Connect with us
ROG Zephyrus Duo 15 SE
Berita

LINE Ubah Square Menjadi OpenChat, Apa Saja Keunggulannya?

Terus berbenah untuk menawarkan kemudahan bagi penggunanya, LINE akan mengubah fitur Square yang terdapat di dalam aplikasi LINE menjadi OpenChat. Dijanjikan, fitur ini tidak hanya lebih mudah digunakan, tetapi juga menawarkan beberapa peningkatan.

Updated

LINE sebagai aplikasi berbagi pesan yang populer di kalangan anak millenial terus berbenah. Ya! Mulai minggu ini, fitur LINE Square yang terdapat di dalam aplikasi LINE akan bertransformasi menjadi LINE OpenChat. Perubahan ini akan diluncurkan untuk LINE di Indonesia, Jepang, dan Thailand.

Selain perubahan nama, LINE OpenChat juga menghadirkan sejumlah pembaruan yang sebelumnya tidak ada pada LINE Square. Pembaruan melingkupi kemudahan bagi pengguna untuk bergabung, tambahan pengaturan privasi dalam ruang obrolan, dan kehadiran LINE OpenChat di seluruh tab aplikasi LINE.

LINE Square, pertama kali diluncurkan pada tahun 2017 lalu. Ini merupakan fitur LINE yang menyediakan ruang obrolan bagi pengguna dengan minat dan kesukaan yang sama untuk berinteraksi meskipun tidak memiliki kontak LINE masing-masing.

Hadirnya fitur tersebut, pengguna pun dapat bebas memperluas cakupan komunikasi mereka tanpa perlu memberikan identitas asli dan tetap menjaga privasi dari akun LINE personal mereka. Keunikan lain yang dimiliki LINE Square adalah besarnya kapasitas ruang obrolan, di mana setiap ruang obrolan dapat menampung hingga 5000 anggota.

Sementara itu, pada setiap Square, admin dapat menambah ruang obrolan sebanyak yang dibutuhkan. Dalam LINE Square terdapat lebih dari seribu ruang obrolan yang dapat dipilih oleh pengguna sesuai dengan preferensi mereka. Kehadiran LINE Square ini pun disambut baik oleh pengguna LINE.

Seiring dengan berkembangnya pengguna LINE Square, LINE memutuskan melakukan pembaruan guna meningkatkan pengalaman para penggunanya. Pembaruan ini akan menghadirkan ragam fitur yang yang dapat memfasilitasi pengguna untuk lebih mudah lagi dalam mengeksplorasi hal yang mereka sukai.

LINE Square pun kini bertransformasi menjadi LINE OpenChat. Perubahaan nama dari Square menjadi OpenChat diharapkan dapat lebih mengedepankan nilai ‘kemudahan’ dan ‘keterbukaan’ dalam berinteraksi antara pengguna yang memiliki minat yang sama.

​​​LINE OpenChat menghadirkan beberapa pembaruan yang sebelumnya tidak ada pada LINE Square. Pertama adalah memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam bergabung pada ruang obrolan. Selain itu, LINE OpenChat juga menghadirkan pengaturan privasi tambahan dalam ruang obrolan.

Admin dapat mengatur privasi OpenChat dengan dua cara, yakni memberikan pertanyaan untuk dijawab oleh pengguna atau meminta pengguna untuk memasukkan kode atau kata kunci. LINE OpenChat juga dapat diakses melalui seluruh halaman tab pada aplikasi LINE, baik dalam Daftar Teman, Daftar Obrolan, Timeline, dan lainnya.

Untuk menikmati LINE OpenChat, pengguna harus memperbarui aplikasi LINE mereka. LINE OpenChat tersedia pada LINE versi 9.12 untuk iOS dan 9.13 untuk Android. LINE sendiri berjanji akan terus jarak antara pengguna dan menghilangkan batas bagi mereka untuk berinteraksi.

Baca juga

“Kami harap dengan transformasi LINE Square menjadi LINE OpenChat, para pengguna LINE di Indonesia yang memiliki minat sama dapat lebih dekat dan lebih mudah berinteraksi antar satu dengan yang lain,” jelas Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer