Connect with us
FX516
Berita

Nongkrong di TENAA, Isyaratkan Huawei P40 dan P40 Pro Segera Dirilis

Baru-baru ini smartphone unggulan Huawei yang bakal meluncur di tahun ini, Huawei P40 dan P40 Pro sudah muncul di TENAA. Ya! Ini mengisyaratkan bahwa kedua smartphone tersebut akan meluncur dalam waktu dekat.

Updated

Huawei, raksasa teknologi asal Cina sudah mempersiapkan dirinya untuk meluncurkan perangkat flagship P-series generasi berikutnya. Ya! Besar kemungkinan perangkat tersebut akan datang sebagai Huawei P40 dan P40 Pro. Sementara, smartphone ini sebelumnya sudah bocor di internet, kini keduanya muncul di TENAA.

Karena Huawei P40 dan P40 Pro telah terdaftar di situs sertifikasi TENAA di Cina, spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa peluncuran smartphone unggulan ini tidak lama lagi. Sayangnya, Huawei hingga saat ini belum mengungkap informasi mengenai hal itu.

Sesuai daftar di TENAA, Huawei P40 mengusung nomor model Huawei ANA-AN00 dan ANA-TN00. Sementara, Huawei P40 Pro membawa nomor model ELS-AN00 dan ELS-TN00. Meskipun tidak terungkap spesifikasinya, dikonfirmasi bahwa kedua smartphone ini akan datang dengan dukungan konektivitas 5G.

Ya! karena dukungan 5G begitu diandalkan, tentunya kita berharap P40 dan P40 Pro ini akan ditenagai oleh chipset andalan terbaru dari Huawei, yakni HiSilicon Kirin 990 5G. Kita juga berharap, spesifkasi kunci mengenai kedua smartphone ini akan diumbar beberapa hari atau minggu mendatang.

Sebelumnya disebutkan bahwa P40 akan hadir dengan pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Ya! Ketiga lensa yang disematkan terdiri dari lensa Cine (ultra-wide) 40 MP dengan ukuran sensor 1/1,5″, lensa utama 52 MP dengan ukuran sensor 1/1,3″ dan lensa telefoto 8 MP dengan kemampuan 3x optical zoom.

Di sisi lain, model Pro akan hadir dengan lensa Cina 40 MP (ultra-wide) dan memiliki sensor 1/1,5″ yang berpasangan dengan lensa utama 52 MP dengan ukuran sensor 1/1,3″. Alih-alih lensa telefoto, P40 Pro dikatakan mengadopsi lensa zoom periskop seperti yang dimiliki Huawei P30 Pro.

Juga dikatakan, smartphone ini bakal menawarkan lebih banyak optical zoom, setidaknya 5x dan tentu saja digital zoom yang juga lebih banyak serta kamera 3D ToF. Ya! Sudah barang tentu Huawei akan membuat dukungan kamera yang ada pada varian Pro lebih ciamik.

Huawei juga diharapkan menawarkan layar OLED dengan refresh rate 120 Hz dan ponsel pintar ini akan memiliki fitur pemndai sidik jari di dalam layar. Selain itu, layar smartphone ini juga akan dipercantik dengan punch-hole ganda yang juga akan menjadi rumah kamera depan 32 MP dan 8 MP.

Karena Huawei masih terkena imbas perang dagang Cina dengan Amerika Serikat, Huawei tidak memiliki lisensi untuk menggunakan Google Mobile Services (GMS). Dengan demkian, alih-alih GMS, smartphone ini akan datang dengan paket aplikasi dari Huawei, yang bernama Huawei Mobile Services alias HMS.

Namun, smartphone ini akan berjalan dengan sistem operasi Android 10 dan dengan antarmuka EMUI terbaru. Selain P40 dan P40 Pro, Huawei juga diperkirakan akan meluncurkan Huawei P40 Lite. Ya! Smartphone ini sendiri sudah muncul di Geekbench dengan CPU Octa-core 1,7 GHz, RAM 4 GB bersama dengan Android 10.

Huawei biasanya meluncurkan smartphone unggulan P-series-nya di bulan Maret dan kita berharap raksasa teknologi asal Cina itu akan terus melakukan hal yang sama di tahun ini. Oleh karena itu, kita berharap dalam waktu dekat Huawei sudah mengumumkan tanggal peluncuran seri P40-nya ini.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer