Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

JBL Kian Unggul di Perangkat Audio Gaming Dengan Quantum Series

Perangkat audio gaming yang dilengkapi dengan teknologi JBL Quantum SURROUND jadikan pengalaman gaming kalian lebih seru dan imersif.

Updated

Saat ini, tercatat ada sekitar 2,8 miliar mobile gamer di seluruh dunia, dimana 56%-nya bermain sepuluh kali atau lebih setiap minggunya. Adapun Indonesia menjadi negara dengan jumlah pemain video game terbanyak ketiga di dunia, menurut laporan dari We Are Social (Jan, 2022).

Kegiatan bermain game dulu mungkin hanya bertujuan untuk kesenangan semata, namun kini banyak gamers yang tidak hanya bermain untuk bersenang-senang, melainkan menjadi pemain profesional untuk mendapatkan penghasilan melalui prestasi yang mereka tunjukkan dalam bermain game.

Seiringan dengan meningkatnya minat terhadap game dan jumlah pengguna yang terus tumbuh, kebutuhan akan perangkat yang mendukung kualitas pengalaman bermain game juga semakin
meroket. Salah satunya pada perangkat aksesoris headphone atau headset gaming.

Pada tahun 2020, penetrasi konektivitas nirkabel pada headset gaming mencapai 25% (9,7 juta unit), naik 4% dari tahun 2019. Penetrasi konektivitas nirkabel akan terus meningkat dan diperkirakan pada tahun 2025 menjadi 42% (21,7 juta unit) dari semua headset gaming akan terhubung melalui Bluetooth.

Pada tahun 2025, diperkirakan permintaan untuk headset gaming akan mencapai 64,8 juta, tumbuh pada CAGR volume 13% 2021-25, dengan nilai ritel diperkirakan mencapai US$ 3,4 miliar, tumbuh pada
CAGR 15% 2021-25. (source: Futuresource, Gaming Headsets & Accessories Global outlook, May 2021)

Melihat peluang tersebut JBL menghadirkan headphone dengan beragam fitur yang semakin inovatif dan futuristik. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan gamers yang lebih spesifik. Selain itu, JBL juga adalah Official Gaming Headset Partner of Mobile Legends Premier League (MPL) ID Season 10.

Seperti dikatakan oleh Kazuo Sawachi, Country Manager, Harman Indonesia bahwa kualitas audio yang baik dapat menyempurnakan pengalaman gaming sehingga terasa lebih menyenangkan, realistik,  dan pada akhirnya mampu meningkatkan konsentrasi dalam bermain.

“Saat ini, headphone menjadi salah satu aksesoris penting yang diperlukan oleh para gamers. Oleh karena itu kami menciptakan JBL Quantum, lini headset inovatif yang menawarkan audio akurat pin-point dengan JBL QuantumSURROUND Sound,” ujar Kazuo Sawachi.

Ditambahkan oleh Kazuo Sawachi bahwa tahun ini JBL juga menjadi Official Gaming Headset Partner of Mobile Legends Premier League (MPL) ID Season 10. Kompetisi ini sendiri mulai digelar sejak 12 Agustus hingga 2 Oktober 22. Puncaknya 19 – 23 Oktober untuk Babak Playoff.

“Terima kasih JBL yang telah mempercayai MPL ID sebagai rekan di kerjasama ini dalam rangka
mendukung terselenggaranya MPL ID sebagai liga e-sports No. 1 di Tanah Air,” ujar Azwin Nugraha, Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia.

Lima Koleksi Rangkaian JBL Quantum untuk MPL ID Season 10

JBL Quantum 610 Wireless

JBL Quantum 610 Wireless datang dengan segudang daya tarik sebagai headset yang memang cocok untuk para gamers. Headset gaming wireless ini telah dilengkapi dengan driver 50mm yang didukung oleh JBL QuantumSOUND. Selain itu, JBL juga melengkapinya dengan DTS headphone:X v2.0.

Keunggulan lainnya, JBL Quantum 610 Wireless ini punya dukungan 2,4 GHz Digital Wireless + 3.5mm. Pengisian dayanya terbilang cepat. Hanya perlu 3 jam untuk mengisi daya hingga penuh dan bisa dipakai hingga 40 jam, atau sambungkan dengan kabel pengisian daya USB untuk penggunaan lebih lama.

Headband & ear cushions yang dimiliki oleh JBL Quantum 610 Wireless juga ringan serta tahan lama
dengan bahan Leather-Fully Padded. Jelas, dukungan tersebut akan memberikan kenyamanan ekstra bagi para gamers meski dipakai dalam waktu yang cukup lama.

JBL Quantum 810 Wireless

Sama-sama dilengkapi dengan JBL QuantumSOUND & DTS headphone:X v2.0, JBL Quantum 810 semakin canggih dengan tambahan fitur Active Noise Cancelling (ANC). Ya! Fitur ANC tersebut dapat menghilangkan suara latar yang tidak diinginkan.

Dirancang dual wireless 2.4GHz dan Bluetooth 5.2, headphone gaming ini mampu megeliminasi delay dan suara putus-putus. Pengisian daya yang cepat, hanya perlu 3,5 jam untuk mengisi daya penuh untuk masa pakai baterai 43 jam atau sambungkan dengan kabel pengisian daya USB.

Sama seperti JBL Quantum 610 Wireless, headset ini juga memiliki headband yang ringan dan tahan lama. Ya! JBL Quantum 810 Wireless ini memiliki headband dengan bahan premium Leather-Wrapped & Memory Foam Ear Cushions dirancang untuk memberi kenyamanan total saat dipakai dalam waktu yang lama.

Baik JBL Quantum 610 Wireless maupun JBL Quantum 810 Wireless, kedua headphone gaming ini juga telah disertifikasi untuk aplikasi chatting paling populer di dunia, DISCORD, dan juga dapat digunakan  pada aplikasi chatting lain seperti Skype, Zoom, Twitch, hingga TeamSpeak.

Daya tarik lainnya, headset gaming wireless seri Quantum dari JBL ini juga telah dilengkapi Boom Mic yang dapat dilepas-pasang, dan sudah dilengkapi dengan fitur mute. Ini membuat suara pengguna tetap terdengar dengan jelas meski suara di dalam game sedang bising sekalipun.

JBL Quantum 50 Wired In-ear

Bagi kalian yang menginginkan headphone wire atau punya dukungan kabel, JBL menawarkan JBL Quantum 50. Headphone ini dirancang untuk mobile gaming yang kompatibel dengan semua platform gaming dan memiliki driver 8,6 mm yang diudukung.

Headphone ini juga sudah dilengkapi slider volume master terpisah, mute mikrofon, dan tombol multifungsi yang mencegah salah menekan tombol ketika pengguna sedang fokus bermain. Dioptimalkan untuk gaming multiplayer, mikrofonnya berada di dekat mulut dan terpisah dari kontrol lain

JBL Quantum TWS

Untuk gamer yang lebih menyukai earphone, JBL Juga menghadirkan Quantum TWS yang masih
menawarkan True Adaptive Noise Cancelling. Earphone ini juga dilengkapi dengan JBL Dual Source
yang memungkinkan pengguna mengganti audio game ke audio panggilan.

TWS ini juga punya Ambient Aware yang bisa diaktif agar pengguna tetap sadar dengan situasi sekitar. Sementara itu, teknologi Bluetooth Quantum TWS kompatibel dengan berbagai perangkat. Performanya juga sangat kuat berkat perlindungan IPX4 dan kekuatan baterai hingga 8 jam dengan daya cadangan 16 jam dari case earphone.

JBL Quantum Stream

Tak kalah mengejutkan, JBL juga menghadirkan dual pattern USD microphone yang cocok digunakan untuk streaming, recording, dan gaming. High sampling rate dan 14mm dual condenser JBL Quantum Stream memastikan suara pengguna tetap terdengar jernih.

Pengguna juga bisa memilih untuk mematikan atau menghidupkan suara background serta fitur mute. Ring indikator RGB juga hadir untuk memberitahu pengguna saat suara mereka bisa didengar. Selain mudah diatur posisi penggunaanya, microphone ini juga kompatibel dengan JBL Quantum ENGINE.

Ya! Bagi kalian yang belum tahu JBL Quantum ENGINE, ini adalah software atau perangkat lunak yang dikembangkan oleh JBL untuk PC, dan memungkinkan pengguna untuk mengatur suara EQ, warna RGB pada ring indikator, fitur mute dan pemilihan polar pattern.

Untuk mendapatkan kelima produk yang sudah diuraikan di atas, kalian silahkan kunjungi id.jbl.com atau temukan di dealer resmi dan marketplace JBL pada e-store JBL, serta pada e-commerce berikut: Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, Zalora.

Khusus untuk sepanjang bulan September 2022, JBL menghadirkan promo potongan harga khusus, promo paket bundle dan berkesempatan untuk dapatkan merch Quantum String Backpack untuk pembelian JBL Quantum Series dengan syarat dan ketentuan yang berlaku serta selama persediaan masih ada.

JBL menghadirkan promo khusus di bulan September pada semua toko retail resmi JBL store di Indonesia dengan skema sebagai berikut:
● JBL Quantum 610 dari IDR 3,250,000 menjadi IDR 3,099,000
● JBL Quantum 810 dari IDR 4,000,000 menjadi IDR 3,799,000 dan Quantum String Backpack
● JBL Quantum 50 dari IDR 400,000 menjadi IDR 289,000
● JBL Quantum Stream dari IDR 2,000,000 menjadi IDR 1,799,000

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer