Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Laptop Gaming ASUS ROG Terbaru Punya Desain Inovatif dan Stylish

ASUS di pasar Indonesia baru saja memperkenalkan jajaran laptop gaming ROG terbaru. Menariknya, laptop gaming ROG terbaru ini punya desain inovatif dan stylish.

Updated

ASUS mengumumkan hadirnya lini laptop gaming ROG terbaru yang ditenagai prosesor 10th Gen Intel Core H-Series di Indonesia. Jajaran laptop gaming tersebut akan melengkapi dominasi ROG di pasar laptop gaming di Indonesia yang sudah begitu dikenal oleh banyak gamer di Tanah Air.

Hal tersebut dikarenakan laptop gaming ROG tidak hanya digemari karena kualitas dan performanya, tetapi juga berkat fitur dan desainnya yang stylish. Kali ini, jajaran ASUS ROG yang diperkenalkan adalah ROG Zephyrus Duo 15, ROG Zephyrus S17, ROG Zephyrus S15 dan Zephyrus M15, ROG Strix SCAR 15/17, serta ROG Strix G15/17.

“Gaming bukan hanya sekadar bermain game, namun kini sudah menjadi subkultur yang digemari oleh banyak orang khususnya para kawula muda. Mereka semua ingin tampil stylish dan tampil beda sebagai gamer,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Ditambahkan oleh Jimmy Lin, oleh karena itu ROG tidak hanya tampil sebagai laptop gaming berperforma tinggi, ROG juga tampil sebagai laptop yang memberikan identitas kepada penggunanya. Siapapun yang menggunakan laptop ROG pasti akan menjadi pusat perhatian.

Desain ringkas dan stylish

Jajaran laptop gaming ASUS ROG terbaru tampil dengan desain yang lebih simpel namun tetap “eye catching”. Meski tetap memiliki logo ROG di bagian belakang layar yang sangat atraktif, beberapa seri laptop gaming ASUS ROG justru tampil secara low-profile.

Seri ROG Zephyrus terbaru misalnya. Seri laptop gaming ultra-portabel dan powerful tersebut mengusung desain yang lebih sederhana ketimbang laptop gaming pada umumnya. Ukurannya yang ringkas, tipis, dan ringan kini dipadukan dengan tampilan yang simpel sehingga dapat digunakan untuk bekerja di kantor.

Sebagai laptop gaming yang serba bisa, seri ROG Zephyrus kali ini juga tampil dengan fitur tambahan yang akan membuat penggunanya lebih fleksibel. Seri ROG Zephyrus terbaru telah dilengkapi dengan fitur USB Type-C power delivery, yang artinya laptop ini dapat diisi ulang dayanya menggunakan adapter dengan konektor USB Type-C.

Tidak hanya itu, fitur tersebut juga memungkinkan pengguna laptop seri ROG Zephyrus terbaru untuk mengisi ulang daya menggunakan power bank dan membuat laptopnya dapat bertahan lebih lama. Begitulah cara ASUS memanjakan para gamer yang menggunakan laptop gaming seri ROG Zephyrus terbaru.

Berbeda dengan seri ROG Zephyrus yang mengedepankan desain simpel dan elegan, seri ROG Strix tampil dengan nuansa yang sangat erat dengan para gamer. Bagian bawah seri laptop gaming tersebut dilengkapi dengan wrap-around light bar yang tampilannya dapat dikustomasi.

Wrap-around light bar membuat seri ROG Strix menjadi terlihat lebih sporty, sesuai dengan target pengguna seri laptop gaming ini yaitu para gamer yang gemar dengan e-Sport. Menariknya lagi, seri ROG Strix tidak hanya hadir dengan satu varian warna saja.

Kali ini ASUS kembali menghadirkan seri ROG Strix dengan varian warna Glacier Blue, yaitu warna biru muda yang lebih elegan. Selain itu, terdapat juga varian warna Electro Punk terbaru yang hadir dengan kombinasi warna pink dan ungu. Terinspirasi dari subkultur electro punk, seri ini juga akan hadir dengan aksesoris yang memiliki tema serupa.

Fitur yang lebih baik

Jajaran laptop ROG terbaru memiliki berbagai peningkatan dari sisi fitur dibandingkan dengan pendahulunya, salah satunya adalah sistem pendinginan yang lebih baik. Seluruh jajaran laptop gaming ROG terbaru kini menggunakan liquid metal sebagai pengganti thermal paste.

Tim riset dan pengembangan ASUS ROG juga telah mengembangkan metode pengaplikasian liquid metal secara otomatis. Metode yang kini telah dipatenkan tersebut memungkinkan liquid metal dapat diaplikasikan secara langsung ketika laptop sedang dirakit secara otomatis.

Ditambah dengan dukungan komponen pendingin khusus lainnya, jajaran laptop ASUS ROG terbaru ini juga mampu hadir dengan performa pendinginan 10% lebih baik. Tidak hanya itu, ASUS juga menjanjikan laptop gaming ROG terbarunya ini akan memiliki tingkat kebisingan yang lebih rendah.

Untuk mendukung gamer dan content creator lebih jauh, ASUS juga menghadirkan layar dengan panel yang telah tersertifikasi PANTONE Validated. Selain mampu menampilkan warna yang akurat, jajaran laptop gaming ROG terbaru juga telah mendukung tingkat reproduksi warna pada color space Adobe RGB hingga 100%.

Menariknya lagi, semua itu didukung panel layar “super kencang” dengan refresh rate hingga 300 Hz. Tidak ketinggalan, ASUS juga tetap menyematkan teknologi G-Sync. Kini, panel layar “super kencang” dan warna akurat bukan lagi pilihan di laptop gaming ASUS ROG terbaru.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9A

Melengkapi Redmi 9 yang diluncurkan pertengahan Juli lalu, Xiaomi kembali membuat kejutan dengan meluncurkan Redmi 9A di pasar Indonesia pada...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4

OPPO kembali menggebrak pasar smartphone kelas menengah di Indonesia dengan meluncurkan OPPO Reno4. Smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 720G dibanderol...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi vivo X50 Series

vivo secara resmi sudah memboyong vivo X50 Series ke pasar Indonesia. Ada dua model yang diperkenalkan, yakni vivo X50 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C15

Menggoyang pasar entry-level, realme belum lama ini telah merilis realme C15. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G35 dari MediaTek ini...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9

Memanjakan penggemar gadget entry-level, Xiaomi secara resmi telah memperkenalkan Redmi 9. Smartphone ini pun sudah melenggang di pasar Indonesia sejak...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer