Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Leaker ini Ungkap Dukungan Kamera, Baterai dan Layar Seri Xiaomi 13

Belum juga diluncurkan secara resmi, leaker asal Cina, Panda is Bald telah mengungkap dukungan kamera, baterai dan layar dari Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro.

Updated

Tak sedikit yang meragukan bahwa Xiaomi akan meluncurkan Seri Xiaomi 13 pada tanggal 1 Desember lalu. Namun, kedatangannya tertunda karena kematian mantan pemimpin Cina Jiang Zemin. Tanggal peluncuran baru untuk jajaran Xiaomi 13 diharapkan akan dikonfirmasi dalam beberapa hari ke depan.

Kemungkinan besar, Xiaomi akan mengungkap Xiaomi 13 dan 13 Pro di minggu ini. Namun, sebelum peluncuran yang diharapkan, pembocor Cina Panda is Bald mengungkapkan (melalui TechGoing) detail penting tentang kamera dan baterai dari kedua smartphone tersebut.

Disebutkan bahwa Xiaomi 13 akan dilengkapi kamera 54 MP menggunakan sensor Sony IMX800 dan mendukung OIS. Kamera utamanya itu akan dipasangkan dengan lensa ultra-wide 12 MP OmniVision dan lensa telefoto 10 MP dengan sensor Samsung S5K3K1 yang juga memiliki OIS dan zoom optik 3,2x.

Sementara, untuk model Pro, Xiaomi disebut-sebut akan menampung kamera utama 50 MP yang juga berkemampuan OIS dan disokong sensor Sony IMX989 berukuran 1 inci. Kamera lainnya adalah lensa ultra-wide 50 MP dan lensa telefoto 50 MP yang juga didukung OIS dan zoom optik 3,2x.

Panda is Bald melalui postingan lainnya di Weibo menyebutkan bahwa Xiaomi 13 akan didukung baterai 4500 mAh dengan pengisian cepat 67W. Di sisi lain, ia juga menyebutkan bahwa Xiaomi 13 Pro akan dipasok baterai 4820 mAh dengan pengisian cepat 120W.

Kedua smartphone tersebut juga dikatakan akan mendukung pengisian nirkabel 50W dan pengisian wireless reverse charger 10W. Sementara, untuk manajemen daya yang lebih baik saat mengisi daya, seri Xiaomi 13 akan dilengkapi dengan chipset Surge G1.

Di bagian komentar postingannya, Panda is Bald juga memberikan detail lebih lanjut tentang spesifikasi Xiaomi 13 dan 13 Pro. Ia mengklaim bahwa Xiaomi 13 memiliki layar 6,3 inci yang menawarkan resolusi FHD+, sedangkan Xiaomi 13 Pro memiliki layar 6,73 inci dengan resolusi 2K.

Keduanya juga dikatakan akan memiliki kamera depan 32 MP. Diklaim oleh Panda is Bald bahwa Xiaomi akan meramu Xiaomi 13 Pro dengan dukungan motor linier mesin cyber, yang pertama kali terlihat pada smartphone Redmi K50 Gaming.

Juga disebutkan bahwa varian biru Xiaomi 13 akan memiliki punggung kulit polos. Model lainnya akan memiliki bagian belakang kaca/keramik. Apakah bocoran yang dibeberkan oleh Panda is Bald akan sesuai dengan unit sebenarnya? Kita tunggu saja!

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 hours ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G

Samsung membuat kejutan dengan memboyong Galaxy A14 5G ke Indonesia. Ini adalah smartphone 5G yang ditawarkan dengan harga sangat terjangkau.

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 10 Pro 5G

Secara resmi realme telah memasarkan realme 10 Pro 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan segudang daya...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer