Connect with us
UM3406
Berita

Menarik! Nothing Phone (1) Dibanderol Mulai Harga Rp7 Jutaan

Akhirnya Nothing secara resmi meluncurkan smartphone pertamanya, Nothing Phone (1). Berbeda dengan kebanyakan smartphone pada umumnya, Nothing Phone (1) punya desain yang terbilang unik.

Updated

Setelah beberapa bulan menjadi rumor yang cukup menarik perhatian banyak penggemar smartphone, akhirnya Nothing secara resmi meluncurkan smartphone pertamanya, Nothing Phone (1). Berbeda dengan kebanyakan smartphone pada umumnya, Nothing Phone (1) punya desain yang terbilang unik.

Bagaimana tidak cukup unik! Nothing merancang smartphone ini dengan panel bagian belakang yang dibuat transparan. Ya! Pengguna bisa lebih leluasa untuk melihat alur dan garis besar perangkat keras yang ada di dalam smartphone tersebut. Sementara, benjolan kamera yang tampak bersih terselip di sudut kiri atas perangkat.

Kamera belakang yang disematkan juga dihiasi dengan salah satu fitur unik, lampu LED. Nothing Phone (1) hadir dengan antarmuka Glyph yang terdiri lebih dari 900 LED. Ini pada dasarnya adalah lampu notifikasi multiguna yang dapat melakukan lebih dari sekadar memberi tahu pengguna jika ada notifikasi yang masuk.

Ya! Lampu LED tersebut juga berguna untuk beberapa hal lainnya, seperti sebagai indikator saat pengguna mengisi daya baterai smartphone, menunjukkan bahwa perangkat sedang diisi ulang secara nirkabel, dan juga dapat memberi tahu pengguna siapa yang menelepon saat perangkat diam atau menghadap ke bawah.

Selain itu, lampu LED ini juga memiliki pola lampu notifikasi khusus untuk digunakan dengan berbagai aplikasi. Hal menarik lainnya, smartphone ini dikemas sedemikian rupa dengan tepi aluminium datar. Hal ini memberikan kesan premium yang begitu jelas terlihat jika Nothing Phone (1) tergeletak di atas meja kerja.

Sementara di bagian depan, Phone (1) hadir dengan layar AMOLED 6,55 inci dengan resolusi FullHD+, yang menawarkan refresh rate 120Hz. Kecerahan khas 500 nits, tetapi puncaknya bisa mencapai 1200 nits. Ada juga dukungan HDR10+ dan color 10-bit. Layarnya juga memiliki punch-hole dan sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Untuk keamanan, Nothing melengkapi Nothing Phone (1) dengan sensor sidik jari ultrasonik dalam layar. Layarnya bahkan memiliki bezel yang mengelilinginya sehingga memberikan tampilan premium yang begitu nyata pada layar. Lalu, bagaimana dengan dapur pacunya? Ya! Nothing Phone (1) datang sebagai smartphone kelas menengah dengan SoC Snapdragon 778G+.

Chipset yang punya dukungan grafis Adreno 642L ini bersanding dengan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Sementara, untuk catu dayanya, Phone (1) telah dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan pengisian cepat 33W. Perangkat ini juga sudah dijejali dengan pengisian nirkabel 15W dan reverse wireless charging 5W.

Nah! Dari segi perangkat lunak, Phone (1) hadir dengan Nothing OS, yang cukup dekat dengan stock Android 12 dan tidak memiliki bloatware. Nothing juga mengatakan bahwa saat ini mereka sedang bekerja untuk membuat handset ini kompatibel dengan TWS yang juga dibuat oleh Nothing, yakni Nothing Ear (1) bersama dengan perangkat pihak ketiga seperti mobil Tesla.

Nothing juga menjanjikan bahwa smartphone ini akan mendapatkan pembaruan Android selama 3 tahun dan 4 tahun patch keamanan setiap 2 bulan. Bagi kalian yang penasaran dengan dukungan kameranya, Phone (1) mengusung kamera ganda di bagian belakang, Kamera utamanya 50 MP dengan sensor Sony IMX766, aperture f/1.8 dan ukuran sensor 1/1,56 inci.

Kamera utama disertai dengan lensa ultra-wide 16 MP yang menggunakan sensor Samsung JN1 dan punya bidang pandang hingga 114 derajat. Sementara itu, di bagian depan, Nothing juga menyematkan kamera 16 MP dengan sensor Sony IMX471 untuk mengambil foto selfie dan panggilan video.

Harga & Ketersediaan

Nothing Phone (1) telah memulai debutnya secara global dengan label harga berikut:

8 GB + 128 GB – £399 (Rp7 juta)
8 GB + 256 GB – £449 (Rp8juta)
12 GB + 256 GB – £499 (Rp8,8 juta)

Comments

Harga HP Terbaru

Berita3 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer