Connect with us
M3400_AMD
Berita

Nothing Phone (1) Berhasil Lulus Uji Ketahanan, Ini Buktinya!

Sekarang, giliran Youtuber JerryRigEverything yang begitu populer di dunia maya telah mengambil kesempatan untuk menguji Nothing Phone (1) melalui uji ketahanan yang ketat.

Updated

Bulan lalu Nothing secara resmi telah meluncurkan smartphone pertamanya, Nothing Phone (1). Sejumlah techreviewer pun sudah mulai mengulas lebih detail smartphone tersebut. Ya! Memang tak sedikit yang penasaran dengan kinerja dari smartphone tersebut.

Bahkan, sejumlah techreviewer juga mengulas daya tahan baterai yang ditawarkan oleh smartphone tersebut dan tak sedikit juga yang sudah membongkar (teardown) Nothing Phone (1) untuk menilai bagaimana jika memperbaiki smartphone tersebut ketika bermasalah.

Sekarang, giliran Youtuber JerryRigEverything yang begitu populer di dunia maya telah mengambil kesempatan untuk menguji perangkat tersebut melalui uji ketahanan yang ketat. Ya! Itu dilakukan untuk mengetahui seberapa kuat durabilitas yang dimiliki oleh Nothing Phone (1) tersebut.

Nothing Phone (1) memang selamat dari pengujian, meskipun ada beberapa lecet kecil di sana-sini. Ya! Smartphone ini memang memiliki perlindungan berlapis. Seperti biasa, Nelson memulai pengujiannya dengan menggaruk layar Phone (1), dan pada tingkat kekerasan Mohs 6, layar mulai tergores.

Selanjutnya, pada tingkat kekerasan Mohs 7, alurnya semakin dalam. Jadi, bagian belakang perangkat dan layar tidak akan tergores oleh benda seperti kunci mobil. Namun, meski punya proteksi Gorilla Glass 5, layar Phone (1) ini tidak sepenuhnya tahan terhadap benda tajam.

Setelah uji gores untuk sisi layar dan bagian belakang, Youtuber ini mulai menggores sisi samping perangkat dengan pisau. Klaim sebelumnya yang diungkap oleh Nothing bahwa smartphone pertamanya ini punya sisi yang terbuat dari Alumunium memang benar.

Seperti pengujian beberapa smartphone lainnya, Nelson juga membakar layar Nothing Phone (1) dengan korek api. Hasilnya, layar smartphone tersebut bisa kembali pulih setelah 40 detik. Terakhir adalah uji tekuk, yang sebelumnya gagal dilewati oleh OnePlus 10 Pro, yang patah menjadi dua.

Ditekuk oleh jari-jari Nelson yang begitu kuat, Nothing Phone (1) terlihat solid. Ya! Tekanan pertama diterapkan dari bagian belakang perangkat. Namun, ketika ditekuk dari arah layar ke bagian belakang, smartphone ini sedikit melentur dengan suara retak yang rendah.

Penasaran, Nelson mencoba untuk beberapa kali menekuk Phone (1) dan lebih banyak tekanan ke depan. Hasilnya, bisa kita lihat bahwa smartphone ini menunjukkan sedikit retakan di sekitar pita antena, yang kembali normal saat tekanan dihilangkan.

Tampaknya ada mekanisme internal yang kuat, yang mampu menahan smartphone agar tidak pecah. Kesimpulannya, Phone (1) berhasil lulus uji ketahanan tanpa masalah apa pun selain sedikit kelenturan yang terjadi ketika “kalian” penasaran benar-benar mau mencoba mematahkannya menjadi dua.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2021 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.