Connect with us
ASUS Oled
Berita

Mengenal Teknologi ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro

vivo X70 Pro datang dengan pengembangan imaging system terbaru hingga membenamkan ZEISS Optics dengan lapisan teknologi ZEISS T* Coating. Lalu, apakah teknologi ZEISS T* Coating itu?

Updated

vivo telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan vivo X70 Pro pada tanggal 7 Oktober 2021. Samartphone ini akan tiba dengan dukungan kamera belakang yang lebih mumpuni. Bagaimana tidak, kamera belakang vivo X70 Pro akan dilengkapi dengan serangkaian teknologi kamera profesional fotografi.

vivo X70 Pro datang dengan pengembangan imaging system terbaru hingga membenamkan ZEISS Optics dengan lapisan teknologi ZEISS T* Coating. Ini bertujuan untuk mendukung hasil jepretan anti reflektifitas, meminimalisir pantulan, efek flare, stray light, dan ghosting dalam pengambilan gambar.

“Lapisan T* Coating adalah teknologi yang menjadi salah satu kunci di kamera vivo X70 Pro. Melalui dukungan ZEISS T* Coating, lensa smartphone secara signifikan akan mengatur hasil foto dalam skenario cahaya yang kompleks,” ucap Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia.

Lebih lanjut, Hadie juga mengungkapkan bahwa ditambah dukungan algoritma malam yang dikembangkan oleh vivo, secara efektif akan memecahkan masalah utama pengguna saat memotret, baik saat terang hingga malam hari, termasuk mengurangi silau dan ghosting.

Ketika sinar datang dari sumber cahaya terang (seperti matahari atau cahaya buatan) secara langsung tertangkap lensa kamera, sinar cahaya tersebut berpotensi menurunkan kualitas gambar dan menciptakan pantulan dan efek negatif seperti flare dan ghosting.

Efek Flare sendiri akan terjadi ketika cahaya asing mengenai sensor atau lensa kamera, sehingga menghasilkan eksposur cahaya berlebih pada foto. Sedangkan ghosting, mirip seperti flare, disebabkan oleh cahaya yang dipantulkan mengenai sensor. Namun, ghosting akan tampak menyerupai kabut tipis dan mengurangi kontras foto.

Lewat kerja sama pengembangan bersama ZEISS dalam pembaharuan sistem software dan hardware kamera, vivo X70 Pro menjadi solusi fotografi profesional dalam menghasilkan foto lebih sempurna tanpa efek exposure cahaya berlebih, starry light, flare maupun ghosting.

Kamera utama ZEISS Optics yang telah memenuhi standar sertifikasi ZEISS T* Coating akan memperbaiki tingkat transmisi cahaya kasat mata, sehingga membantu mengurangi efek cahaya yang tidak diinginkan. T* sendiri berarti “Lapisan Transmisi”.

Sehingga ZEISS T* Coating dapat meningkatkan transmisi cahaya tampak, sehingga menghasilkan kualitas gambar lebih baik dengan mengurangi pantulan cahaya masuk, terutama pada kondisi cahaya terang yang menyilaukan maupun saat minim cahaya.

Berkat ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro juga membawa peningkatan signifikan terhadap pengalaman fotografi malam hari melalui Pure Night View. Bekerjasama dengan algoritma software kamera pengembangan mandiri vivo, ZEISS T* Coating akan bersama-sama secara otomatis mencegah pantulan cahaya sekitar.

vivo X70 Pro juga membuat beberapa pembaruan lainnya. Sebelumnya vivo telah menggunakan algoritma filter kamera yang mampu mensimulasikan efek klasik bokeh ZEISS Biotar (terinspirasi dari ZEISS Contax Biotar, 1.5/75 from 1930) pada X60 Series.

Kini pada vivo X70 Pro, vivo juga menambahkan tiga efek bokeh ikonik lainnya termasuk Planar, Sonnar, dan Distagon. Mereplikasikan gaya ikonik tersebut melalui fitur ZEISS Style Portrait di vivo X70 Pro, ini menawarkan para pengguna dan penggemar lensa ZEISS Portrait klasik dengan pengalaman pengambilan gambar yang lebih beragam.

“Kami harap kehadiran vivo X70 Pro ini menjadi pilihan dalam mendukung mobile professional photography. Karena teknologi ZEISS pada seri ini saling terintegrasi dan mendukung fitur pengembangan mandiri vivo lainnya, sehingga vivo X70 Pro sudah menjadi satu paket lengkap smartphone flagship untuk para pecinta fotografi.” tutup Hadie.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer