Connect with us
ROG 5
Berita

Olike Hadirkan EduTab E1 dan E3, Tablet untuk Pendukung Belajar Anak

Gebrakan diperlihatkan oleh Olike yang ikut meramaikan pasar tablet di Indonesia. Ya! Olike baru saja meluncurkan EduTab E1 dan EduTab E3, tablet untuk pendukung belajar anak.

Updated

Olike, perusahaan global yang memenuhi kebutuhan setiap anggota keluarga baru saja merilis produk terbarunya, EduTab E1 dan E3. Ini adalah tablet untuk memenuhi kebutuhan belajar anak, khususnya pembelajaran jarak jauh yang saat ini masih berlangsung di tengah pandemi COVID-19.

Seperti dikatakan oleh Devin, Product Manager Olike EduTab E1 dan E3 bahwa kedua perangkat ini diciptakan tidak hanya mengutamakan kenyamanan anak-anak sebagai penggunanya, tetapi juga orang tua dapat mengontrol dan mengawasi dalam hal penggunaan.

“Kami siapkan beragam fitur yang bisa membantu anak maupun orang tua ke dalam tablet EduTab E1 dan E3 ini. Sebagai contoh, untuk anak-anak, kami siapkan stylus pen dengan high sensitvity yang bisa menghasilkan goresan yang smooth dan detail,” ucap Devin.

Ditambahkan oleh Devin bahwa kedua tablet yang diproduksi dalam ukuran 8 inci dan 10 inci ini juga sudah dibekali fitur Eye Protection. Fitur ini hadir untuk melindungi mata penggunanya dengan cara memberikan peringatan apabila jarak mata dengan tablet terlalu dekat atau kurang dari 30 Cm.

Fitur Eye Protection juga bisa memberi peringatan kepada pengguna apabila pemakaian dalam kondisi terguncang non-stop selama 3 menit, misalnya penggunaan di dalam perjalanan. Tentu menatap layar dalam kondisi seperti itu bisa berbahaya bagi mata pengguna, dalam hal ini anak-anak.

Sementara, untuk orang tua, fitur-fitur yang ditawarkan oleh Olike EduTab E1 dan E3 ini sangat beragam. Salah satunya orang tua dapat memantau dan mengontrol penggunaan gadget tersebut dari jarak jauh dengan menginstall aplikasi Olike Edu App yang nantinya dapat terkoneksi dengan EduTab E1 dan E3.

“Mengawasi aplikasi apa saja yang terinstall pada EduTab E1 dan E3 akan sangat mudah dilakukan dengan aplikasi Olike Edu App. Pasalnya orang tua dapat memilih dan menginstall serta membatasi penggunaan yang menurut mereka tidak dibutuhkan oleh anak,” tambah Devin.

Fitur lainnya adalah Time Management yang memudahkan para orang tua mengatur penggunaan EduTab E1 dan E3 yang ada di tangan anak. Selain itu, ada juga fitur Locating yang dapat membantu orang tua untuk menemukan lokasi tablet jika anak lupa menaruhnya.

Ada juga fitur Daily Schedule agar orang tua bisa membuat pengingat pada perangkatnya dan Olike EduTab E1/E3 sehingga kegiatan anak-anak sehari-hari dapat lebih teratur. EduTab E1 hadir dalam ukuran 8 inci, sementara EduTab E3 hadir dalam ukuran 10 inci. Keduanya hanya punya warna Silver dan Black.

Hal menarik lainnya, EduTab E1 dan E3 didesain dengan metal cover dan tampilan smooth matte. Untuk ukuran 8 inci, tablet ini dibekali baterai 4.000 mAh serta kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Tablet ini punya RAM sebesar 3 GB dengan internal storage 32 GB.

Sedangkan Olike EduTab E3 yang memiliki kuran layar 10 inci dibekali baterai jauh lebih besar, yakni 7.200 mAh. Kamera depannya 5 MP dan kamera belakangnya 13 MP. Tablet ini punya RAM sebesar 4 GB yang berpasangan dengan internal storage 64 GB. EduTab E3 sudah dibekali chipset Helio P35 dari MediaTek.

Bagi orang tua yang tertarik membeli tablet ini, EduTab E1 dijual dengan harga Rp2.299.000 dan sudah tersedia di Shopee , Gramedia, Toys Kingdom sejak 5 Mei 2021. Sementara, EduTab E3 dibanderol seharga Rp3.799.000 dan perangkat ini akan tersedia di seluruh Indonesia mulai tanggal 6 hingga 15 Mei 2021.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S

Secara resmi Xiaomi telah memboyong Redmi Note 10S ke pasar Indonesia pada tanggal 18 Mei lalu. Penjualan smartphone tersebut baru...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer