Connect with us
UM462DA
Berita

Jadi Smartphone Ringan, Lenovo Z6 Pakai Teknologi ThinkPad

Lenovo dikabarkan sedang menggarap Lenovo Z6. Disebut-sebut, smartphone ini punya bobot yang sangat ringan, yakni hanya 159 gram. Padahal, smartphone ini diduga kuat akan mengdopsi baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Updated

Lenovo memang tidak seperti Xiaomi, Vivo, OPPO atau Huawei yang getol menelurkan banyak smartphone. Namun dalam waktu dekat ini, Lenovo bakal merilis Lenovo Z6. Dikonfirmasi oleh VP Lenovo Group Chang Cheng bahwa smartphone tersebut akan ditenagai dengan SoC Snapdragon 730.

Selain itu, Cheng juga mengatakan bahwa Lenovo Z6 akan dibekali dengan baterai 4.000 mAh. Nah! Baru-baru ini, Cheng juga telah mengumbar desain smartphone tersebut lebih detail. Dikatakan, Lenovo Z6 akan datang dengan layar berukuran 6,39 inci.

Tidak tertutup kemungkinan, smartphone ini masih akan membawa desain layar poni bergaya waterdrop seperti seri Z lainnya, Lenovo Z6 Pro dan Lenovo Z6 Youth Edition. Dari sebuah poster yang disebarkan oleh Cheng via internet, ia juga berbagi informasi yang sama mengenai layar dan baterai Lenovo Z6.

Dikatakan, smartphone Lenovo terbaru ini nantinya punya bobot hanya 159 gram. Sementara itu, ketebalannya hanya 7,97 mm. Jadi, bagaimana Lenovo dapat mengemas layar besar dan baterai yang juga besar di dalam Lenovo Z6 yang ringan?

Nah! Terkait dengan hal ini, Lenovo mengklaim bahwa mereka telah menggunakan desain Rollcage yang diadopsi dari laptop ThinkPad. Lenovo juga sesumbar bahwa Lenovo Z6 memiliki rangka alumunium seri 6000 yang tahan lama tahan jatuh.

Bagian belakang smartphone ini melengkung ke arah tepi. Bingkai tengah dengan kelengkungan G2+ meningkatkan keanggunan perangkat. Selain itu, Lenovo Z6 juga memiliki lapisan nano alias nano coating yang dimungkinkan melalui proses ICM.

Lenovo telah menggunakan 10 lapisan NCVM vakum nano-coating. Dan setipa lapisan telah diperlakukan dengan pemurnian vakum. Hal inilah yang memungkinkan bagian belakang dari Lenovo Z6 dapat memberikan efek 3D yang sedap dipandang mata.

Mengenai dapur pacunya, Lenovo Z6 dikatakan akan tiba dengan penerus dari SoC Snapdragon 636. Lembaga sertifikasi 3C telah mengungkapkan bahwa smartphone ini juga akan membawa dukungan pengisian cepat 18W. Geekbench mencatat, Lenovo Z6 akan dibekali RAM sebesar 8 GB.

Baca juga

Bagaimana dengan dukungan kameranya? Terkait dengan hal ini, Lenovo sendiri telah mengonfirmasi bahwa Lenovo Z6 akan punya tiga kamera di bagian belakang dengan sensor Sony dan berbasis teknologi AI. Sayangnya, konfigurasi keseluruhan kamera yang disematkan belum diinformasikan.

UM462DA
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y12

Meramaikan pasar spesifikasi smartphone yang ditujukan untuk konsumen entry-level, vivo punya vivo Y12 dengan harga Rp1,8 jutaan. Smartphone ini datang...

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi Huawei Y9s

Huawei secara resmi telah memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, Huawei Y9s. Smartphone ini datang ditenagai chipset Kirin 710F dan punya kamera...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifkasi Xaomi Redmi Note 8T

Redmi Note 8T secara resmi telah diperkenalkan oleh Xiaomi. Dijual dengan harga mulai dari Rp2.8 juta, smartphone ini identik dengan...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10

Xiaomi Mi Note 10 adalah smartphone versi global dari Mi CC9 Pro yang hanya dijual di Cina. Dengan harga mulai...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi CC9 Pro

Mi CC9 Pro sudah secara resmi diperkenalkan oleh Xiaomi. Smartphone ini datang dengan dukungan lima kamera belakang 108 MP dan...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Meizu 16T

Menjelang akahir tahun 2019, Meizu merilis flagship baru. Dibanderol mulai dari harga Rp4 juta, smartphone tersebut adalah Meizu 16T yang...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 5z

Huawei merilis smartphone baru dari lini kelurga nova dan menjual smartphone mulai harga Rp3 jutaan. Ya! Smartphone tersebut adalah Huawei...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y11 (2019)

Pasar entry-level sangat menggiurkan. Untuk itulah, vivo kembali merilis smartphone harga Rp1 jutaan dan datang sebagai vivo Y11 (2019) yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!