Connect with us
ASUS Oled
Berita

Nokia T20 Punya Layar 2K, Chipset Unisoc, 4G dan Dijual Rp3 Jutaan

HMD Global ikut meramaikan pasar tablet dengan meluncurkan Nokia T20. Tablet ini punya layar 2K, didukung chipset Unisoc T610 dan dijual seharga Rp3 jutaan.

Updated

Tablet Nokia terakhir adalah Nokia N1 yang dirilis pada November 2014 lalu. Setelah hampir tujuh tahun dan di bawah pemilik baru merek Nokia Mobile, model terbaru yang dijuluki Nokia T20 telah tiba. Nokia T20 adalah tablet Android pertama dari perusahaan Finlandia, HMD Global Oy.

Tablet baru ini memiliki bahasa desain yang begitu familiar yang telah kita lihat pada kebanyakan smartphone Nokia yang diluncurkan dari HMD Global. Selain itu, Nokia T20 juga suah dilengkapi dengan semua fitur perangkat lunak yang terkait dengan brand Nokia.

Sehubungan dengan desainnya, Nokia T20 bukanlah perangkat yang dibuat dengan harga murah. Bagian belakang dilapisi aluminium dengan lapisan sandblasted dan perangkat ini memiliki peringkat IP52. Di bagian depan adalah layar besar yang dikelilingi oleh bezel yang tidak tipis.

Sudut-sudut tablet dibuat membulat, yang seharusnya membuatnya lebih nyaman untuk dipegang dalam waktu lama. Sementara itu, lembar spesifikasi mengatakan bahwa tablet ini memiliki ketebalan 7,8mm dan berat 465 gram. Saat diluncurkan, Nokia T20 tersedia dalam satu pilihan warna, Deep Ocean.

Lalu, bagaimana dengan layarnya? Tablet ini dikemas dengan layar berukuran 10,4 inci dan memiliki resolusi 2K (1200 x 2000) serta rasio aspek 5:3. HMD Global mengatakan ada kaca yang dikeraskan yang melindungi layar tetapi tidak mengungkapkan mereknya.

Layarnya juga memiliki fitur peningkatan kecerahan, sertifikasi cahaya biru rendah SGS, dan tingkat kecerahan 400 nits. Sementara, di bagian dalam Nokia T20, ada Unisoc T610, sebuah chip Octa-core dengan dua core Cortex-A75 yang memiliki clock 1,8GHz dan enam core Cortex-A55 yang juga memiliki clock 1,8GHz.

Tablet ini hanya punya RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal 64 GB, yang dapat diperluas hingga 512 GB melalui slot kartu MicroSD. Kamera 5 MP tunggal duduk di depan dan diposisikan di bezel atas dalam mode lansekap. Di bagian belakang terdapat kamera 8 MP bersama dengan LED flash.

Nilai jual lainnya dari Nokia T20, tablet ini telah dibekali speaker stereo dengan amplifier yang kuat, radio FM, dan teknologi OZO Audio khas Nokia. Selain itu, ada dua mikrofon juga. Tidak ada pemindai sidik jari tetapi pengguna bisa memanfaatkan fitur Face Unlock untuk keamanan.

Di bawah cangkang belakang yang terbuat dari logam ada baterai 8.200 mAh dengan dukungan untuk pengisian cepat 18W. HMD Global mengklaim pengguna bisa memakai tablet ini hingga 10 jam untuk memutar film atau 15 jam berselancar di internet dengan sekali pengisian daya.

Sayangnya, pengguna tidak akan dapat mengisi daya pada peringkat secara maksimum yang didukung karena pengisi daya yang disertakan dalam paket penjualannya hanya mencapai daya maksimum 10W. Pengisian daya melalui USB-C dan ada juga dukungan jack audio 3.5mm.

Nokia T20 berjalan dengan Android 11 ditambah dengan Google Kids Space dan Google Entertainment Space. HMD Global mengatakan bahwa tablet barunya ini akan menerima dua tahun peningkatan OS yang berarti harus ditingkatkan ke Android 12 dan Android 13. Juga akan menerima pembaruan keamanan selama tiga tahun.

Bagi konsumen yang tertarik membeli Nokia T20, tablet ini dibanderol dengan harga £ 199,99 atau sekitar Rp3,9 juta untuk versi 4G yang memiliki slot kartu SIM Nano. Sementara, versi WiFi dijual dengan harga £ 179,99 atau sekitar Rp3,5 juta. Belum ada kabar resmi apakah tablet ini akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer