Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

IOH X Tara | Indepay Hadirkan Platform Pembayaran di MyIM3 & bima+

Platform perdagangan Open Headless API milik Tara | Indepay yang telah bergabung dengan bank dan merchant besar sebagai bagian dari jaringannya kini dihadirkan oleh Indosat Ooredoo Hutchison ke dalam myIM3 dan bima+.

Updated

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengumumkan kerja sama dengan Tara | Indepay untuk menghadirkan pengalaman pembayaran yang menarik kepada pelanggannya melalui jaringan retailer, bank, dan merchant. Platform pembayaran ini akan terintegrasi dalam aplikasi myIM3 dan bima+.

Tak hanya menawarkan kecepatan, platform pembayaran ini juga menawarkan proses transaksi yang aman dan lancar di seluruh jaringan pembayaran dengan model “count capped zero-fee” dibandingkan dengan metode pembayaran tradisional.

Terdapat berbagai masalah yang dialami pelanggan dan pedagang terkait mekanisme pembayaran, antara lain, 17% (atau 1 dari 6) transaksi dibatalkan karena proses checkout yang panjang & rumit, dan 9% karena tidak adanya metode dan instrumen pembayaran yang dipilih.

Masalah lainnya yang timbul sebanyak 4% karena kartu kredit yang ditolak dan banyak di antaranya karena biaya yang tinggi dan biaya transfer antar bank. Tara | Indepay menciptakan satu jaringan pembayaran terpadu dengan bank-bank besar yang dapat bekerja sama untuk kepentingan konsumen.

“IOH berkomitmen menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Kami sangat senang menyambut eksplorasi kolaborasi dengan Tara | Indepay,” ujar Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh.

Ditambahkan oleh Ritesh Kumar Singh bahwa kerja sama ini bertujuan menghadirkan pengalaman pembayaran global yang simple kepada 98,2 juta pelanggan IOH. Selain itu, IOH juga berharap pengalaman finansial melalui aplikasi ini akan melengkapi ekosistem digital pelanggan.

Tara | Indepay akan memungkinkan pelanggan IOH untuk memetakan nomor ponsel pintarnya ke salah satu dari berbagai sumber dana mereka seperti rekening bank, e-money, kartu debit & kartu kredit sebagai Identitas Pembayaran (Pay-ID).

Ini memungkinkan transfer antar akun yang lebih cepat dan lebih aman serta pengalaman pembayaran yang lancar. Selanjutnya, pelanggan dapat menggunakan Pay-ID kapanpun mereka ingin bertransaksi tanpa memerlukan apapun kecuali smartphone dan aplikasi myIM3 atau bima+.

Untuk mencapai hal ini, Tara | Indepay juga telah mulai berintegrasi secara mendalam dengan sejumlah bank-bank besar di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, Tara | Indepay juga juga akan terus menambah lebih banyak bank ke dalam jaringannya selama 12 bulan ke depan.

“Pembayaran digital memainkan peran penting dalam mendorong perekonomian suatu negara. Pembeli online dalam volume besar untuk membeli produk dan layanan, seringkali melalui proses menyulitkan yaitu memasukkan detil pembayaran,” ujar Rajib Saha, Co-founder & CEO Setara Networks Worldwide.

Ditambahkan oleh Rajib bahwa dengan platform Tara, kerja sama ini ingin memecahkan masalah tersebut dengan menawarkan pengalaman transaksi low-cost, yang tak hanya sangat cepat dan mudah, tetapi juga aman, yang tidak lebih dari satu detik.

IOH dan Tara | Indepay berfokus pada pencapaian solusi pembayaran real-time yang dibangun berdasarkan kebutuhan konsumen. Ini adalah solusi unik untuk mengatasi masalah besar dalam pembayaran dan menyatukan pedagang, retailer, dan bank di bawah satu jaringan.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP15 hours ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G

Samsung membuat kejutan dengan memboyong Galaxy A14 5G ke Indonesia. Ini adalah smartphone 5G yang ditawarkan dengan harga sangat terjangkau.

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 10 Pro 5G

Secara resmi realme telah memasarkan realme 10 Pro 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan segudang daya...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer