Connect with us
ASUS Oled
Berita

iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max Punya Layar dengan Refresh Rate 120Hz

Sementara semua model iPhone 13 terbaru menghadirkan fitur-fitur baru, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max yang baru hadir dengan fitur yang dirindukan penggemar Apple, layar dengan refresh rate tinggi.

Updated

Apple mengumumkan iPhone terbaru, yang tiba dalam empat model, sama seperti seri iPhone 12 yang diperkenalkan tahun lalu. Sementara semua model iPhone 13 terbaru menghadirkan fitur-fitur baru, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max yang baru hadir dengan fitur yang dirindukan penggemar Apple, layar dengan refresh rate tinggi.

Model iPhone 13 Pro memiliki layar ProMotion 120Hz yang menyesuaikan antara 10Hz dan 120Hz tetapi ukuran layarnya tetap tidak berubah dari model tahun lalu. Jadi, konsumen akan menemukan layar Super Retina XDR 6,1 inci di iPhone 13 Pro sedangkan iPhone 13 Pro Max memiliki layar 6,7 inci.

Sama seperti iPhone 13 mini dan iPhone 13, model Pro juga menampilkan poni yang sedikit lebih kecil. Mereka juga telah dilindungi oleh selembar Ceramic Shield dan Apple sesumbar bahwa lapisan pelindung tersebut lebih keras daripada kaca smartphone mana pun.

Chipset Apple A15 Bionic juga disematkan oleh Apple ke dalam iPhone 13 Pro dan Pro Max. Chipset terbaru ini membawa peningkatan di departemen CPU dan GPU. Apple tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengatakan bahwa pesaing masih mengejar ketinggalan, bahkan dengan chipset yang lebih tua.

iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max juga membanggakan peningkatan signifikan di departemen kamera. Ada kamera sudut ultra-wide 12 MP f/1.8 terbaru dengan bidang pandang 120°, dan seperti yang telah kita lihat di beberapa smartphone Android, sensor ini juga dapat memotret foto makro (pada 2 cm).

Tetapi, raksasa teknologi yang berada di bawah komando Tim Cook ini tidak berhenti di situ. Kemampuan kameranya itu juga dapat merekam video makro termasuk dalam slow motion dan time-lapse. Sensor ini juga menangkap cahaya hingga 92% lebih banyak dari sebelumnya.

Ada juga kamera telefoto 12 MP f/2.8 yang menghadirkan 3x optical zoom (rentang zoom 6x optik di seluruh sistem) dan 15x digital zoom. Sensor ini juga bergabung dengan kamera sudut ultra-wide dan kamera sudut lebar untuk dapat memotret dalam Mode Malam.

Kamera wide 12 MP f/1.5 memiliki sensor terbesar, menangkap 2,2x lebih banyak cahaya pada iPhone dan memanfaatkan LiDAR Scanner saat memotret dalam Mode Malam. Apple juga telah menambahkan fitur perekaman video baru seperti Mode Sinematik yang mengubah fokus saat merekam video.

Pengguna akan dapat memilih, menyesuaikan tingkat bokeh, dan bahkan mengunci objek mana yang harus menjadi fokus kamera. Namun, ada juga mode otomatis yang mengalihkan fokus saat seseorang memasuki bingkai atau mengalihkan pandangan dari kamera.

Fitur tersebut akan tersedia di kamera TrueDepth di bagian depan dan kamera wide serta telefoto di bagian. Fitur menarik lainnya adalah Photographic Styles yang menerapkan gaya pemotretan pilihan pengguna sendiri (tone dan warmth) pada foto, tetapi tidak mengubah warna langit dan warna kulit.

iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max masih memiliki konektor Lightning seperti saudara kandungnya. Namun, masa pakai baterai lebih baik sekarang. Apple mengklaim ada tambahan 2,5 jam lebih lama pada Pro Max dan 1,5 jam lebih banyak pada Pro.

Pengisian daya via kabel masih dibatasi pada 20W sementara pengisian daya nirkabel MagSafe adalah 15W. Pengguna kedua smartphone ini juga masih dapat menggunakan pengisi daya nirkabel Qi tetapi lebih lambat karena mengisi daya hanya 7,5W.

Model iPhone 13 Pro akan tersedia dalam warna Sierra Blue, Silver, Gold, dan Graphite. Mereka juga akan tersedia dalam varian 128 GB, 256 GB, 512 GB, dan 1 TB. Di bawah ini adalah harganya:

iPhone 13 Pro

  • 128 GB – US$ 999
  • 256 GB – US$ 1099
  • 512 GB – US$ 1299
  • 1 TB – US$ 1499

iPhone 13 Pro Max

  • 128 GB – US$ 1099
  • 256 GB – US$ 1199
  • 512 GB – US$ 1399
  • 1 TB – US$ 1599

Apple menawarkan kepada konsmen untuk pre-order iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max pada tanggal 17 September. Sementara, penjualan perdana akan digelar mulai tanggal 24 September.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite adalah seri Mi 11 terbaru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi di pasar Indonesia. Punya desain yang begitu...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer