Connect with us
FX516
Berita

OPPO 5G Academy, Cara OPPO Edukasi Teknologi 5G di Indonesia

Teknologi 5G sudah sangat didambakan kehadirannya di Indonesia. Untuk mengedukasi mengenai teknologi tersebut, OPPO punya yang namanya OPPO 5G Academy.

Updated

OPPO menggelar OPPO 5G Academy, sebuah kegiatan yang ditujukan untuk mengedukasi jaringan generasi ke-5 kepada media dan khalayak umum. OPPO 5G Academy Volume 1 ini mengambil tema perbincangan mengenai 5G dari sisi teknologi dan infrastruktur.

Seperti jelaskan oleh Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia bahwa OPPO 5G Academy menjadi sebuah platfrom OPPO Indonesia untuk melakukan edukasi mengenai jaringan 5G kepada masyarakat. Pada acara ini, masyarakat akan mendapatkan gambaran mengenai teknologi dan manfaat 5G.

“Dalam acara ini, OPPO juga mengundang stakeholder jaringan 5G. Selain Qualcomm, hadir juga Smartfren Telecom. Acara ini sekaligus menjadi ajang perkenalan teknologi 5G OPPO dan juga perangkat yang sudah mendukung teknologi ini yakni OPPO Reno5 5G,” tutur Aryo.

Kegiatan perdana OPPO 5G Academy dilaksanakan secara online dengan mengundang masyarakat umum yang tertarik dengan teknologi jaringan generasi kelima ini mulai dari mahasiswa, komunitas, dan para pemesan perangkat OPPO Reno5 5G.

Tujuan dari acara ini untuk memberikan gambaran umum tentang teknologi 5G baik dari sisi perkembangan teknologi, implementasi, kegunaan dan pemanfaatan jaringan ini di masa depan. OPPO juga memberikan gambaran mengenai pengembangan perangkat-perangkat 5G termasuk beberapa peranti yang mulai diluncurkan pada tahun ini.

Sebagai pembuat chipset prosesor 5G seperti yang digunakan pada perangkat OPPO Reno5 5G, Qualcom menerangkan manfaat 5G yang akan didapat masyarakat ketika jaringan ini digelar nantinya. Qualcomm juga siap bekerja sama dengan mitra OEM dan ODM untuk meluncurkan perangkat 5G di Indonesia.

“Sudah barang tentu, jaringan 5G akan memberikan banyak keuntungan bagi konsumen. Tidak hanya berkaitan dengan kecepatan, tetapi teknologi ini juga menawarkan latensi yang lebih rendah dan biaya per bit yang lebih rendah,” papar Shannedy Ong, Country Director Qualcomm Indonesia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren Telecom. Ia mengatakan bahwa selain chipset, operator telekomunikasi juga menjadi bagian penting dalam struktur pengembangan jaringan 5G sebagai penyedia layanan.

“Smartfren berkomitmen untuk terus mewujudkan inovasi-inovasi teknologi sehingga bermanfaat membuka peluang baru bagi masyarakat. Kami yakin implementasi 5G di Indonesia akan menjadi game changer bagi industri sekaligus memberikan manfaat besar pada konsumen,” ucap Sukaca.

Melalui OPPO 5G Academy, OPPO sangat berharap masyarakat akan lebih mengerti mengenai teknologi, perkembangan dan penggunaan jaringan 5G ke depannya. OPPO juga menegaskan posisinya sebagai penyedia perangkat mobile sudah siap dalam menyongsong era jaringan 5G di Indonesia.

Bukti kesiapan OPPO dalam implementasi teknologi 5G adalah dengan menghadirkan berbagai produk 5G berkualitas yang dapat menyentuh berbagai lapisan masyarakat, dimulai dengan OPPO Reno5 5G. Ke depan, OPPO 5G Academy akan menjadi sebuah ajang bagi OPPO untuk memberikan pengetahuan 5G di Indonesia.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer