Connect with us
FX507Z
Berita

Laptop Seri Lenovo Yoga Terbaru Sudah Hadir, Ini Keunggulannya!

Laptop Yoga generasi 2023, ditenagai oleh prosesor Intel generasi terbaru untuk mendorong ambisi kreatif konsumen di dunia hybrid yang baru, kini tersedia di Lenovo Official Store

Updated

Laptop Lenovo Yoga 2023, termasuk Yoga Book 9i yang sangat dinanti-nantikan, kini telah tersedia secara global. Ditenagai prosesor Intel® Core™ Generasi ke-13, jajaran produk terbaru ini dirancang untuk para kreator, kreatif, seniman, dan siapa pun yang ingin melepaskan potensi ekspresif mereka.

Seperti dijelaskan oleh Bhaskar Choudhuri, Chief Marketing Officer, Lenovo Asia Pacific bahwa seri Yoga terbaru ini merupakan bagian dari komitmen Lenovo untuk menghadirkan teknologi yang lebih cerdas kepada konsumen di wilayah Asia Pasifik.

“Setiap perangkat Yoga Pro, Slim, dan Convertible generasi ke-8 dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan para kreator. Seiring dengan gaya hidup hybrid yang menjadi normal baru, kami berinovasi dengan form factor yang lebih baru untuk mendukung dan meningkatkan kebutuhan para kreator yang terus berkembang,” ujar Choudhuri.

Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-13 yang baru menghadirkan arsitektur hybrid untuk meningkatkan kemampuan laptop. Menawarkan produktivitas dan respons yang lebih cepat dan lebih efisien, prosesor ini ideal untuk beban kerja yang berat untuk meningkatkan pengalaman berkreasi dan produktivitas.

Sementara itu, platform Intel® Evo™ yang ada di dalam seri Yoga terbaru ini menetapkan tolak ukur yang lebih tinggi untuk daya pemrosesan, konektivitas, dan daya tahan baterai untuk menghadirkan laptop yang lebih baik dalam mendukung pengguna saat bepergian.

Seperti yang sudah kita tahu bersama bahwa Platform Intel® Evo™ dirancang untuk memberikan pengalaman komunikasi yang lebih lancar di berbagai aplikasi, meminimalkan dampak pada daya tanggap, masa pakai baterai, dan konektivitas.

Yoga Book 9i

Yoga Book 9i (13″, Gen 8) yang sangat fleksibel adalah laptop layar ganda OLED berukuran penuh pertama di dunia, dengan berat mulai dari 1,34 kg dan setipis 15,95 mm. Pertama kali diumumkan di CES 2023 dan memenangkan lebih dari 50 penghargaan sejak diluncurkan.

Kehadiran laptop konvertibel juga sangat dinanti-nantikan oleh para menggemar teknologi. Yoga Book 9i sekaligus menandai babak baru bagi Yoga, mendefinisikan ulang kategori ini dengan keserbagunaan layar ganda, fungsionalitas multi-mode, dan kemampuan hiburan yang superior.

Didesain untuk generasi baru kreator yang membawa kreativitas dan produktivitas ke tingkat yang baru, Yoga Book 9i, yang hadir dalam warna Tidal Teal yang premium dan canggih, mendukung segala aktivitas pengguna mulai dari bekerja, berkreasi, belajar, hingga menghibur:

  • Dengan teknologi baru yang dipelopori oleh Lenovo, Multimode+ memungkinkan Yoga Book 9i untuk secara instan mengambil bentuk, orientasi, atau mode apa pun yang dibutuhkan kreator – mulai dari laptop, tablet, atau layar hingga mode Book, Scroll, dan Tent yang benar-benar baru, yang didukung oleh engsel soundbar 360o.
  • Aksesori yang mudah dibawa-bawa, dipadukan dengan desain yang ramping dan ringan, menawarkan keserbagunaan yang tak tertandingi. Pengguna dapat membawa seluruh perlengkapan kerja mereka ke mana saja, berkat Dudukan Folio yang dapat dilipat, Keyboard Bluetooth dan Pena Digital 3.
  • Layar ganda meningkatkan produktivitas dan mendukung tuntutan multisegi para kreator, karena pengguna yang ingin melakukan multitasking, dapat dengan mudah melihat berbagai file pada kedua jendela secara simultan tanpa perlu membawa-bawa layar tambahan.
  • Dari kegiatan kreatif hingga kemungkinan hiburan yang tak terbatas, pengalaman layar ganda ditingkatkan oleh layar OLED Lenovo PureSight yang mendukung 100% akurasi warna DCI-P3, memungkinkan tampilan hitam yang sempurna dan tampilan ultra-lebar dengan pergeseran warna atau kecerahan dan kontras yang minimal.

Terakhir, Yoga Book 9i juga telah memiliki sertifikat Carbon Neutral, dan bagian atas perangkat terbuat dari 100% aluminium daur ulang. Sedangkan kemasan yang membungkus laptop ini saat dipasarkan sudah bebas plastik dan mengandung 100% kertas daur ulang.

Yoga Pro 9i dan Yoga Pro 7i

Dirancang untuk memberikan pengalaman premium, jajaran Yoga Pro adalah yang paling kuat dalam sub-merek Yoga dari laptop clamshell, termasuk Yoga Pro 9i (dengan ukuran layar 14,5 “dan 16”, Gen 8) dan Yoga Pro 7i ( dengan ukuran layar 14,5 “, Gen 8).

Generasi perangkat Yoga Pro ini memiliki fitur Lenovo Premium Suite terbaru, yang mencakup empat mikrofon untuk pengalaman video dan audio yang lebih baik, empat speaker pengurang kebisingan, kipas yang lebih senyap, dan trackpad yang lebih besar.

Dibuat khusus untuk pembuat konten yang sempurna, Yoga Pro 9i andalan Lenovo hadir dengan versi Lenovo X Power yang telah ditingkatkan – seperangkat perangkat keras kelas atas dan fitur perangkat lunak yang disetel dengan baik yang bekerja bersama untuk pengalaman berkreasi yang lebih cepat dan lancar

  • Para kreator dapat dengan percaya diri menggunakan aplikasi kreatif kelas atas dengan mudah, dengan prosesor Intel yang menghadirkan kinerja desain termal hingga 130W (untuk model 16 inci) dan 100W (untuk model 14,5 inci).
  • Pengguna juga akan melihat peningkatan kinerja, stabilitas, dan pengeditan video yang lebih cepat dengan pratinjau, rendering, dan ekspor perangkat lunak yang dipercepat secara dramatis, berkat grafis NVIDIA® GeForce RTXTM 4060 yang tersertifikasi untuk NVIDIA® Studio Premium dan akselerasi AI.
  • Mini-LED PureSight Pro Display yang baru pada layar 14,5 inci dan 16 inci memungkinkan para kreator untuk bekerja secara real time, dari mana saja, di lingkungan apa saja, karena opsi Mini LED menghadirkan warna dan kontras yang lebih luas, kecerahan hingga 1.200 nit, dan pengalaman visual yang lebih tajam dan realistis.

Sementara itu, Yoga Pro 7i yang tahan lama dan ramping memiliki layar PureSight Pro 14,5 inci dengan resolusi hingga 3K, kecerahan 400 nits, dan refresh rate 120Hz yang dipadukan dengan GPU laptop NVIDIA® RTX ™ 4050 serta bersertifikat NVIDIA® Studio.

Untuk urusan catu daya, Yoga Pro 7i telah dibekali dengan baterai besar 73 watt-jam dan teknologi Rapid Charge Express. Karena itu, laptop setipis 15,6 mm ini mampu memberikan pengalaman yang lebih tenang dan lebih dingin, apa pun beban kerja yang diminta.

Yoga Slim 7i Carbon dan Yoga Slim 6i

Didefinisikan oleh desainnya yang ramping dan indah serta portabilitas yang elegan, rangkaian Yoga Slim dikenal dengan kemudahan mobilitasnya. Seri ini juga sudah dilengkapi fitur penting bagi pengguna yang ingin dapat berkreasi, mengonsumsi, dan berkolaborasi dengan cara mereka sendiri.

Yoga Slim 7i Carbon (13″, Gen 8) dan Yoga Slim 6i (14″, Gen 8) yang baru menambah keandalan dan daya tahan, dengan sertifikasi desain military-grade. Ini memastikan perangkat dapat menahan tekanan dari gaya mobilitas tinggi sambil memberikan kinerja yang luar biasa secara konsisten.

Dengan berat kurang dari satu kilogram, Yoga Slim 7i Carbon sangat ringan dan dibuat untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Generasi baru ini hadir dengan daya tahan yang lebih baik, karena telah diuji untuk bertahan dalam 21 uji ketahanan MIL-STD 810H.

Penutup atas dibuat dari serat karbon khusus yang memiliki aero-grade, dengan kekakuan 25% lebih tinggi untuk kelenturan layar yang minimal. Tepi yang membulat dipadukan dengan keyboard edge-to-edge yang dirancang secara ergonomis menghadirkan kenyamanan dan produktivitas.

Sementara itu, Yoga Slim 6i dilengkapi dengan sasis desain aluminium kelas militer yang tahan lama dan pilihan tampilan yang cerah termasuk layar OLED Aspect Ratio 16:10 yang mendukung 100% akurasi warna DCI-P3 bagi pengguna untuk menciptakan dan berbagi karya terbaik mereka.

Untuk sesi kreatif sepanjang hari, siang dan malam, perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan baterai hingga 65 watt-jam4. Perangkat Yoga Slim sudah mendukung teknologi Rapid Charge Express5 untuk mengisi ulang daya dengan cepat kapan saja.

Fitur dan Solusi Tambahan

Karena konten video yang menarik menjadi semakin penting bagi penonton, semua perangkat Gen 8 Yoga dilengkapi dengan perangkat lunak Dolby Atmos® yang menghadirkan suara yang hidup dan dinamis pada semua konten, sementara Dolby Vision® meningkatkan warna-warna cerah dan menambah kejernihan pada tampilan.

Seperti generasi sebelumnya, semua seri laptop Yoga terbaru yang diluncurkan juga sudah didukung dengan Lenovo AI Engine+. Ini yang mencakup beragam fitur pintar yang memberikan rasa nyaman untuk meningkatkan pengalaman kepada pengguna.

Fitur lainnya, seperti Smart Power memberikan kemampuan kepada para kreator untuk mengantisipasi kebutuhan daya atau baterai berdasarkan apa yang mereka lakukan pada perangkat mereka – mulai dari pengeditan foto dan video, ilustrasi, hingga panggilan konferensi video.

Dan untuk keamanan dan ketenangan pikiran dengan semua kreasi konten saat bepergian, semua perangkat menyertakan Lenovo Smart Appearance, solusi bertenaga AI dengan serangkaian fitur pendeteksi keberadaan untuk menambah daya tanggap dan privasi.

Dukungan kamera IR 5 MP juga dilengkapi dengan deteksi kehadiran yang cerdas. Sensor time-of-flight menangkap keberadaan pengguna dan menyesuaikan perilaku perangkat untuk keamanan yang lebih baik, seperti mengunci secara otomatis ketika pengguna meninggalkan perangkat.

Dengan para kreator yang menggunakan berbagai perangkat, solusi perangkat lunak lintas platform Intel® Unison™ membantu menghubungkan perangkat iOS dan Android™ dengan jajaran produk Yoga untuk pengalaman satu layar yang terintegrasi dan multi-perangkat, sehingga pengguna dapat tetap fokus dan lebih produktif.

Setiap perangkat Yoga juga memenuhi syarat untuk mendapatkan Lenovo Premium Care, layanan dukungan tingkat lanjut yang memberikan bantuan hardware serta software yang dipersonalisasi dari teknisi ahli dengan perbaikan cepat jika diperlukan. Selain itu, terdapat juga Accidental Damage Protection yang akan mengcover kesalahan pengguna.

Dengan lebih dari 303 juta kreator di seluruh dunia, kebutuhan dan tren seputar peran kreator akan terus berkembang dan berubah. Rangkaian perangkat Yoga terbaru ini mendorong proses kreatif dan membangun pengalaman premium bagi para kreator, sehingga mereka dapat memanfaatkan passion mereka di mana pun mereka memilih.

Harga & Ketersediaan

Rangkaian Lenovo Yoga terbaru termasuk Yoga Book 9i akan segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat. Sementara itu, Lenovo Yoga Book 9i sudah dapat di pre-order di tanggal 17 hingga 31 Mei 2023 melalui Tokopedia dengan promo cashback sebesar Rp2.000.000

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer