Connect with us
UM3406
Berita

Layanan 5G Indosat Ooredoo Masuk Jakarta

Setelah ditunggu-tunggu, Indosat Ooredoo akhirnya mengumumkan masuknya layanan 5G ke Jakarta. Setelah ini, layanan 5G Indosat Ooredoo juga akan menyambangi Surabaya dan Makassar.

Updated

Indosat Ooredoo mengumumkan peluncuran 5G komersial di Jakarta untuk mendukung revolusi 5G di Indonesia dan mempercepat transformasi digital dan visi kota pintar Jakarta. Selain itu, layanan 5G yang baru akan memberikan akses ke internet broadband seluler yang lebih baik bagi pelanggan konsumen dan bisnis Indosat Ooredoo.

President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengumumkan peluncuran 5G di sebuah acara di Jakarta yang dihadiri oleh pejabat terkemuka, termasuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Direktur Jenderal Sumberdaya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, Ismail.

“Kami merasa bangga dapat meluncurkan layanan 5G Indosat Ooredoo di Jakarta. Kami percaya teknologi 5G dan berbagai use cases akan membantu merevolusi cara industri dan bisnis beroperasi dan cara konsumen mengakses layanan publikdan hiburan,” ucap Ahmad Al-Neama.

Kehadiran layanan 5G dari Indosat Ooredoo juga disambut gembira oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang. Ia mengatakan bahwa peluncuran layanan 5G ini akan sangat membantu masa pemulihan perindustrian Indonesia akibat pandemi yang sudah berlangsung cukup lama.

“Dukungan teknologi digital yang dibawa oleh 5G, akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses yang dibutuhkan untuk mempercepat produksi barang dan jasa agar segera dinikmati manfaatnya oleh masyarakat. Harapan kita bersama untuk membantu Indonesia dari segala sektor agar segera bangkit dan semakin tangguh,” ucap Agus.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan “Kondisi pandemi perlu dihadapi secara kolaboratif, artinya kerja bersama. Salah satu hikmah dari pandemi yaitu kita semakin mengoptimalkan bagaimana teknologi bisa membantu menjalankan banyak hal dengan lebih baik dan lebih efisien.”

Ia juga sangat mengapresiasi peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo di Jakarta karena dengannya dapat dimanfaatkan untuk percepatan Smart City, Smart Government, dan Smart Society. Harapannya, layanan 5G ini dapat membawa manfaat sebesar-besarnya untuk warga Jakarta.

5G menawarkan kecepatan internet tinggi dan latensi rendah. Layanan ini memberdayakan berbagai use cases unik yang mencakup semua industri dan berlaku untuk pelanggan bisnis dan konsumen. Beberapa use cases paling canggih termasuk mobil terhubung dan layanan hiburan dalam mobil.

5G juga berguna untuk teknologi pengawasan pintar seperti drone dan CCTV pintar; listrik pintar yang secara otomatis mendeteksi kesalahan di sirkuit rumah tangga; aplikasi kesehatan yang melibatkan pemantauan jarak jauh; dan aplikasi hiburan seperti video HD seluler, video 360, dan virtual reality.

Peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo di Jakarta yang menunjukkan beberapa use cases tersebut melibatkan sejumlah mitra strategis yang digandeng oleh Indosat Ooredoo seperti Ericsson, Qualcomm, Indocyber, SONAR, Sari Technology x Universitas Gunadharma, Bosch, dan MPS.

Untuk melanjutkan revolusi 5G di Indonesia, Indosat Ooredoo berencana untuk memperluas peluncuran komersial layanan 5G ke kota-kota besar lainnya di Indonesia, termasuk Surabaya, dan Makassar, di mana terdapat permintaan konsumen yang tinggi akan layanan data.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita4 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer