Connect with us
ASUS Oled
Berita

Motorola Edge S dengan Snapdragon 870 Resmi Meluncur

Motorola akhirnya mengumumkan smartphone terbarunya, Motorola Edge S. Ini adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset Snapdragon 870.

Updated

Setelah dibicarakan oleh banyak orang, Motorola akhirnya mengumumkan smartphone terbarunya, Motorola Edge S. Ini adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset Snapdragon 870. Datang dengan baterai besar, total punya enam kamera dan harganya dijual mulai dari 1.999 Yuan (Rp4,4 juta).

Meskipun membawa embel-embel “Edge”, kalian jangan sampai terkecoh dengan panel layarnya. Motorola Edge S tidak memiliki layar melengkung. Layarnya datar dan punya dua buah punch-hole di sudut kiri atas yang menjadi rumah untuk kamera ganda.

Namun, bagian belakang smartphone ini melengkung dan kalian akan menemukan empat buah kamera yang diatur dengan cara yang mirip seperti tata letak kompor gas di dapur. Smartphone ini memiliki lapisan NVCM serta tersedia dalam dua warna, yakni Emerald Glaze dan Emerald Light.

Motorola Edge S memiliki layar LCD berukuran 6,7 inci. Menariknya, punya aspek rasio 21:9, layar smartphone ini sudah dipersenjatai dengan refresh rate 90Hz. Resolusi layarnya adalah 2.520 x 1.080 piksel dan memiliki PPI 409, HDR10, dan color gamut DCI-P3.

Motorola sesumbar bahwa dukungan chipset Snapdragon 870 mampu menghadirkan peningkatan kinerja dibandingkan pendahulunya. Performa CPU-nya dikatakan mencapai 12% lebih tinggi daripada Snapdragon 865, sementara performa GPU meningkat 10%.

Menurut Motorola, Edge S mendapat skor lebih tinggi dari Mi 10 di AnTuTu. Skor keseluruhannya yang diraih oleh Motorola Edge S pada platform benchmarking tersebut adalah 680.826 poin. Bandingkan, Mi 10 yang hanya mampu meraih skor 585.232 poin.

Juga ditegaskan oleh Motorola bahwa skor tinggi tersebut tidak hanya karena dukungan chipset terbaru yang diperkenalkan oleh Qualcomm, tetapi juga sebagai hasil dari RAM Turbo LPDDR5 yang 72% lebih cepat daripada LPDDR4 dan juga penyimpanan UFS 3.1 yang 25% lebih cepat dari UFS 3.0.

Empat kamera di bagian belakang perangkat mencakup kamera utama 64 MP f/1.7, kamera ultra-wide 16 MP 121° yang juga berfungsi ganda sebagai kamera makro 2,8 cm, kamera kedalaman 2 MP untuk mengambil gambar potret yang lebih baik, dan kamera TOF yang memiliki cincin cahaya di sekitarnya.

Kamera depannya adalah sensor 16 MP yang berpasangan dengan kamera ultra-wide 8 MP 100°. Dukungan kamera yang disematkan juga punya sejumlah fitur menarik termasuk mode vlog, mode malam, dan rekaman video 6K pada 30 fps dan 4K pada 60 fps.

Daya tarik lainnya, smartphone ini juga memiliki Audio Zoom sehingga pengguna bisa lebih dekat ke sumber suara saat merekam, seperti memperbesar dengan kamera untuk lebih dekat ke subjek. Motorola Edge S tidak hadir dengan ZUI tetapi antarmuka pengguna baru yang disebut MY UI berbasis Android 11.

Motorola mengatakan bahwa antarmuka terbarunya ini lebih ringan dan lebih efisien. Smartphone ini juga memiliki asistennya sendiri yang disebut moto AI. Beberapa fitur yang dimilikinya termasuk mode desktop, pengenalan objek, dan fitur layar terpisah yang dapat diaktifkan dengan menggesek pemindai sidik jari yang dipasang di samping.

Gestur terkenal Motorola juga tidak hilang, jadi pengguna masih dapat mengaktifkan mode hening dengan melakukan sapuan tiga kali, menyalakan dan mematikan lampu kilat dengan sapuan ganda, dan dengan cepat masuk ke aplikasi kamera melalui gerakan cepat pada pergelangan tangan sebanyak dua kali.

Motorola Edge S masih dibekali port jack audio 3.5mm dan port USB-C yang dapat dipakai untuk mengisi daya baterai 5.000 mAh pada 20W. Smartphone ini juga memiliki dukungan peringkat IP52, dukungan SIM ganda, Bluetooth 5.1, dan GPS frekuensi ganda.

Diperkenalkan dan dipasarkan di Cina, Motorola Edge S varian RAM 6 GB + ROM 128 GB dijual dengan harga 1.999 Yuan atau sekitar Rp4,4 juta. Dua varian lainnya adalah RAM 8 GB + ROM 128 GB dan RAM 8 GB + ROM 256 GB, yang masing-masing dijual seharga 2.399 Yuan (Rp5,2 juta) dan 2.799 Yuan (Rp6 juta).

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer