Connect with us
FA506_2024
Berita

Jenius Luncurkan Split Pay dan Cicilan Jenius Pay, Apa Manfaatnya?

Gebrakan terbaru yang dihadirkan oleh Jenius dipenghujung bulan Mei ini adalah menghadirkan Split Pay dan Cicilan Jenius Pay. Keduanya hadir untuk membantu digital savvy kelola cash flow lebih rapi.

Updated

Jenius dari Bank BTPN baru-baru ini telah memperkenalkan inovasi terbarunya dengan menghadirkan dua fitur terbaru yaitu Split Pay dan Cicilan Jenius Pay. Kedua fitur ini hadir untuk membantu mengelola dan menjaga cash flow penggunanya tetap rapi.

Split Pay akan memberi kemudahan bagi pengguna Jenius merevisi transaksi debit yang sudah dilakukan menjadi cicilan. Sementara, Cicilan Jenius Pay bakal memudahkan pengguna Jenius berbelanja di beragam e-commerce dengan menggunakan cicilan.

Seperti dikatakan oleh Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN yang berbicara di hadapan sejumlah media di Jakarta (31/5) bahwa kehadiran fitur-fitur tersebut adalah wujud dari komitmen Jenius untuk terus menghadirkan layanan finansial yang lengkap dan relevan bagi masyarakat digital savvy di Indonesia.

Ia juga mengatakan bahwa terdapat kondisi dan situasi saat masyarakat digital savvy membutuhkan untuk melakukan transaksi dengan cicilan agar cash flow tetap terjaga dengan baik. Misalnya, ketika mereka salah melakukan perhitungan ketika membeli sesuatu atau adanya kebutuhan yang tiba-tiba datang dan belum diperhitungkan.

Lebih lanjut Waasi menyampaikan bahwa pada Maret 2022, Jenius melaksanakan survei yang melibatkan 116 responden dengan rentang usia 21–40 tahun mengenai perilaku masyarakat digital savvy dalam melakukan cicilan. Dari survei tersebut, ditemukan bahwa ada tiga alasan utama melakukan transaksi dengan cicilan.

Sebanyak 38% untuk tetap mengelola cash flow dengan baik, 18% mengurangi beban pembayaran, dan 16% mudah dilakukan. Lebih lanjut lagi, dua kebutuhan yang paling sering dibeli dengan cicilan adalah 47% barang elektronik atau gadget dan 10% perabot rumah tangga.

Dari hasil survei yang sama, Waasi juga menyebukan bahwa sebesar 86% responden memilih metode cicilan ketika melakukan transaksi pada e-commerce dan 14% pada offline store/merchant. Karena itulah Jenius menyodorkan dua fitur baru, yakni Split Pay dan Cicilan Jenius Pay.

“Melihat hasil survei tersebut, Jenius ingin hadir sebagai layanan finansial yang lengkap dan terintegrasi. Kami juga menjadi semakin lengkap dengan memperkenalkan Split Pay dan Cicilan Jenius Pay yang terhubung dengan Flexi Cash sebagai pilihan metode dan sumber dana pembayaran yang dapat dipilih oleh nasabah,” ujar Waasi.

Split Pay adalah fitur terbaru Jenius yang membantu pengguna mengubah transaksi menjadi cicilan. Dengan Split Pay, pengguna akan memiliki ketenangan pikiran karena transaksi bisa lebih terkelola. Pengguna juga punya kebebasan untuk meringankan transaksi yang disesalkan dengan mengubahnya menjadi cicilan.

Ada banyak jenis transaksi yang bisa pengguna Jenius ubah menjadi cicilan dengan menggunakan fitur Split Pay, antara lain: kirim uang ke Jenius, ke rekening Bank BTPN, dan bank lain; tarik tunai dengan m-Card; transaksi dengan m-Card (offline dan online);

Fitur ini juga dapat mengubah menjadi cicilan untuk transaksi dengan Jenius QR; transaksi dengan Jenius Pay; top up e-wallet melalui e-Wallet Center; pembelian mata uang asing; dan pembayaran tagihan (kecuali Zakat & Lainnya). Pengguna dapat mengubah transaksi yang telah terjadi menjadi cicilan dengan nilai minimum Rp500.000.

Sementara, Cicilan Jenius Pay untuk membantu pengguna berbelanja online dengan cicilan. Saat ini, Jenius Pay telah terdapat pada lebih dari 60 platform belanja online. Pengguna dapat melakukan pembayaran dengan lebih mudah dan aman dengan menggunakan Jenius Pay, yaitu hanya dengan memasukkan $Cashtag pada merchant ketika check out.

Sebelumnya, pengguna dapat memilih dua sumber dana ketika bertransaksi menggunakan Jenius Pay, yaitu dari e-Card atau x-Card. Kini, pengguna juga bisa memilih Flexi Cash sebagai sumber dana ketika bertransaksi di platform belanja e-Commerce menggunakan Jenius Pay.

Split Pay dan Cicilan Jenius Pay terhubung dengan Flexi Cash sebagai sumber dana yang dapat digunakan. Flexi Cash adalah dana fleksibel yang proses dan penarikannya dapat dilakukan secara fully-digital melalui aplikasi Jenius. Pengguna dapat memiliki limit Flexi Cash hingga Rp200 juta dan memiliki beragam fleksibilitas.

Untuk semakin melengkapi pilihan metode pembayaran digital savvy, berikutnya Jenius juga akan menghadirkan fitur Paylater, yang memungkinkan pengguna untuk belanja sekarang dan bayar nanti. Ini sebuah solusi untuk berbelanja dan mengelola kebutuhan pengeluaran harian dengan lebih nyaman yang dibutuhkan teman Jenius.

“Jenius memahami bahwa dalam mengelola keuangan ada pilihan yang diambil dan konsekuensi dari pilihan tersebut. Oleh karena itu, kami memudahkan nasabah dalam mengelola keuangannya dengan menyediakan solusi pembayaran online terintegrasi sehingga pengguna dengan mudah memecah pembayaran online menjadi cicilan,” pungkas Waasi.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer