Connect with us
FX507Z
Berita

Jelang Peluncuran, Ini Bocoran Lebih Lengkap Samsung Galaxy A34

Pastinya, tak sedikit yang menunggu-nunggu kehadiran Galaxy A34. Ya! Samsung dikabarkan akan meluncurkan smartphone tersebut ke pasaran dalam waktu dekat.

Updated

Harus diakui, Samsung sukses menggelontorkan smartphone flagship terbarunya, Galaxy S23 Series 5G di awal tahun ini. Ya! Ada tiga model yang diluncurkan oleh Samsung, yakni Galaxy S23, Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23 Ultra. Semuanya telah membawa teknologi 5G di dalamnya.

Namun, tak sedikit penggemar gadget yang menunggu kehadiran Galaxy A Series terbaru dari Samsung, dalam hal ini adalah Galaxy A34. Ya! Tentu saja kehadiran smartphone kelas menengah tersebut ditunggu-tunggu kehadirannya karena penasaran dengan spesifikasi dan harga yang ditawarkan.

Dan dalam waktu dekat, Samsung diduga kuat akan meluncurkan smartphone tersebut di banyak negara. Bahkan, bisa dipastikan bahwa Galaxy A34 akan diluncurkan di pasar India pada tanggal 16 Maret 2023, bersama dengan Galaxy A54. Seperti apa smartphone tersebut? Ini bocoran terbarunya!

Berbicara desain, tampaknya Samsung akan memanjakan para penggemar Galaxy A Series, terutama Galaxy A34 dengan menyodorkan desain seperti Galaxy S23 dan S23 Plus. Ya! Galaxy A34 akan punya guntingan kamera individual untuk masing-masing dari tiga sensor yang ada di bagian belakang.

Samsung juga akan meramu Galaxy A34 dengan bingkai samping yang sedikit melengkung, dengan tepi kanan menampung tombol daya dan volume. Sementara itu, di bagian depan, Samsung akan memoles Galaxy A34 dengan layar yang diperkaya poni atau notch berbentuk U.

Bezel di sekeliling layar juga tampak cukup tebal, terutama di bagian dagu. Tak sedikit yang meyakini bahwa handset kelas menengah dari Samsung ini akan menawarkan empat pilihan warna, yakni Awesome Silver, Awesome Violet, Awesome Lime, dan Awesome Graphite.

Bocoran lainnya juga menunjukkan bahwa Galaxy A34 akan tiba dengan layar AMOLED 6,6 inci dan memiliki resolusi FHD+. Datang sebagai smartphone kelas menengah di tahun 2023, layar smartphone ini juga sudah mendukung refresh rate 120Hz, namun mungkin tidak adaptif.

Ya! Diharapkan smartphone ini juga memiliki layar dengan tingkat kecerahan yang cukup tinggi sehingga memungkinkan pengguna tidak akan mengalami masalah saat melihat konten di bawah sinar matahari. Pendahulunya, Galaxy A33 5G memiliki tingkat kecerahan layar hingga 800 nits.

Samsung Galaxy A34 akan debut sebagai smartphone kelas menengah dan duduk tepat di bawah Galaxy A54. Sesuai beberapa bocoran yang mengalir deras di internet, handset ini akan dipasok chipset Dimensity 1080, RAM hingga 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB.

Bahan bakar lainnya adalah dukungan baterai yang disematkan. Disebut-sebut, smartphone kelas menengah ini akan dipasok baterai 5000 mAh dengan dukungan pengisian daya 25W. Ya! Masih sama seperti pendahulunya, Galaxy A33 5G yang dirilis tahun lalu.

Sementara, pada sektor pencitraan, Galaxy A34 kabarnya akan diperkuat dengan kamera utama 48 MP yang memiliki fitur OIS. Kamera utama tersebut akan ditemani lensa ultra-wide 8 MP dan lensa makro 5 MP. Akan ada juga kamera 13 MP di bagian depan perangkat.

Kabar baiknya menyangkut perangkat lunak. Dikatakan bahwa Galaxy A34 akan mendapatkan pembaruan OS selama 4 tahun dan pembaruan keamanan selama 5 tahun. Galaxy A34 sendiri berjalan dengan Android 13 yang memakai baju One UI 5.

Lantas, berapa harganya? Bocorannya, Samsung mungkin akan memberi harga jauh lebih murah di beberapa pasar tertentu. Ya! tentu saja menyakut hal tersebut, kita akan terus menunggu hingga Samsung secara resmi meluncurkan Galaxy A34 ke pasaran.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer