Connect with us
ASUS Oled
Berita

Mengenal ROG Flow X13, Laptop Gaming yang Juga untuk Konten Kreator

Ikut meramaikan CES 2021, ROG memamerkan banyak laptop gaming terbarunya. Salah satu laptop gaming yang dipamerkan adalah ROG Flow X13. Tidak hanya sekadar laptop gaming, ROG Flow X13 juga cocok untuk mereka yang berkutat di industri konten kreator.

Updated

Salah satu laptop ROG yang turut dipamerkan dalam ajang CES 2021 aalah ROG Flow X13. Ini merupakan laptop gaming inovatif terbaru yang ditenagai oleh prosesor hingga AMD Ryzen 9 5980HS serta chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1650.

Berkat kombinasi CPU dan GPU yang sangat efisien, ROG Flow X13 mampu menemani penggunanya hingga 10 jam dalam pemakaian baterai. Tidak hanya itu, ROG Flow X13 juga merupakan laptop gaming yang ringkas, ringan, dan sangat portabel.

Daya tarik lainnya adalah dilengkapi dengan fitur USB Power Delivery yang memungkinkan pengisian daya melalui adapter USB Type-C 100W khusus. Berkat adapter tersebut, ROG Flow X13 dapat diisi ulang dayanya dari 0% hingga 60% hanya dalam waktu 39 menit.

Tidak seperti laptop gaming lainnya, ROG Flow X13 mengusung desain convertible yang memungkinkan layarnya untuk diputar hingga 360 derajat. Dengan demikian, ROG Flow X13 juga dapat tampil sebagai laptop multifungsi. Layarnya menggunakan teknologi touchscreen dengan opsi panel kencang FHD 120Hz atau panel 4K beresolusi tinggi.

Keduanya pilihan panel tersebut dilindungi oleh Corning Gorilla glass serta mendukung penggunaan stylus. Layar ROG Flow X13 juga telah mendukung teknologi Adaptive Sync serta mengantongi sertifikasi PANTONE Validated sehingga akurasi dan tingkat reproduksi warnanya sangat terjamin.

Dua down-firing speaker juga melengkapi ROG Flow X13. Speaker tersebut ditenagai oleh teknologi Dolby Atmos yang mampu menghadirkan pengalaman audio lebih baik tidak hanya untuk bermain game tetapi juga kegiatan multimedia lainnya.

Tidak hanya itu, ROG Flow X13 juga dilengkapi dengan fitur Two-Way AI Noise-Cancellation yang menawarkan proses komunikasi yang lebih baik ketika bermain game atau bahkan bekerja. Sistem pendingin pada ROG Flow X13 telah dirancang dan dioptimalkan secara khusus untuk menghadirkan performa tinggi pada bodi laptop yang sangat ringkas.

Selain telah menggunakan liquid metal sebagai thermal compound-nya, ROG Flow X13 juga dilengkapi dengan tiga heatsink khusus yang dapat melepaskan panas lebih optimal. Sistem pendingin tersebut didukung oleh kipas Arc Flow terbaru yang mampu mengalirkan udara 15% lebih baik dari kipas standar dengan tingkat kebisingan yang sama.

Untuk memastikan penggunaan tanpa kendala dalam jangka waktu yang panjang, ROG Flow X13 dilengkapi dengan self-cleaning thermal module yang memungkinkan debu dan partikel yang berpotensi menyumbat sistem pendingin untuk dibuang melalui terowongan khusus yang telah terintegrasi dengan modul pendingin utama di ROG Flow X13.

ROG Flow X13 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mendukung ROG XG Mobile, sebuah perangkat GPU eksternal yang ditenagai chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3080 terbaru. Ketika dihubungkan dengan ROG XG Mobile, ROG Flow X13 menjadi laptop dengan performa grafis yang sangat kencang.

Berbeda dengan GPU eksternal lainnya, ROG XG Mobile menggunakan konektivitas khusus yang memungkinkan GPU eksternal tersebut memiliki jalur koneksi PCIe 8x independen. Konektivitas khusus ini juga membuat ROG XG Mobile mendapatkan bandwidth hingga 63Gbps secara eksklusif tanpa harus membaginya dengan komponen lain.

Bukan hanya sekadar berperan sebagai GPU eksternal, ROG XG Mobile juga dilengkapi dengan serangkaian I/O untuk memperkaya pengalaman penggunanya. ROG XG Mobile juga telah dilengkapi dengan adapter terintegrasi dengan daya 280W yang juga dapat berfungsi sebagai adapter untuk ROG Flow X13.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer