Connect with us
FX516
Berita

Kemewahan Spesifikasi dan Gambar Galaxy Note20 Ultra Bocor di Internet

Pada tanggal 5 Agustus mendatang Samsung punya acara Galaxy Unpacked. Kabarnya, salah satu perangkat yang bakal diperkenalkan dalam acara tersebut adalah Galaxy Note20 Ultra.

Updated

Samsung Galaxy Note20 Ultra yang diharapkan akan tiba bersama Galaxy Note20 pada tanggal 5 Agustus nanti telah beberapa kali bocor di internet. Namun, baru-baru ini, smartphone andalan Samsung tersebut kembali bocor dengan spesifikasi berikut gambar lengkapnya.

Seperti diungkap oleh WinFuture, blog yang berbasis di Jerman itu mengungkapkan bahwa Note20 Ultra akan tiba dengan layar Dynamic AMOLED berukuran 6,9 inci dan memiliki resolusi WQHD+ dengan aspek rasio 19,3:9. Disebut-sebut, layar smartphone ini juga akan memiliki resfresh rate 120 Hz.

Sama seperti Galaxy S20 Ultra, Galaxy Note20 Ultra juga diperkirakan akan mengadopsi desain layar Infinity-O dengan punch-hole di tengah untuk kamera depan 10 MP dengan autofokus dual-pixel. Selain itu, smartphone ini juga akan tiba dengan pemindai sidik jari di bawah layar.

Ya! Disebut-sebut Note20 Ultra juga akan menjadi smartphone pertama dengan layar yang sudah diproteksi Corning Gorilla Glass 7. Sementara di panel bagian belakang, akan ada pengaturan tiga kamera yang terdiri dari lensa utama 108 MP, lensa ultra-wide 12 MP dan lensa telefoto 12 MP.

Kamera utamanya bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi 8K dan dilengkapi autofokus omnidirectional dan laser. Sementara, modul telefotonya akan punya lensa periskop yang menawarkan 5x zoom optik dan 50x Space Zoom, karena Samsung memutuskan untuk memuat 100x Zoom Space pada Galaxy S20 Ultra.

Tentunya tak sedikit yang penasaran dengan chipset yang bakal dibenamkan oleh raksasa elektronik asal Korea Selatan ini ke dalam Galaxy Note20 Ultra. Ya! Dikatakan di pasar Eropa smartphone ini akan tiba dengan chipset Exynos 990 yang berpasangan dengan RAM 12 GB.

Smartphone ini diperkirakan akan punya dua opsi penyimpanan internal, yakni 256 GB dan 512 GB dengan teknologi UFS 3.1. Meski sudah punya penyimpanan internal dengan kapasitas besar, Samsung diperkirakan masih akan menyertakan slot untuk menyimpan kartu microSD ke dalam smartphone ini.

Sementara itu di sektor perangkat lunak, Galaxy Note20 Ultra akan berjalan dengan Android 10 yang dilapisi One UI 2.0. Perkiraan lainnya, smartphone ini juga akan mendapatkan sinkronisasi OneNote secara otomatis dan gaming cloud yang dioptimalkan melalui Project xCloud berkat kemitraan Samsung dengan Microsoft.

Selain itu, pengguna Note20 Ultra juga akan memiliki akses ke 90 judul game melalui Xbox Game Pass. Ini sekaligus menjadikan smartphone tersebut sebagai “konsol game portabel”. Mengenai catu daya, akan ada baterai berkapasitas 4.500 mAh yang ditemani pengisi daya dengan kemampuan mengisi dari 0% menjadi 50% dalam waktu 30 menit.

Nilai jual dari Galaxy Note20 Ultra termasuk stylus S-Pen yang disematkan. Dikatakan, S-Pen ini punya latensi 9 ms. Selain itu, Note20 Ultra juga punya dukungan konektivitas 5G, USB Type-C 3.2, Bluetooth 5.x, NFC, WiFi 6, GPS frekuensi ganda, Samsung DeX, sertifikasi IP68, pengisian nirkabel. dan speaker stereo AK-tuned.

Note20 Ultra juga disebut-sebut akan hadir dengan slot kartu SIM ganda dan mendukung fungsionalitas eSIM. Diperkirakan akan hadir dalam dua warna, yakni Mystic Bronze dan Mystic Black serta dijual dengan harga lebih tinggi dari € 1.000 atau sekitar Rp16 jutaan.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer