Connect with us
FX516
Berita

Moto G Power dan Moto G Stylus Resmi Meluncur

Dua smartphone baru dari Motorola sudah resmi meluncur di awal tahun ini. Ya! Kedua smartphone tersebut adalah Moto G8 Power dan Moto G Stylus.

Updated

Baru-baru ini Motorola telah merilis laporan terbarunya yang menyebutkan bahwa mereka hingga saat ini telah berhasil menjual seri Moto G lebih dari 100 juta unit. Ya! Tentu saja ini sebuah catatan manis yang berhasil diraih oleh pabrikan smartphone yang berada di bawah bendera Lenovo ini.

Nah! Sejalan dengan itu, pabrikan smartphone yang berbasis di Amerika Serikat ini juga sudah meluncurkan model seri G terbaru. Ya! Seri Moto G terbaru yang diluncurkan adalah Moto G Power dan Moto G Stylus. Keduanya datang untuk pasar Amerika Srikat dan Kanada.

Satu hal yang harus kita tahu, kedua model ini tidak benar-benar baru karena mereka sebelumnya telah mengumbar beberapa spesifikasi yang disematkan. Namun, Motorola tidak lagi memakai penomoran pada model Stylus, dan memilih untuk tetap memuat huruf G daripada G8.

Baik Moto G8 Power maupun Moto G Stylus, keduanya datang sebagai smartphone mid-range premium. Ya! Seperti yang kita lihat pada Moto G Stylus, bukan saja datang dengan dukungan pena stylus yang disertakan, tetapi juga karena punya pengaturan kamera yang lebh baik.

Moto G8 Power

 

Motorola mengemas Moto G8 Power dengan panel layar LCD berukuran 6,4 inci dan memiliki resolusi FullHD+ serta punch-hole sebagai rumah untuk kamera depan. Untuk dapur pacunya, smartphone ini telah dibekali dengan chipset Snapdragon 665 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB serta penyimpanan internal 64 GB.

Moto G8 Power sudah berhasil dibuat oleh Motorola dengan bezel yang begitu tipis, tetapi memang masih ada “dagu” yang terlihat di bawah layar. Mengenai catu daya, smartphone ini telah dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Smartphone ini sendiri dibalut dengan material polikarbonat dan dilengkapi dengan speaker stereo.

Punya ketebalan 9,63 inci, smartphone ini juga dikemas dengan dukungan pemndai sidik jari di bagan belakang yang tertanam dengan logo Moto. Ada juga dukungan port jack audio 3.5mm yang ditempatkan sejajar dengan port USB Type-C serta grill speaker di sisi bagian bawah.

Nah! Untuk urusan memotret, Moto G8 Power punya pengaturan empat kamera di bagian belakang yang disusun secara vertikal dan ditempatkan di sudut kiri atas. Kameranya ini mencakup lensa utama 16 MP, lensa makro 2 MP, lensa ultra-wide 8 MP dengan sudut pandang hingga 118 derajat dan lensa telefoto 8 MP.

Moto G Stylus

Sama seperti saudaranya, Moto G Stylus juga dikemas dengan bodi polikarbonat. Panel layarnya juga LCD dengan ukuran 6,4 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Sensor sidik jari, chipset dan RAM mirip dengan yang ada pada Moto G8 Power, tetapi RAM 4 GB berpasangan dengan internal storage berkapasitas 128 GB.

Sementara untuk catu dayanya, smartphone ini dikemas dengan baterai 4.000 mAh. Meskipun punya pena stylus, ketebalan smartphone ini hanya 9,2 mm. Berbicara mengenai stylus, perangkat ini diletakkan di dalam rongga di tepi kanan bawah layar. Ketika ingin digunakan, harus dicabut secara manual, karena tidak ada mekanisme pop-up.

Sektor kamera jadi andalan yang dibanggakan oleh Motorola. Ya! Moto G Stylus punya pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Sensor utamanya 48 MP yang secara default menjadi “quad-pixel” image binning 12 MP. Plus, piksel lebih besar, yakni 1,6 um dibandingkan dengan piksel Power yang hanya 1,2 um.

Selain itu, ada lensa makro 2 MP serta action cam 16 MP dengan bidang pandang 117 derajat. Seperti Moto One Action yang dirilis pada tahun lalu, pengguna juga dapat memegang handset Moto G Stylus secara vertikal dan merekam video lanskap. Ada dukungan tombol untuk beralih dari video biasa ke video action cam.

Harga dan ketersediaan

Seperti yang telah disebutkan, model Moto G terbaru ini akan mulai dijual di Amerika Serikat dan Kanada di musim semi nanti. Ya! Belum ada konfirmasi lebih lanjut yang diungkap oleh Motorola menyangkup kapan smartphone ini akan diboyong ke luar dari kedua negara tersebut.

Bagi kalian yang penasaran dengan harganya, Moto G8 Power akan dijual dengan harga US$ 249,99 atau sekitar Rp3,5 juta. Sementara, untuk Moto G Stylus, smartphone ini dibanderol dengan harga US$299,99 atau sekitar Rp4,2 juta. Bagaimana menurut kalian?

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 day ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer