Connect with us
ASUS Flash Sale
Berita

Microsoft Resmi Perkenalkan Windows 11, ini Peningkatan yang Ditawarkan

Kini, tepat tanggal 24 Juli 2021, Microsoft mengumumkan versi terbaru dari Windows, yakni Windows 11. Datang sebagai sistem terbaru untuk PC, tentu saja Windows 11 punya beberapa peningkatan.

Updated

Kalian tahu, kapan terakhir kali Microsoft meluncurkan sistem operasi Windows yang dikembangkannya? Ya! Raksasa teknologi yang berbasis di Redmon, Amerika Serikat ini terakhir kali meluncurkan Windows 10 pada enam tahun lalu, atau tepatnya 29 Juli 2015.

Kini, tepat tanggal 24 Juli 2021, Microsoft mengumumkan versi terbaru dari Windows, yakni Windows 11. Ya! Hampir enam tahun setelah Windows 10 dirilis, Windows 11 tentunya datang dengan beberapa peningkatan. Selain memiliki antarmuka atau UI yang baru, Windows 11 juga diklaim oleh Microsoft menawarkan kinerja yang lebih baik.

Seperti dijelaskan oleh Microsoft bahwa perubahan visual yang baru dibawa dari Windows 10X yang akhirnya ditutup pengembangannya. Menu mulai sekarang diposisikan di tengah bilah tugas. Aplikasi/program yang sedang dibuka juga akan muncul di tengah. Windows 11 juga memuat kolom pencarian di sebelah tombol Start untuk ikon pencarian.

Jika tidak suka dengan antarmuka dalam bentuk tile, maka kalian sangat beruntung. Pasalnya, fitur yang diperkenalkan sejak Windows 8 kini telah dihapus. Start Menu yang didesain ulang sekarang memiliki kotak pencarian di bagian atas, aplikasi yang disematkan, dan bagian untuk dokumen terbaru.

Saat bentuk tile dihilangkan, Microsoft menggantinya dengan widget. Bentuk widget memang sudah tersedia dengan pembaruan Windows 10 terbaru. Widget yang ada saat ini akan meluncur dari sisi kiri layar dan dapat diperluas untuk mengambil alih seluruh layar.

Namun, dengan Windows 11, pengguna akan dapat mengelolanya dengan lebih leluasa. Microsoft juga telah beralih ke sudut membulat untuk jendela-jendela yang terbuka. Tak hanya itu, Microsoft juga telah menyelipkan tema baru untuk mode terang dan gelap.

Microsoft mengatakan bahwa pembaruan Windows 11 akan 40% lebih kecil dan akan terjadi di latar belakang. Artinya, pengguna tidak akan menemukan gangguan saat sedang bekerja. Microsoft Teams juga telah dibangun ke dalam Windows 11 seperti halnya Skype. Pengguna dapat menelepon atau ngobrol secara gratis dengan aplikasi terintegrasi.

Fitur baru lainnya adalah DirectStorage. Fitur yang disalin dari konsol Xbox Series X dan Series S terbaru ini memungkinkan waktu pemuatan game lebih cepat. Ya! Fitur ini pertama kali diumumkan pada tahun lalu dan kini bisa dinikmati oleh pengguna Windows 11.

Namun yang harus diperhatikan, pengguna akan membutuhkan PC berkemampuan DirectStorage dan memiliki game berkemampuan DirectStorage untuk menikmati fitur tersebut. Masih berbicara tentang game, Windows 11 juga akan memiliki Xbox Game Pass yang terintegrasi bersama dengan layanan streaming game xCloud.

Windows 11 akan tersedia sebagai upgrade gratis saat dirilis akhir tahun ini. Microsoft juga mengatakan pengguna dapat menggunakan aplikasi PC Healt Check untuk melihat apakah PC mereka saat ini memenuhi persyaratan untuk menjalankan Windows 11. Yuk! kita beralih ke Windows 11.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite adalah seri Mi 11 terbaru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi di pasar Indonesia. Punya desain yang begitu...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S

Secara resmi Xiaomi telah memboyong Redmi Note 10S ke pasar Indonesia pada tanggal 18 Mei lalu. Penjualan smartphone tersebut baru...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer