Connect with us
ASUS Oled
Berita

OnePlus Nord 2 5G Meluncur, Dibekali SoC Dimensity 1200 AI

Terdengar menarik, OnePlus Nord 2 5G datang sebagai pembunuh andalan. Ya! Smartphone kelas menengah ini telah dibekali chipset Dimensity 1200 AI dari MediaTek.

Updated

OnePlus menepati janjnya untuk meluncurkan smartphone berjuluk “flagship killer”, OnePlus Nord 2 5G. Sejatinya ini adalah penerus OnePlus Nord yang memang dinanti-nanti kehadirannya pada tahun lalu. Ya! Terdengar menarik, OnePlus Nord 2 5G datang sebagai pembunuh andalan.

Tentu saja bukan tanpa alasan OnePlus begitu percaya diri untuk menyebut OnePlus Nord 2 5G sebagai smartphone flagship killer. Pasalnya, smartphone ini memang datang dengan spesisikasi kelas atas sambil tetap mempertahankan harga di segmen kelas menengah.

Bagi kalian yang penasaran dengan Nord 2 5G, smartphone ini mengemas layar AMOLED berukuran 6,43 inci dan memiliki refresh rate 90Hz. Sudah barang tentu, datang sebagai smartphone kelas menengah yang begitu menarik perhatian, layar OnePlus Nord 2 5G sudah memiliki resolusi FullHD+.

Masih di bagian depan dari smartphone tersebut, OnePlus melengkapi Nord 2 5G dengan kamera depan tunggal 32 MP. Ya! Memang sedikit berbeda dengan pendahulunya yang punya dua kamera di bagian depan. Di sisi lain, Nord 2 5G sudah dibekali speaker ganda.

Di bagian belakang, ada tiga kamera. Ya! OnePlus memang mengurangi jumlah lensa yang disematkan dibandingkan pendahulunya. Meski begitu, ada satu kejutan yakni kamera utama pada Nord 2 5G sepertinya lebih mengesankan karena sudah menggunakan sensor Sony IMX 766 50 MP, seperti yang ada pada flagship OnePlus 9 Pro.

Konsumen akan menemukan stabilisasi gambar optik untuk bidikan dan video bebas goyang serta Digital Overlap HDR (DOL-HDR) yang membantu mensintesis data eksposur dari dua gambar menjadi satu bidikan akhir. Ada juga lensa ultra-wide 8 MP dan sensor monokrom 2 MP yang turut disematkan oleh OnePlus.

Bagaimana dengan dapur pacunya? Sejak awal, OnePlus selalu mengandalkan chipset Qualcomm untuk jajaran smartphone yang dikembangkannya. Tetapi, kini mereka membuka lembaran baru dalam sejarahnya dengan menggandeng MediaTek. Ya! SoC yang digunakan adalah Dimensity 1200 AI.

Chipset ini menawarkan kinerja yang mendekati flagship dan dipasangkan dengan RAM 6 GB, 8 GB atau 12 GB dan penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB. Ada juga dukungan baterai sel ganda 4.500 mAh dengan Warp Charge 65W, yang diklaim oleh OnePlus bisa bertahan selama dua hari dalam penggunaan secara wajar.

Saat konsumen perlu mengisi ulang, perkirakan pengisian penuh dari 0 hingga 100% hanya dalam 30 menit. Bagian depan perangkat lunak ditutupi oleh Oxygen OS 11.3 dengan Android 11. OnePlus juga menjanjikan akan memberikan dua tahun pembaruan Android dan tiga tahun terkait pembaruan keamanan.

Nord 2 hadir dalam tiga warna, yakni Blue Haze yang khas, Grey Sierra dengan sentuhan akhir tekstur berkilau, dan Green Woods yang hadir eksklusif di India yang memiliki bagian belakang kulit vegan. Varian paling dasar, yakni 6 GB/128 GB dijual seharga INR 27.999 atau sekitar Rp5,5 juta.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP7 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite adalah seri Mi 11 terbaru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi di pasar Indonesia. Punya desain yang begitu...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer