Connect with us
UM3406
Berita

Kagendra Wakili Indonesia di Call of Duty Mobile World Championship 2023

Kagendra, tim e-sports yang merupakan bagian dari ekosistem Dunia Games Telkomsel, akan berangkat mewakili Indonesia pada gelaran Call of Duty Mobile (CODM) World Championship 2023 Stage 5.

Updated

Kagendra, tim e-sports yang merupakan bagian dari ekosistem Dunia Games Telkomsel, akan berangkat mewakili Indonesia pada gelaran Call of Duty Mobile (CODM) World Championship 2023 Stage 5 di games expo DreamHack 2023 Atlanta, Amerika Serikat, pada tanggal 15-17 Desember 2023.

Langkah tersebut diwujudkan oleh Kagendra dengan menjadi juara Grup B pada gelaran South East Asia Garena Regional Qualifier. Di turnamen e-sport tersebut Kagendra berhasil mempecundangi tim e-sport Smart Omega dan WPM Lowkings dari Filipina.

“Mengedepankan peran sebagai digital society enabler, Telkomsel terus membuka peluang pengembangan ekosistem e-sports Indonesia melalui Dunia Games dan tim e-sports Kagendra,” ujar Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana.

Ditambahkan oleh Nirwan bahwa dengan berbagai persiapan dan langkah strategis yang telah ditentukan di awal tahun ini, para talenta terbaik di Kagendra telah menunjukkan kegigihan, dedikasi, dan kerja keras sebagai tim e-sports yang terampil dan tangguh.

Kagendra sendiri sebelumnya melaju ke gelaran CODM South East Asia Garena Regional Qualifier dengan gelar juara bertahan pada turnamen tingkat nasional CODM Major Series Season 9. Kagendra sukses melewati fase kualifikasi dan memenangkan babak Playoff serta Knockout.

Tim e-sport Kagendra yang terdiri dari Zen, Mecyx, Reef, Clove, Frann, dan Zeze, berhasil mengungguli ABC Esports dengan skor 4-0. Dengan demikian, Kagendra mengukir sejarah baru dalam dunia esports dengan 5 kali menduduki peringkat pertama CODM Major Series, yakni pada Season 3, 4, 7, 8, dan 9.

Nirwan lebih lanjut menjelaskan, Dunia Games Telkomsel melalui Kagendra terus berfokus dalam menemukan, merekrut, dan memberdayakan talenta e-sports Tanah Air untuk menjadi atlet profesional yang dapat berdampak dalam memajukan industri e-sports Indonesia.

Kagendra sebelumnya bernama DG Esports, dan menjadi tim unggulan di dunia e-sports dengan 5 divisi games-nya, yakni Arena of Valor, PUBG Mobile, Free Fire, Call of Duty Mobile, dan Mobile Legends: Bang-Bang. Kagendra telah menjadi rumah bagi 30 atlet e-sports Indonesia.

Salah satunya adalah Muhammad Fikri Alief Pratama (KAGE.Reeva), pemain Timnas Rajawali yang berhasil menyabet medali perak pada ajang SEA Games Vietnam 2021 dalam cabang olahraga e-sports Free Fire. Informasi mengenai Kagendra dapat diakses melalui kagendra.id dan media sosial @kagendra.id.

Sejak kehadirannya pada tahun 2017, Dunia Games Telkomsel sendiri telah secara konsisten menggelar turnamen-turnamen bergengsi, seperti Indonesia Games Championship, Dunia Games League, DGWIB Championship, DGWIB Regular Season, dan turnamen-turnamen tingkat grassroot.

Dunia Games juga menghadirkan festival games terbesar Indonesia, yakni DG Con, yang mewadahi para pelaku ekosistem gaming dan e-sports untuk dapat saling berbagi pengetahuan dan pengalaman, saling terhubung, meningkatkan kapabilitas, serta memperkuat pemberdayaan dan kemajuan industri.

“Melalui ekosistem layanan Dunia Games, Telkomsel akan terus mengambil peran terdepan dan berkolaborasi dengan para stakeholder terutama pelaku industri untuk menjadi penggerak dan pendukung utama bagi pengembangan industri gaming dan e-sports Tanah Air,” pungkas Nirwan.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita3 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer