokopedia, JD.ID, Akulaku dan Blibli. Konsumen yang memesan perangkat ini selama periode pre-order melalui AKulaku akan mendapatkan potongan down payment sebesar 100 ribu rupiah.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP3 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer