Connect with us
ASUS Oled
Berita

Merekam Gerakan Spontan, OPPO Reno6 5G Series Dibekali Focus Tracking

Fitur lainnya yang disematkan oleh OPPO ke dalam OPPO Reno6 5G Series adalah Focus Tracking. Fitur ini hadir untuk memudahkan pengguna merekam gerakan spontan.

Updated

Gerakan spontan merupakan gerakan yang menantang untuk diabadikan, tidak hanya melalui foto tapi juga video. Namun, gerakan spontan umumnya merupakan emosi-emosi yang priceless dan sulit diulang kembali juga emosi-emosi yang kini cenderung terlupakan.

Oleh karena itu, penting sebuah ponsel pintar untuk memiliki fitur yang bisa menangkap gerakan spontan dengan tajam, seperti fitur Focus Tracking. OPPO Reno6 5G Series memiliki fitur ini yang mendukung generasi Z untuk membuat konten-konten spontan yang tetap tajam.

Fitur Focus Tracking merupakan sistem autofocus dimana prosesor kamera menganalisa subyek yang bergerak dan memprediksi gerakan berikutnya untuk memastikan fokus subyek. Fitur ini tentunya sangat penting digunakan dalam merekam aktivitas yang sering bergerak seperti olahraga, aktivitas anak, ataupun aktivitas dengan hewan peliharaan.

“Reels di Instagram, Tiktok dan berbagai aplikasi lainnya saat ini menantang kita untuk menghasilkan video-video kreatif. Motion yang dihasilkan melalui video memang lebih menarik. Namun, tentu saja motion yang tajam dan bebas blur menjadi penentu kualitas video,” ucap Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia.

Ditambahkan oleh Patrick bahwa OPPO Reno6 5G Series bisa menjawab tantangan tersebut. Pasalnya, Reno6 5G Series telah dibekali fitur Focus Tracking yang membuat video berkualitas menjadi semudah double-taps tombol Like di sosial media dan OPPO senantiasa ingin memberikan pengalaman video terbaik kepada para penggunanya.

Fitur Focus Tracking tentu saja mempermudah proses pengeditan (editing), hingga penayangan (viewing) dan berbagi (sharing) karena lebih dulu memastikan proses pengambilan gambar (shooting) sebaik mungkin dengan menghasilkan gambar tajam yang sempurna.

Cara penggunaan fitur ini pun terbilang mudah. Pengguna dapat mengunci fokus pada subjek yang bergerak sehingga tetap jelas selama proses pembuatan video. Cukup klik dua kali dan tahan setiap orang atau objek dalam tampilan untuk mengaktifkan fitur ini.

Dengan mengunci fokus, pengguna dapat melacak subjek apa pun secara real time sehingga tetap dalam fokus yang tajam dalam video. Ini sangat penting untuk menangkap gerakan spontan. Contohnya olahraga luar ruangan, orang yang berjalan di keramaian, stasiun yang sibuk, anak-anak yang bermain, binatang lucu yang tiba-tiba muncul.

OPPO menyadari jika merekam video memerlukan pemrosesan data dalam jumlah besar dan dalam jangka waktu yang singkat dimana biasanya menggunakan lebih banyak daya daripada memotret foto biasa. Oleh karena itu, OPPO Reno6 5G Series dapat mengoptimalkan integrasi perangkat keras dan perangkat lunaknya.

Semua smartphone OPPO Reno6 5G Series yang tidak lama lagi akan meluncur di pasar Indonesia juga sudah dilengkapi dengan Multi-Cooling System. Dukungan ini untuk memastikan pembuangan panas dan kontrol suhu yang optimal melalui inovasi pada perangkat keras dan perangkat lunak.

“Jadi aktivitas merekam gerakan spontan dengan fitur Focus Tracking dapat dengan mudah digunakan tanpa ada kekuatiran menghabiskan daya. Kini, memiliki video dengan kualitas seperti film layar lebar menjadi sangat mudah dengan OPPO Reno6 Series 5G. Generasi Z layak menunggu kehadirannya, sebentar lagi,” tutup Patrick.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer