Connect with us
VivoBook-S14-S433FL
Berita

Mengenal TV QLED 8K Q950TS dari Samsung yang Diluncurkan di CES 2020

Samsung kembali ikut meramaikan CES 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat. Hadir di sana, Samsung meluncurkan jajaran TV QLED 8K, salah satunya adalah Samsung Q950TS.

Updated

Samsung telah mengumumkan kehadiran TV QLED 8K andalan terbarunya yang bakal dijual pada tahun ini, yakni Samsung Q950TS. TV ini meluncur di CES 2020 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat dengan desain Infinity baru yang “menghilangkan bezel layar”.

Saat diperkenalkan, Samsung mengklaim bahwa TV 8K QLED 2020 terbarunya ini punya rasio screen-to-body hingga 99%. Sementara, ketebalannya hanya 15 mm dan menggunakan panel belakang yang benar-benar rata sehingga bisa menyatu dengan dinding ketika TV ini ditempel.

Samsung Q950TS sepertinya benar-benar jadi bintang CES 2020 berkat desainnya yang benar-benar menakjubkan. Tidak adanya bezel yang mengelilingi layar membuat TV ini tampak seperti gambar melayang, dan itu adalah prestasi yang mengesankan yang berhasil ditunjukkan oleh Samsung.

Nah! Tak kalah menarik adalah jeron yang disematkan oleh Samsung ke dalam TV 8K QLED ini. Ya! Samsung Q950TS sudah dibekali prosesor AI Quantum terbaru. Berkat prosesor tersebut, Samsung menjanjikan ada peningkatan di sektor gambar, suara dan benar-benar menjadikan perangkat ini lebih cerdas.

Ditambah lagi, kemampuan rangkaian fitur pintar oleh Tizen, menjadikannya sangat mudah bagi konsumen dalam menggunakan voice commands dan mengakses serangkaian fitur baru yang disematkan, seperti Tap View, Digital Butler dan Samsung Health.

Jajaran TV QLED 8K 2020, termasuk Samsung Q950TS jelas merefleksikan komitmen Samsung untuk memimpin industri pada implementasi, adopsi dan pemutaran resolusi 8K. Setiap model yang hadir telah memenuhi ketentuan 8K Association’s Certified Test Specifications dan juga CTA 8K Ultra HD Display Definition

Semua jajaran TV QLED 8K dari Samsung ini juga jadi yang pertama di industri yang mendukung pemutaran konten 8K. Ya! Samsung menjanjikan pada tahun ini, konsumen dapat menikmati video AV1 codec yang direkam dalam format 8K pada TV QLED 8K, termasuk Samsung Q950TS.

Samsung Q950TS juga memperluas kekuatan AI untuk memastikan bahwa tidak ada yang mengalihkan penonton dari konten mereka. Ketika sensor TV tradisional hanya dapat menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan cahaya di dalam ruangan, Adaptive Picture menyumbangkan distribusi cahaya dalam adegan tertentu.

Kendala lainnya yang kerap dihadapi oleh konsumen saat menikmati konten streaming adalah kecepatan koneksi internet. Samsung memberikan solusinya melalui AI ScaleNet yang memastikan koneksi streaming bisa berjalan mulus dengan mengoptimalkan bandwidth jaringan yang tersedia.

Untuk urusan audio, Samsung juga tidak menyepelekan. Ya! Samsung Q950TS datang dengan sebagai TV dengan dukungan audio terbaik di pasaran. TV ini telah dilengkapi dengan speaker di setiap sudut layar, yang juga disokong dengan sub-woofers di bagian belakang.

Ketika dikombinasikan dengan Object Tracking Sound+, yang menggunakan software kecerdasan buatan alias AI untuk mampu menandingi kecepatan suara audio dengan pergerakan object pada layar, Samsung Q950TS dapat menghasilkan 5.1 channel surround sound yang lebih jelas dan tajam.

Samsung Q950TS juga dapat menyesuaikan volume dialog sebagai respon ketika ada suara dilatarbelakang yang muncul, seperti suara vacum cleaner misalnya. Dukungan Active Voice Amplifier (AVA) dapat membantu 40%  sehingga suara-suara yang menggangu dapat diminimalisir dan suara yang keluarkan akan lebih jernih.

Selain itu, Samsung Q950TS juga secara unik mampu menggunakan built-in speaker yang tertanam di dalamnya sebagai audio channel tambahan ketika terkoneksi dengan soundbar Q Series 2020 seperti Q800. Dukungan Q-Symphony bakal memadukan audio dari kedua perangkat secara bersamaan.

Pada 2020, Bixby, sebagai asisten pintar yang dikembangkan oleh Samsung bakal semakin cerdas. Nah! Fitur ini pun bakal dimuat oleh Samsung ke dalam jajaran TV QLED 8K. Sebagai tambahan, Samsung juga menawarkan berbagai jenis asisten suara lainnya, seperti Amazon Alexa dan Google Assistant.

Samsung Q950TS juga dilengkapi dengan Universal Guide terbaru dan semakin sempurna menggunakan algoritma berbasis AI untuk menganalisa tipe konten yang ditonton konsumen, demikian pula dengan channel layanan dan TV yang paling sering digunakan. Ya! Ini menawarkan rekomendasi yang telah disesuaikan dengan kebiasaan konsumen.

Melalui Samsung TV Plus, yakni layanan video TV pintar gratis dari Samsung, konsumen juga dapat dengan mudah mengakses konten baru, bahkan ketika mereka telah memutuskan sambungan kabel. Hanya dengan koneksi internet, konsumen dapat mengakses berita, olahraga, hiburan, dan masih banyak lagi, dengan opsi baru.

Tak kalah mengejutkan, TV QLED 8K terbaru milik Samsung ini juga bisa menjadi “pusat kesehatan” di dalam rumah. Ya! TV terbaru ini, termasuk Samsung Q950TS telah dilengkapi dengan Samsung Health on TV. Melalui fitur ini, konsumen dapat melihat aktivitas mereka, melacak dan mengejar target kesehatan yang diinginkan.

Tak sedikit konsumen yang ketika menonton konten di TV, mereka juga asik dengan smartphone-nya. Nah! Fitur Multi-View memastikan bahwa konsumen tidak akan melewatkan apapun pada kedua layar yang ada dengan memproyeksikan layar smartphone ke TV dan menampilkan jendela terpisah pada konten TV.

Untuk menciptakan lebih banyak pengalaman yang lebih efisien bagi konsumen, Samsung Q950TS juga menawarkan kemampuan mirroring pada smartphone dan mengontrol device yang terdapat di rumah. Tap View memungkinkan konsumen untuk mirror layar smartphone pada TV hanya dengan menyentuh kedua perangkat secara bersamaan.

Tidak ketinggalan, Samsung juga menyelipkan fitur Digital Butler ke dalam TV QLED 8K. Berkat fitur ini, konsumen dapat mengontrol lebih banyak perangkat daripada sebelumnya hanya melalui teknologi infrared untuk mendeteksi dan mengontrol perangkat non-IoT di dalam rumah.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M21 resmi diboyong oleh Samsung ke pasar Indonesia. Ditenagai chipset Exynos 9611, RAM 4 GB dan penyimpanan internal...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y30

Setelah memperkenalkan vivo Y50, vivo kembali melengkapi lini Y Series yang dikembangkannya dengan menghadirkan vivo Y30. Smartphone yang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A92

OPPO beberapa waktu lalu telah memperkenalkan smartphone barunya, yang masuk ke lini A Series di Indonesia. Smartphone tersebut adalah OPPO...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A52

OPPO diam-diam telah memboyong OPPO A52 ke pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ke bawah ini telah dibekali chipset Snapdragon 665...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A31

Meramaikan pasar smartphone kelas menengah, Samsung baru saja memboyong Galaxy A31 ke Indonesia. Smartphone yang dijual seharga Rp4 jutaan ini...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Apple iPhone SE (2020)

Apple pada pertengahan bulan lalu sudah meluncurkan smartphone "murah" terbarunya, iPhone SE (2020). Ini adalah generasi kedua dari iPhone SE...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifkasi vivo Y50

Pasar Indonesia kembali kedatangan smartphone kelas menengah yang ditawarkan oleh vivo. Smartphone tersebut adalah vivo Y50 yang sudah dbekali chipset...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A12

Dikelas menengah ke bawah, OPPO baru saja memperkenalkan smartphone barunya, OPPO A12. Smartphone yang dibanderol seharga Rp2 jutaan ini telah...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer