Connect with us
FA506_2024
Berita

Mengenal ROG Zephyrus G15 dan ROG Zephyrus G14

ASUS secara resmi telah meluncurkan ROG Zephyrus G15 dan ROG Zephyrus G14 di pasar Indonesia. Keduanya merupakan laptop gaming paling stylish dan powerful.

Updated

ASUS kembali menghadirkan jajaran laptop gaming terbaru yang tidak hanya powerful tetapi juga stylish. Dua laptop gaming dengan desain kontemporer yang dihadirkan oleh ASUS di acara peluncuran bertajuk “ROG Born Champions” tersebut adalah ROG Zephyrus G15 dan Zephyrus G14.

Seperti diungkap oleh Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia bahwa gaming bukan hanya sekadar kegiatan bermain, tetapi sudah menjadi budaya modern. Budaya gaming pun kini telah merambat ke bidang lain, termasuk fashion.

“ROG Zephyrus G15 dan Zephyrus G14 yang kami boyong ke pasar Indonesia hadir dengan tagline #BornToSlash. Ini berarti keduanya adalah pendobrak serta merupakan pelopor bahwa laptop gaming dapat tampil powerful sekaligus stylish,” ucap Jimmy Lin.

ROG Zephyrus G15 dan Zephyrus G14 merupakan dua laptop yang telah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series terbaru. Prosesor berperforma tinggi tersebut hadir dengan arsitektur canggih Zen 3 yang dibuat dengan pemrosesan 7nm.

Selain itu, ROG Zephyrus G15 dan Zephyrus G14 juga dilengkapi dengan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 Series. Chip grafis modern tersebut menjanjikan peningkatan performa yang signifikan dari generasi sebelumnya serta telah mendukung berbagai teknologi grafis terbaru seperti real-time ray tracing hingga fitur eksklusif NVIDIA DLSS.

ROG Zephyrus G15, laptop stylish untuk gamer dan konten kreator

Sesuai dengan namanya, ROG Zephyrus G15 merupakan bagian dari keluarga laptop ROG Zephyrus yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006 serta merupakan jajaran laptop gaming ROG yang tipis, ringkas, ringan, serta memiliki tampilan yang menarik.

Meneruskan DNA pendahulunya, ROG Zephyrus G15 juga memiliki desain yang begitu sangat ringkas. Dengan ketebalan hanya 1,99cm dan bobot 1,9Kg, ROG Zephyrus G15 merupakan salah satu laptop gaming paling portable saat ini yang ada dipasaran.

Selain ringkas, ROG Zephyrus G15 kini tampil jauh lebih menarik dibandingkan dengan pendahulunya. ROG Zephyrus G15 memiliki dua pilihan warna yaitu Eclipse Gray yang mewah serta Moonlight White yang elegan, serta memiliki 8279 lubang di balik layarnya dengan tampilan efek berwarna dari lapisan Prismatic Film yang ada di dalamnya.

ROG Zephyrus G15 juga dirancang sebagai laptop serba bisa. Layarnya memiliki engsel ErgoLift yang dapat mengangkat bodi utamanya sejauh dua derajat ketika digunakan. ErgoLift memiliki banyak manfaat di antaranya meningkatkan sirkulasi udara pada sistem pendinginan, serta membuat posisi keyboard menjadi lebih ergonomis.

Berbicara soal layar, ROG Zephyrus G15 memiliki layar idaman bagi para gamer sekaligus konten kreator. Layar beresolusi WQHD (2560 x 1440) di ROG Zephyrus G15 sangat pas bagi konten kreator yang membutuhkan layar dengan resolusi lebih tinggi dari FHD (1920 x 1080) yang masih banyak digunakan di laptop gaming saat ini.

Gamer masih tetap dapat menikmati game favorit secara lancar berkat dukungan refresh rate 165Hz dan response time 3ms. ROG Zephyrus G15 bahkan mengadopsi panel layar dengan tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi, yaitu hingga 100% di color gamut DCI-P3. Akurasi warnanya juga terjamin berkat sertifikasi PANTONE Validated Display.

ROG Zephyrus G15 ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 9 5900HS yang memiliki konfigurasi 8 core serta 16 thread.Memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4,5GHz, prosesor ini sangat ideal untuk para content creator yang membutuhkan jumlah core banyak, sekaligus gamer yang membutuhkan kecepatan pemrosesan yang tinggi.

Menemani prosesornya adalah chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3060. Chip grafis generasi terbaru tersebut tidak hanya menawarkan performa lebih kencang dari generasi sebelumnya, tetapi juga sudah dibekali dengan berbagai teknologi grafis terkini termasuk real-time ray-tracing.

ROG Zephyrus G15 juga dilengkapi dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe SSD berkapasitas 1TB dan RAM DDR4 dual-channel 3200MHz berkapasitas 16GB. Laptop ini juga sudah dibekali sistem pendingin khusus yang dilengkapi dengan fitur eksklusif seperti Arc Flow Fan, Self-Cleaning Cooling, serta telah menggunakan liquid metal.

ROG Zephyrus G15 juga mendapatkan upgrade di sisi baterai yang kini memiliki kapasitas 90WHr. Agar lebih dapat memudahkan penggunanya, ROG Zephyrus G15 kini dibekali dengan fitur USB Power Delivery yang memungkinkan laptop gaming ini dapat diisi dayanya menggunakan adapter charger USB Type-C yang lebih ringkas.

Halaman ke: 1 2

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer