Connect with us
UM3406
Berita

JBL Punya Dua Perangkat Kekinian untuk Game Streamer

Adalah JBL Quantum TWS dan JBL Quantum Stream, dua perangkat kekinian yang dimiliki oleh JBL untuk para game streamer di Tanah Air.

Updated

Maraknya berbagai macam platform aplikasi streaming video di perangkat seluler dan komputer yang tersedia untuk menonton film, acara televisi, siaran live, dan konten media on-demand telah mendorong permintaan untuk tontonan streaming game dan entertainment.

Sementara itu, juga dilaporkan bahwa pasar streaming e-sports & game diperkirakan tumbuh pada CAGR 11,9% selama periode forecast. Juga diprediksi bahwa pasar streaming e-sport dan game akan meningkat dari US$ 2,3 miliar pada tahun 2022 menjadi US$ 7,2 miliar pada tahun 2023.

Selain didukung oleh pro-players, perkembangan industri e-sport dan game ini juga tidak lepas dari peran para game streamer. Seperti yang sudah banyak orang tahu bahwa game streamer adalah player yang merekam aktivitasnya saat bermain game, kemudian menayangkannya secara live ke internet.

Di Indonesia sendiri, game streaming sudah menjadi kategori hiburan tersendiri dengan segmen penonton yang loyal. Ya! Tak sedikit dari penggemar masing-masing game streamer yang rela mengeluarkan uang untuk biaya subscription di platform live streaming twitch.

Selain untuk mengasah kemampuannya dalam bermain game, para game streamer juga bisa mendapat penghasilan yang jumlahnya tidak sedikit. Bahkan, top game streamer di Indonesia diperkirakan dapat meraup pendapatan hingga milyaran rupiah.

Tentu saja, ini menjadikan game streamer sebagai profesi yang diminati oleh banyak kalangan muda. Untuk menjadi game streamer profesional, selain tentunya memiliki kemampuan bermain game, harus juga punya komunikasi yang baik, sehingga mampu membuat konten yang menarik.

Nah! Terkait dengan hal itu, untuk membuat konten yang menarik, para game streamer juga memerlukan peralatan yang mendukung. Beberapa peralatan yang wajib dimiliki oleh seorang game streamer adalah PC/laptop, mikrofon, headset gaming dan kamera.

Beberapa perangkat yang disebutkan di atas tentunya juga diproduksi oleh JBL. Dan seorang game streamer juga tidak bisa asal pilih perangkat yang diperlukan. Salah memilih perangkat, tentunya konten yang dihasilkan akan terlihat kurang optimal.

Ada dua perangkat terkini besutan JBL yang bisa kalian gunakan untuk membuat konten game streaming. Keduanya adalah JBL Quantum TWS dan JBL Quantum Stream, yang didukung serangkaian fitur menarik di dalamnya, sehingga membuat konten game streaming jadi lebih menarik.

JBL Quantum TWS

TWS terbaru dari JBL ini dijanjikan mampu untuk menghadirkan suara yang jernih. Hal ini berkat dukungan teknologi JBL Quantum SURROUND yang juga dilengkapi dengan True Adaptive Noise Cancelling. Tak ketinggalan, ada juga fitur JBL Dual Source

Ya! Dukungan JBL Dual Source kedalam JBL Quantum TWS memungkinkan pengguna mengganti audio game ke audio panggilan, dimana fitur Ambient Aware tetap aktif agar pengguna juga tetap sadar dengan situasi lingkungan di sekitarnya.

Diperkaya teknologi Bluetooth terkini, Quantum TWS kompatibel dengan berbagai perangkat sehingga transisi koneksi sangatlah mudah. Selain itu, performa Quantum TWS sangatlah kuat berkat IPX4 dan kekuatan baterainya hingga 8 jam dengan daya cadangan 16 jam dari case earphone.

JBL Quantum Stream

Untuk merekam interaksi game streamer saat bermain game, JBL juga menghadirkan dual pattern USD microphone yang cocok digunakan untuk streaming, recording, dan gaming. Perangkat tersebut adalah JBL Quantum Stream yang punya high sampling rate dan 14mm dual condenser.

Kedua dukungan tersebut menjadikan JBL Quantum Stream memastikan suara yang jernih. Game streamer juga bisa memilih mematikan atau menghidupkan suara di latarbelakang serta fitur Mute. Ring indikator RGB juga hadir untuk memberitahu game streamer saat suara mereka bisa didengar.

Selain mudah diatur posisi penggunaanya, microphone ini juga kompatibel dengan JBL Quantum
ENGINE, perangkat lunak JBL untuk PC. Ini memungkinkan game streamer mengatur suara EQ, warna RGB pada ring indikator, fitur Mute dan pemilihan pola pattern. Semuanya hadir untuk kenyamanan.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita4 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer