Connect with us
ASUS Oled
Berita

OnePlus 9RT Resmi Meluncur dengan Snapdragon 888 dan Kamera 50 MP

OnePlus akhirnya meluncurkan OnePlus 9RT. Terlepas dari namanya, perangkat ini terasa seperti peningkatan yang lebih besar dari OnePlus 9R, namun sangat berbeda dari vanilla OnePlus 9.

Updated

Setelah jadi pergunjingan oleh banyak penggemarnya, OnePlus akhirnya meluncurkan OnePlus 9RT. Terlepas dari namanya, perangkat ini terasa seperti peningkatan yang lebih besar dari OnePlus 9R, namun sangat berbeda dari vanilla OnePlus 9.

OnePlus 9R adalah 8T yang diubah dengan chipset Snapdragon 870 di dalamnya (menggantikan 865). Selain itu, smartphone ini memiliki layar yang sama, kamera yang sama, baterai yang sama. Seperti yang telah disinggung, OnePlus 9RT berbeda penuh, kecuali dukungan baterai yang disematkan.

Dimulai dengan bagian depan, OnePlus 9RT memiliki layar berukuran 6,62 inci, sedikit lebih besar dari model non-Pro (baik 9 dan 9R memiliki layar 6,55 inci). Layarnya menggunakan panel Samsung E4 AMOLED dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel (20:9). Perangkat ini juga mendukung HDR10+ dan fitur mode warna sRGB dan P3.

OnePlus 9RT juga menawarkan layar dengan refresh rate tinggi, 120Hz, ditambah kecepatan sampling sentuh 600Hz untuk reaksi instan. Fitur terkait game lainnya termasuk umpan balik haptic “4D” dan tiga antena WiFi yang ditempatkan di sekitar perangkat untuk penerimaan sinyal tanpa gangguan.

Selanjutnya adalah chipset yang disematkan. OnePlus 9RT ditenagai Snapdragon 888 yang berpasangan dengan RAM LPDDR5 8 GB atau 12 GB. Bersama dengan itu, OnePlus juga membenamkan internal storage berkapasitas 128 GB atau 256 GB dengan teknologi UFS 3.1.

Meskipun menggunakan chipset yang sama seperti yang ada pada OnePlus 9, namun “Space Cooling”-nya yang ada pada bodi OnePlus 9RT memiliki heat sink 59% lebih besar. Hal ini meningkatkan pembuangan panas sebesar 20%. Memiliki dukungan seperti itu, seharusnya OnePlus 9RT punya kinerja lebih baik.

Bergeser ke sektor fotografi, OnePlus 9RT punya pengaturan kamera yang unik. 9R mewarisi kameranya dari 8T, tetapi 9RT mencampur dan mencocokkan elemen yang ada. Dimulai dengan kamera utama 50 MP, menggunakan sensor Sony IMX766, yang sama dengan 9 dan 9 Pro (walaupun ada di modul ultra-wide).

Sensor 1/1,56” ini memiliki fitur modern seperti DOL-HDR. Piksel 1,0 m-nya ditempatkan di belakang aperture f/1.8 yang cukup terang dan dapat digabungkan 4 menjadi 1. Optical Image Stabilization (OIS) juga akan membantu dalam pemotretan pada malam hari. Anehnya, perekaman video dibatasi pada 4K @60fps.

Kamera ultra-wide 123° memiliki sensor 16 MP dengan aperture f/2.2. Ya! Yang ini diangkat langsung dari 9R. Ada juga kamera makro 2 MP. Beralih ke bagian depan, kamera selfie memiliki sensor 16 MP IMX471 (1,0 m, f/2.4) dan dapat merekam video 1080p @30 fps (dengan stabilisasi elektronik).

Lalu, bagaimana dengan catu dayanya? Smartphone ini dibekali dua sel 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 65W, khususnya Warp Charge 65T. Namun, port USB-C dihubungkan hanya untuk transfer data USB 2.0. Smartphone ini juga memiliki pembaca sidik jari yang terpasang di layar.

Dukungan lainnya yang disematkan oleh OnePlus ke dalam OnePlus 9RT adalah speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos. Satu hal yang juga harus kalian tahu, OnePlus 9RT adalah handset 5G dengan dua kartu SIM, juga mendukung WiFi 6 (ax, 2×2 MIMO), Bluetooth 5.2 (termasuk codec LDAC dan AAC) dan NFC.

Cina adalah negara pertama yang akan menjual OnePlus 9RT dengan harga mulai dari CNY 3.300 atau sekitar Rp7,3 juta. Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 11 dan tersedia dalam pilihan warna Hitam, Perak dan Biru. Sayangnya, OnePlus belum bicara banyak kapan OnePlus 9RT akan dijual di luar Cina.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer