Connect with us
FX507Z
Berita

Mari Mengenal Acer Swift 5 Aerospace, Ringan dan Bertenaga

Baru-baru ini, Acer telah merilis Acer Swift 5 Aerospace. Laptop ringan dan bertenaga ini hadir untuk pekerja profesional yang memiliki mobilitas tinggi.

Updated

Di pasar Indonesia, Acer terus memperlihatkan eksistensinya. Baru-baru ini, Acer telah merilis Acer Swift 5 Aerospace. Laptop yang ditujukan untuk pekerja profesional yang memiliki mobilitas tinggi ini dibuat dari material aluminium 6063 aerospace-grade dengan tingkat kekerasan hingga 75HV.

Karena itu, ini menghasilkan bagian penutup yang kokoh untuk melindungi berbagai komponen penting di dalamnya. Material ini dibuat dengan melalui lebih dari 10.000 detik pemrosesan di mesin CNC, dan menghasilkan sasis dengan ketebalan 14,95 mm dan bobot sekitar 1,2 kg.

Sementara, bagian tepinya dibuat menggunakan metode diamond cut yang presisi dengan ketipisan seperti sehelai rambut. Acer menggunakan pemrosesan yang disebut Anodic Luxury Gold treatment untuk menghasilkan bagian sisi luar dengan warna emas mewah.

Permukaannya dianodisasi sebanyak dua kali untuk mempertegas kedalamannya dan memperkuat citra premium dari Acer Swift 5 Aerospace. Sementara bagian touchpad dibuat dengan teknologi OceanGlass™ yang ramah lingkungan dan tombol daya yang sudah terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari.

Sistem Pendingin yang Berpengalaman

Acer meramu Swift 5 Aerospace dengan efisiensi termal berperforma tinggi berkat penggunaan dua kipas yang mendukung beberapa mode pendinginan. Penggunaan dua heat pipes  6 dan saluran udara di bagian keyboard dapat mengeluarkan panas hingga 10% lebih banyak dibanding keyboard standar.

Desain TwinAir generasi terbaru juga telah ditingkatkan memungkinkan kinerja termal hingga 65,7% lebih baik dibandingkan penggunaan kipas tunggal. Dua kipas yang dibenamkan di laptop ini dirancang dengan posisi yang strategis di kiri dan kanan untuk mendistribusikan udara dingin secara merata ke seluruh laptop.

Bertenaga dan Premium

Penasaran dengan dapur pacunya? Swift 5 Aerospace telah ditenagai prosesor Intel ® Core™ i7-1260P Generasi ke-12 yang menyuguhkan kinerja andal hingga 12 core. Prosesor ini memiliki clock speed 2.1GHz yang bisa ditingkatkan dengan dukungan Intel ® Turbo Boost Technology 2.0 hingga 4.7GHz.

Sementara, pengolahan grafisnya mengandalkan Intel ® Iris ® X e yang memiliki kinerja unggul untuk beragam produktivitas. Acer Swift 5 Aerospace memiliki memori penyimpanan SSD PCIe Gen 4 dengan kapasitas hingga 1 TB. Didukung juga dengan dual-channel RAM LPDDR5 hingga 16 GB.

Intelligent Collaboration

Daya tarik lainnya dari laptop yang berjalan dengan sistem operasi Windows 11 Home ini, Acer Swift 5 Aerospace sudah mengantongi sertifikasi Intel Evo Platform. Ya! Tentu saja ini menjadi jaminan bahwa Swift 5 Aerospace memiliki kinerja responsif, baterai tahan lama, fitur fast charging, dan instant wake.

Tak hanya itu, generasi terbaru Swift 5 Aerospace yang dirancang oleh Acer ini juga menunjukkan peningkatan dari kinerja sistemnya hingga 47% dibandingkan dengan pendahulunya. Ini berkat penggunaan mode performa di Acer TwinAir.

Acer Swift 5 Aerospace juga menjamin komunikasi yang lancar ketika menggunakan aplikasi seperti Microsoft Teams, Zoom dan lainnya dengan adanya dukungan Intelligent Collaboration. Selain komunikasi yang lancar, masa pakai baterai menjadi lebih tahan lama dan konektivitas yang lebih optimal.

Layar dan Konektivitas

Acer Swift 5 Aerospace mengusung layar sentuh berukuran 14 inci. Layar berjenis IPS yang memiliki rasio 16:10 ini hadir dengan resolusi WQXGA 2560 x 1600, memberikan pengalaman visual yang memanjakan. Layar Acer Swift 5 Aerospace juga sudah dilapisi Antimicrobial Corning ® Gorilla ® Glass.

Sementara, di sisi konektivitas, Acer Swift 5 Aerospace menyediakan berbagai port penting untuk mendukung penggunaan sehari-hari, seperti dua port USB Type-C (Thunderbolt 4), dua port USB 3.2 Gen 1, port HDMI 2.1 dan jack audio 3,5 mm yang mendukung berbagai aktivitas pengguna.

Selain itu, juga hadir teknologi Killer Wi-Fi 6E yang secara khusus didesain untuk memberikan pengalaman terbaik dalam aktivitas komunikasi dan streaming. Untuk menjaga produktivitas penggunanya tetap aktif, tersedia baterai dengan daya tahan hingga 10 jam dilengkapi pengisian cepat.

Fitur Pintar

Mendukung kebutuhan para pekerja profesional yang memiliki mobilitas tinggi, Acer Swift 5 Aerospace juga sudah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi FHD. Menariknya, kamera depan yang disematkan ini sudah membawa teknologi TNR (Temporal Noise Reduction).

Teknologi ramuan Acer tersebut mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi lingkungan dengan cahaya redup. Fiturnya makin lengkap dengan kehadiran Acer PurifiedVoice™ yang didukung dengan AI Noise Reduction, membuat panggilan video tidak pernah sebagus ini.

Harga dan Ketersediaan

Acer Swift 5 Aerospace (SF514-56T) ditawarkan mulai dari harga Rp18.999.000 untuk varian Intel ® Core™ i5 dan Rp21.999.000 untuk varian Intel ® Core™ i7. Selain sistem operasi Windows 11 Home, laptop ini juga sudah dibekali dengan Microsoft Office Home Student 2021.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer