Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

OnePlus Ace Racing Tiba dengan Layar LCD 120Hz dan SoC Dimensity 1800-Max

OnePlus memperkaya seri Ace dengan menghadirkan OnePlus Ace Racing. Smartphone ini tiba dengan layar LCD 6,59 inci yang memiliki refresh rate 120Hz serta dicekoki SoC Dimensity 1800-Max.

Updated

Budget smartphone gaming, tampaknya itu adalah “elevator pitch” untuk edisi OnePlus Ace Racing yang baru. Seperti namanya, smartphone ini masih terkait dengan OnePlus Ace, khususnya, perangkat ini menggunakan chipset Dimensity 8100-Max yang sama.

OnePlus menjual Ace dengan harga CNY 2.500 (Rp5,5 juta) untuk model 8 GB/128 GB. MSRP edisi Racing adalah CNY 2.000 (Rp4,3 juta), 20% lebih murah daripada saudara kandungnya. Sebagai perbandingan, realme GT Neo3 yang punya RAM 6 GB dan pengisian daya 80W dibanderol dengan harga yang sama.

Ya! Itu adalah MSRP, namun saat ini edisi Racing sebenarnya sedikit lebih murah berkat diskon yang ditawarkan oleh OnePlus selama periode peluncuran. Pertanyaannya, bagimana OnePlus begitu percaya diri untuk menjual OnePlus Ace Racing sedikit lebih murah?

Smartphone ini menyingkirkan layar AMOLED 6,7 inci dan menukarnya dengan LCD 6,59 inci yang sedikit lebih kecil. Meski begitu, OnePlus masih menawarkan refresh rate maksimum 120Hz (ada enam mode: 30/48/50/60/90/120 Hz). Namun, tingkat pengambilan sampel sentuh lebih rendah, 240Hz (vs. 720Hz).

Smartphone ini juga masih menawarkan tampilan layar berkualitas tinggi karena punya cakupan 100% dari color gamut DCI-P3. Namun, pada puncak 600 nits tidak seterang itu, dan ini bukan panel 10-bit. Ada juga teknologi HyperBoost di dalamnya, yang mencoba menjaga game tetap berjalan pada frame rate yang konstan.

Baterainya juga berubah, yang datang dengan kapasitas sel daya 5.000 mAh dan dukungan pengisian cepat 67W. Ini mendekati salah satu varian OnePlus 10R, yang memiliki baterai 5.000 mAh/80W. Sistem 67W dapat mengisi daya dari nol hingga 80% dalam waktu 29 menit, sedangkan sistem 80W mengisi daya hingga penuh dalam waktu 32 menit.

Selain itu, pengaturan kamera juga telah diganti. OnePlus Ace Racing hanya dibekali kamera utama 64 MP yang ditempatkan di sebelah lensa ultra-wide 8 MP. Ada juga kamera makro di bagian belakang. Nah! Buat pengguna smarthone ini yang masih suka selfie ada kamera depan 16 MP.

Sebagai perbandingan, OnePlus Ace biasa memiliki kamera utama 50 MP (yang ditopang dengan dukungan OIS). Selain itu, perekaman video edisi Racing mencapai 4K pada 30fps, sedangkan model biasa dapat melakukan perekaman 4K pada 60fps.

Beberapa perubahan lain yang perlu diperhatikan dimulai dengan penambahan jack headphone 3.5mm ke edisi OnePlus Ace Racing. Smartphone ini juga mendukung audio Bluetooth berkualitas tinggi (aptX HD, LDAC, LHDC), tetapi dengan kabel pengguna tidak perlu khawatir tentang mengisi daya headset atau latensi.

Jika pengguna smartphone ini mendengarkan musik tanpa headphone, OnePlus Ace Racing  telah menawarkan speaker stereo dengan dukungan Dirac Audio. Menariknya lagi, OnePlus bekerja sama dengan Razer untuk membuat gamer merasa lebih betah.

Pasalnya, OnePlus dan Razer mencoba untuk menciptakan kembali tampilan serta nuansa keyboard BlackWidow dan Mercury Razer. Umpan balik haptic yang mencoba mensimulasikan penekanan tombol dilakukan dengan menggunakan motor linier sumbu-X.

Edisi OnePlus Ace Racing siap untuk pre-order di Cina melalui toko OppoShop.cn. Seperti yang telah sebutkan, ada beberapa diskon yang tersedia selama pre-order, yang akan berlangsung selama 14 hari. Model dasar 8 GB/128 GB ditawarkan dengan harga CNY 1.900 (Rp4,1 juta).

Ada juga model 8 GB/256 GB yang ditawarkan seharga CNY 2.200 (Rp4,8 juta). Model yang paling tinggi, yakni 12 GB/256 GB ditawarkan dengan harga CNY 2.400 (Rp5,2 juta). OnePlus Ace Racing tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Abu-abu dan Biru.

Belum jelas apakah Ace Racing Edition akan tersedia secara global. OnePlus 10R versi global mirip dengan OnePlus Ace, meskipun dengan dua opsi baterai/pengisian daya. Penggemar e-sports di Cina akan segera dapat melihat OnePlus Ace Racing di turnamen Musim Semi Peacekeeper Elite League.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer