Connect with us
ROG Zephyrus Duo 15 SE
Berita

Mengenal ROG Zephyrus Duo 15 SE dan ROG Flow X13

ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE dan ROG Flow X13 hadir sebagai laptop gaming yang juga dapat menunjang kebutuhan para content creator profesional.

Updated

ASUS memperkenalkan ROG Zephyrus Duo 15 SE dan ROG Flow X13, laptop gaming dengan inovasi paling canggih yang tidak hanya unggul untuk gaming tetapi juga dapat menjadi senjata andalan para konten kreator. Laptop ini hadir ditenagai prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 Series.

“Tagline yang kami sematkan #BornToCreate bukan hanya sekadar tanda. Tetapi, tagline tersebut merupakan komitmen ASUS ROG dalam menghadirkan laptop terbaik untuk para konten kreator,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Ditambahkan oleh Jimmy Lin bahwa ROG memiliki pengalaman panjang dalam menghadirkan inovasi dan laptop berperforma tinggi, sesuatu yang juga dibutuhkan oleh para konten kreator di era modern saat ini. ROG Zephyrus Duo 15 SE dan ROG Flow X13 merupakan jawaban atas permintaan tersebut.

ROG Zephyrus Duo 15 SE dan ROG Flow X13 merupakan dua laptop yang telah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series terbaru. Prosesor berperforma tinggi tersebut hadir dengan arsitektur canggih Zen 3 yang dibuat dengan pemrosesan 7nm.

Dukungan prosesor yang dibenamkan memungkinkan ROG Zephyrus Duo 15 SE dan ROG Flow X13 tidak hanya memiliki performa terbaik, tapi juga daya tahan baterai yang panjang. Selain itu, ROG Zephyrus Duo 15 SE dan ROG Flow X13 (melalui ROG XG Mobile) juga dilengkapi dengan chip grafis terbaru NVIDIA GeForce RTX 3000 Series.

Chip grafis modern tersebut menjanjikan peningkatan performa yang signifikan dari generasi sebelumnya serta telah mendukung berbagai teknologi grafis terbaru seperti real-time ray tracing hingga fitur eksklusif seperti NVIDIA DLSS. NVIDIA GeForce RTX 3000 Series juga powerful untuk konten kreator yang membutuhkan fitur GPU acceleration.

ROG Zephyrus Duo 15 SE, laptop dua layar paling powerful

Sesuai dengan namanya, ROG Zephyrus Duo 15 SE merupakan laptop dengan ScreenPad Plus yang merupakan layar kedua terintegrasi yang dilengkapi dengan banyak fungsi untuk menunjang produktivitas serta meningkatkan pengalaman bermain game.

ScreenPad Plus bukan hanya sekadar layar kedua untuk ROG Zephyrus Duo 15 SE. Layar dengan fitur touchscreen tersebut dapat dimanfaatkan untuk berbagai skenario seperti mengontrol aplikasi streaming secara langsung, atau bahkan melihat walkthrogh dan guide sambil bermain game di layar utama.

Untuk para konten kreator, ScreenPad Plus yang ada di tubuh ROG Zephyrus Duo 15 SE dapat digunakan sebagai kanvas. Tak hanya itu, ScreenPad Plus tersebut juga bisa menjadi alat kontrol tambahan berkat fittur dukungan integrasi langsung dengan aplikasi kreatif Adobe.

ROG Zephyrus Duo 15 SE ditenagai oleh prosesor terbaru, yaitu hingga AMD Ryzen 9 5900HX serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3080. ROG Zephyrus Duo 15 SE juga hadir dalam dua pilihan layar, yaitu dengan panel FHD 300Hz yang memiliki color gamut sRGB 100% atau panel 4K 120Hz yang memiliki color gamut Adobe RGB 100%.

Kedua opsi panel tersebut telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated untuk memastikan tingkat akurasi warna yang tinggi. ROG Zephyrus Duo 15 SE juga mengandalkan Active Aerodynamic System Plus (AAS+) yang telah diperbarui sebagai sistem pendinginannya.

AAS+ membuat bagian ScreenPad Plus di laptop ini terangkat sehingga mampu menghadirkan rongga udara lebih luas untuk sistem pendinginnya. Kali ini ROG Zephyrus Duo 15 SE dibekali dengan kipas Arc Flow yang mampu menghadirkan aliran udara hingga 13% lebih baik.

Tidak hanya itu, penggunaan modul pendingin terbaru dengan lima heatpipe serta penggunaan liquid metal sebagai thermal compound membuat performa pendinginan yang ada pada ROG Zephyrus Duo 15 SE semakin baik dari generasi sebelumnya.

Sebagai tambahan, ROG Zephyrus Duo 15 SE juga sudah dilengkapi dengan bonus game Dying Light 2 secara cuma-cuma. Dying light 2 merupakan game action yang sudah sepenuhnya memanfaatkan fitur ScreenPad Plus yang ada pada ROG Zephyrus Duo 15 SE.

Integrasi khusus pada game Dying Light 2 dengan ROG Zephyrus Duo 15 SE memungkinkan para gamer dapat melihat dan mengakses beragam fitur secara langsung melalui ScreenPad Plus sehingga pengalaman bermain akan berbeda dan lebih seru.

Halaman ke: 1 2

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer