Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Mungkin Galaxy A9 Pro (2018) akan Punya Empat Kamera Belakang

Menjelang akhir tahun 2018 ini Samsung semakin ngebut untuk memperkenalkan jajaran smartphone barunya. Disebut-sebut, di tahun ini Samsung juga akan memperkenalkan Galaxy A9 Pro (2018) yang gosipnya punya empat kamera belakang.

Updated

Beberapa hari lalu Samsung telah mengumumkan dua smartphone barunya yang masuk ke dalam lini keluarga Galaxy J Series. Kedua smartphone tersebut adalah Galaxy J4+ dan Galaxy J6+. Satu hal yang cukup menarik, Galaxy J6+ dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bagian samping perangkat.

Tak puas memperkenalkan Galaxy J4+ dan Galaxy J6+, Samsung kembali membuat gebrakan dengan memperkenalkan Galaxy A7 (2018). Secara resmi, Samsung pun sudah mengumumkan dukungan spesifikasi yang ada di dalam smartphone ini, salah satunya dukungan tiga kamera belakang.

Gosip yang tak kalah menarik yang datang dari raksasa elektronik asal Korea Selatan ini adalah yang menyebutkan bahwa mereka saat ini sedang menggarap Galaxy A Series lainnya. Ya! Disebut-sebut Samsung sedang mengerjakan Galaxy A9 Pro (2018).

 

Informasi terbaru yang diungkap oleh sebuah situs di Jerman menyatakan bahwa Galaxy A9 Pro (2018) akan tiba bulan depan. Situs tersebut juga memberi bocoran yang mengungkapkan smartphone ini akan punya empat kamera di bagian belakang. Bahkan, spesifikasi utama dan konsep render turut mereka bagikan.

Seperti yang dapat kita lihat, gambar konsep di bawah ini merupakan dugaan panel depan Galaxy A9 Pro (2018) yang punya layar dengan aspek rasio 18,5:9. Tak ketinggalan, smartphone ini juga mengusung desain layar Infinity Display seperti yang ada pada jajaran flagship milik Samsung.

Pada panel bagian belakangnya, smartphone ini akan punya empat kamera yang diposisikan secara vertikal di sudut kiri atas dan di bawahnya ada sebuah LED flash. Tampak jelas, gambar konsep yang diperlihatkan seperti Galaxy A7 (2018) yang baru-baru ini sudah diperlihatkan oleh Samsung.

Sedikit berbeda dengan Galaxy A7 (2018) yang memiliki pemindai sidik jari di sisi samping, Galaxy A9 Pro (2018) justru masih mengusung pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat. Ya! Desain belakang smartphone ini memang tidak berbeda dengan kebanyakan smartphone Android lainnya.

Lantas, bagaimana dengan dukungan hardware di dalamnya? Masih dari sumber yang sama, Galaxy A9 Pro (2018) akan punya layar Super AMOLED berukuran 6,28 inci FullHD+. Di dalamnya akan bercokol chipset Snapdragon 660 sebagai otaknya dan baterai berkapasitas 3.720 mAh.

Soal chipset yang disematkan, hal ini berbeda dengan bocoran sebelumnya yang mengatakan Galaxy A9 Pro akan datang dengan Snapdragon 710. Spesifikasi lainnya adalah dukungan RAM sebesar 4 GB atau 6 GB yang dipadukan storage berkapasitas 64 GB.

Sedangkan untuk urusan memotret, diperkirakan kamera depannya 24 MP dengan lensa Sony IMX576. Untuk kamera belakangnya, sumber yang sama berspekulasi bahwa Galaxy A9 Pro (2018) akan memiliki lensa utama 24 MP, lensa sudut lebar 8 MP, dan lensa zoom 10 MP serta 5 MP.

Baca juga

Samsung pada tanggal 11 Oktober 2018 nanti memang sudah mempersiapkan sebuah acara. Punya tajuk “4X fun”, besar kemungkinan acara ini bakal digunakan oleh Samsung untuk memperkenalkan perangkat terabrunya. Mungkinkah Galaxy A9 Pro (2018) akan diperkenalkan pada tanggal tersebut?

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 hours ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer