Connect with us
FX507Z
Berita

Menarik! Xiaomi Jual MIX Fold 2 Mulai Harga Rp19,5 Juta

Xiaomi tak mau kalah dengan Samsung. Hal ini ditunjukkan oleh Xiaomi yang baru-baru ini telah meluncurkan MIX Fold 2. Sayangnya, smartphone layar lipat tersebut hanya dipasarkan di Cina.

Updated

Jika Samsung membuat gebrakan di pasar smartphone layar lipat dengan meluncurkan Galaxy Z Fold4, Xiaomi tak mau kalah. Ya! Xiaomi baru-baru ini telah meluncurkan MIX Fold 2. Sayangnya, smartphone layar lipat tersebut hanya dipasarkan di Cina.

Bersama dengan MIX Fold 2, Xiaomi juga meluncurkan beberapa perangkat lainnya, termasuk Redmi K50 Extreme Edition, Pad 5 Pro 12.4, Watch S1 Pro, dan Buds 4 Pro. Hanya saja, MIX Fold 2 adalah smartphone layar lipat generasi kedua dari Xiaomi yang mampu mencuri perhatian.

Bagi para penggemar smartphone layar lipat tentunya sudah tahu bahwa tahun lalu Xiaomi membuat kejutan dengan menghadirkan MIX Fold. Dan kini, generasi keduanya telah tiba. MIX Fold 2 hadir dengan desain panel belakang yang berbeda dengan pendahulunya.

Smartphone layar lipat ini memiliki modul kamera horizontal yang menampung tiga sensor bermerek Leica. Pengaturannya terdiri dari sensor utama Sony IMX766 50 MP, lensa ultra-wide 13 MP, dan unit telefoto 8 MP yang memiliki kemampuan zoom 2x.

Perangkat ini mampu merekam video 8K dan juga mendukung perekaman format Dolby Vision HDR. Smartphone yang dapat dilipat ini juga memiliki tombol volume dan tombol power di sisi kanan. Ya! Tombol dayanya itu juga berfungsi ganda sebagai pemindai sidik jari yang diproduksi oleh Goodix.

MIX Fold 2 memiliki ketebalan 5,4 mm saat dibuka. Saat dilipat, ukurannya menjadi 11,2 mm. Sementara, untuk bobotnya, MIX Fold 2 memiliki berat sekitar 262 gram. Layar luar MIX Fold 2 berupa panel Samsung E5 AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh 120Hz.

Layar tersebut telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass Victus. Saat perangkat dibuka, pengguna akan menemukan layar Eco OLED di bagian dalam yang berukuran 8,2 inci. Layar ini menawarkan resolusi 2.5K dan refresh rate yang terbilang tinggi, yakni 120Hz.

Layar bagian dalamnya itu juga juga dilengkapi dengan kaca ultra-tipis dan kamera di bawah layar. Daya tarik lainnya, layar utama dan layar di bagian luar MIX Fold 2 telah mendukung Dolby Vision, kecerahan puncak hingga mencapai 1.000 nits, dan TrueColour.

Tentu saja, yang ditunggu-tunggu adalah dukungan dapur pacunya! Ya! Xiaomi MIX Fold 2 dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1, sama seperti yang dibenamkan oleh Samsung ke dalam Galaxy Z Fold4. Selain itu, MIX Fold 2 mengemas RAM 12 GB dan penyimpanan internal hingga 1TB.

Smartphone layar lipat generasi kedua dari Xiaomi ini didukung oleh unit baterai 4500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 67W. Sementara itu, dari sektor perangkat lunak a.k.a software, perangkat ini berjalan dengan antarmuka MIUI 13 berbasis Android 12.

Penasaran dengan harganya? MIX Fold 2 ditawarkan dalam pilihan warna Hitam dan Emas. Untuk penyimpanan internal 256 GB ditawarkan dengan harga 8.999 Yuan (Rp19,5 juta). Sementara, opsi 512 GB dan 1 TB dijual seharga 9.999 Yuan (Rp21,7 juta) dan 11.999 Yuan (Rp26 juta).

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer