Connect with us
FX507Z
Berita

OnePlus Open dengan Dukungan Hasselblad Dibanderol Rp30 Juta

OnePlus akhirnya memiliki perangkat yang dapat dilipat, dan smartphone ini datang sesuai dengan nama yang telah digadang-gadang sebelumnya, yakni OnePlus Open.

Updated

OnePlus akhirnya memiliki perangkat yang dapat dilipat, dan smartphone ini datang sesuai dengan nama yang telah digadang-gadang sebelumnya, yakni OnePlus Open. Menariknya, smartphone layar lipat ini tiba dengan desain lipat bergaya buku yang lebih pendek dan lebar.

Oleh karena itu, OnePlus pun sesumbar bahwa OnePlus Open mampu menawarkan pengoperasian yang jauh lebih nyaman. Namun, harus diakui bahwa Open dikembangkan oleh OnePlus tak lepas dari desain berdasarkan Find N3 dari OPPO yang baru saja diumumkan.

Saat dilipat, OnePlus Open memiliki layar Super Fluid LTPO 3.0 AMOLED 6,31 inci 2484 x 1116 piksel dengan refresh dinamis 10-120Hz. Sementara itu, aspek rasio mendekati konvensional, yakni 20:9. Panel ini mencapai tipikal 1.400 nits dan kecerahan puncak 2.800 nits.

Di bagian dalam, OnePlus Open telah dijejali layar Flexi-fluid LTPO 3.0 AMOLED 7,82 inci 2440 x 2268 piksel dengan refresh dinamis 1-120Hz. Aspek rasionya 1,0758:1, dan konsumen juga tak perlu khawatir ketika membawa perangkat ini keluar ruangan karena punya kecerahan puncak hingga 2.800 nits.

OnePlus Open hadir dalam warna Voyager Black dengan lapisan kulit imitasi di bagian belakang atau Emerald Dusk (hijau) dengan lapisan kaca. Model hitam lebih ringan dengan berat 239 gram, sedangkan model hijau memiliki bobot 245 gram. Dan OnePlus Open memiliki penggeser peringatan klasik.

Lalu, bagaimana dengan sektor pencitraannya? OnePlus Open benar-benar mendorong batasan pada sektor ini. Bagaimana tidak! Open dijejali lima kamera dengan penyetelan Hasselblad di sekelilingnya. Kamera utama 48 MP LYTIA-T808 dari Sony, dengan ukuran 1/1,43″ dan memiliki lensa 24mm f/1.7.

Sensor yang disebut LYTIA T808 dilengkapi teknologi transistor lapisan ganda. Pada dasarnya ini merupakan piksel arsitektur yang didesain ulang, yang menjanjikan sensitivitas cahaya yang lebih baik. Berikutnya adalah kamera ultra-wide 48 MP 1/2″ dengan lensa 14mm f/2.2 dan autofokus.

Lalu ada kamera telefoto dengan sensor 64 MP 1/2″ dan lensa stabil 3x 70mm f/2.6. Nah! Dua kamera lainnya merupakan selfie camera, dengan lensa 20 MP di bagian dalam (layar utama) dan lensa 32 MP di layar ekternal. Keduanya sama-sama mampu menciptakan foto selfie yang berkualitas.

Datang sebagai smartphone layar lipat unggulan, OnePlus Open telah ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang dikemas dengan RAM LPDDR5X 16 GB dan penyimpanan internal 512 GB. Perangkat lipat ini mendapatkan daya dari baterai 4805 mAh dengan dukungan pengisian daya 67W.

Saat pengguna membuka Open, akan disambut oleh OnePlus Canvas. Ini dirancang dari awal untuk multitasking, dan OnePlus mengatakan 95% aplikasi mainstream mendukung tampilan yang diperluas, dan pengguna dapat mengubah ukuran jendela aktif dalam pengaturan multi-window sesuai keinginan.

OnePlus Open tersedia dalam konfigurasi 16 GB/512 GB dengan harga € 1.799 atau setara Rp30 juta. Penawaran pre-order dibuka hingga 26 Oktober. Bagi konsumen yang melakukan pre-order akan mendapatkan gratis OnePlus Buds 2 Pro dan ada diskon 10% untuk pelajar.

Sementara itu, penjualan terbuka OnePlus Open akan dimulai pada 27 Oktober. Pemilik baru OnePlus Open juga akan mendapatkan diskon 10% untuk pembelian OnePlus Pad, dan diskon 30% untuk Buds Pro 2, Nord Buds 2, dan Buds 2R hingga 30 November.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer