Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

iPaymu Ngenalin Link Pembayaran

Gebrakan terbaru kembali ditunjukkan oleh iPaymu. Beberapa hari yang lalu, iPaymu telah meluncurkan Link Pembayaran yang dapat digunakan untuk transaksi jual beli via Facebook Marketplace dan WhatsApp.

Updated

Facebook Marketplace merupakan salah satu tujuan yang nyaman bagi banyak orang untuk menemukan, membeli dan menjual barang. Apa yang mereka cari bisa ditemukan dengan memfilter hasil berdasarkan lokasi, kategori dan harga. Memanfaatkan Facebook Marketplace sangat mudah untuk menjangkau pembeli, begitu juga dengan WhatsApp.

Melihat akan kebutuhan tersebut, iPaymu beberapa hari lalu telah meluncurkan cara baru untuk pembayaran peer-to-peer yang disebut Link Pembayaran. Kenyamanan yang ditawarkan oleh Link Pembayaran iPaymu memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran dengan beragam channel.

Tidak hanya menawarkan pembayar via transfer bank, tetapi juga bisa cash on delivery (COD), QRIS, dan  Convenience Store. Mengenai keamanan, tidak perlu lagi diragukan oleh pengguna. Pasalnya, Link Pembayaran iPaymu secara otomatis diproteksi dengan escrow.

Nah! Untuk pengiriman barang dengan ketentuan lokal area, akan menggunakan GoSend. Sedangkan untuk pengiriman antar daerah akan memanfaatkan jasa JNE, TKI, JNT dan Pos Indonesia yang memungkinkan untuk menghitung ongkos kirim secara otomatis.

“Pembeli juga dapat meminta penjual untuk mengirim Link Pembayaran iPaymu dalam upaya mengamankan transaksi pembelian, karena terdapat fasilitas escrow. Berkat escrow memungkinkan dlakukan refund secara otomatis kepada pembeli jika terjadi masalah dalam transaksi,” ucap Riyeke Ustadiyanto, CEO iPaymu.

Lebih lanjut Riyeke juga mengatakan bahwa para penjual yang menggunakan sarana Facebook Marketplace, ataupun WhatsApp dapat memanfaatkan Link Payment iPaymu untuk menerima pembayaran melalui platform Facebook dan WhatsApp.

“Pengguna iPaymu juga dapat mengatur sendiri nilai transaksi penjualan yang dikaitkan dengan link URL yang dipersonalisasi. Selanjutnya, link tersebut dapat dibagikan kepada orang lain atau pembeli melalui teks, email, instant messenger, media sosial, atau di mana pun, sebagai cara untuk meminta pembayaran.

Link pembayaran tersebut tidak hanya sebagai channel pembayaran, tapi membuat pembeli semakin yakin bahwa transaksi tersebut layak di jalankan. Selain itu, iPaymu juga tidak menghilangkan kebutuhan akan permintaan, tetapi menawarkan cara yang lebih mudah dan aman bagi mereka yang berbelanja online untuk melakukan pembayaran.

Hal menarik lainnya, Link Pembayaran terbaru dari iPaymu ini tidak membutuhkan proses integrasi apapun ke website atau ke dalam aplikasi. Pengguna langsung dapat membuat Link Pembayaran kurang dari 5 menit melalui http://ipaymu.link, setelah mendapatkan tautan dapat langsung di bagikan ke pembeli.

“Kami mencoba memahami bagaimana pengguna ingin ingin memanfaatkan Facebook dan WhatsApp. Untuk itu, kami pun melakukan riset dan mengumpulkan feedback, berdasarkan hal tersebut kami akhirnya membuat perbaikan atas fitur produk Link Pembayaran, ” kata Riyeke.

Fitur Link Pembayaran tersebut dapat dibagikan langsung melalui Facebook Marketplace, sehingga penjual tidak perlu lagi melakukan cara-cara konvensional seperti transfer antar rekening pribadi. Cara lawas ini mengakibatkan tingkat kepercayaan pembeli terhadap penjualan melalui Facebook Marketplace makin berkurang.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 hours ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer