Connect with us
asus-zenbook-duo-2024
Berita

IOH X Tara | Indepay Hadirkan Platform Pembayaran di MyIM3 & bima+

Platform perdagangan Open Headless API milik Tara | Indepay yang telah bergabung dengan bank dan merchant besar sebagai bagian dari jaringannya kini dihadirkan oleh Indosat Ooredoo Hutchison ke dalam myIM3 dan bima+.

Updated

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengumumkan kerja sama dengan Tara | Indepay untuk menghadirkan pengalaman pembayaran yang menarik kepada pelanggannya melalui jaringan retailer, bank, dan merchant. Platform pembayaran ini akan terintegrasi dalam aplikasi myIM3 dan bima+.

Tak hanya menawarkan kecepatan, platform pembayaran ini juga menawarkan proses transaksi yang aman dan lancar di seluruh jaringan pembayaran dengan model “count capped zero-fee” dibandingkan dengan metode pembayaran tradisional.

Terdapat berbagai masalah yang dialami pelanggan dan pedagang terkait mekanisme pembayaran, antara lain, 17% (atau 1 dari 6) transaksi dibatalkan karena proses checkout yang panjang & rumit, dan 9% karena tidak adanya metode dan instrumen pembayaran yang dipilih.

Masalah lainnya yang timbul sebanyak 4% karena kartu kredit yang ditolak dan banyak di antaranya karena biaya yang tinggi dan biaya transfer antar bank. Tara | Indepay menciptakan satu jaringan pembayaran terpadu dengan bank-bank besar yang dapat bekerja sama untuk kepentingan konsumen.

“IOH berkomitmen menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Kami sangat senang menyambut eksplorasi kolaborasi dengan Tara | Indepay,” ujar Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh.

Ditambahkan oleh Ritesh Kumar Singh bahwa kerja sama ini bertujuan menghadirkan pengalaman pembayaran global yang simple kepada 98,2 juta pelanggan IOH. Selain itu, IOH juga berharap pengalaman finansial melalui aplikasi ini akan melengkapi ekosistem digital pelanggan.

Tara | Indepay akan memungkinkan pelanggan IOH untuk memetakan nomor ponsel pintarnya ke salah satu dari berbagai sumber dana mereka seperti rekening bank, e-money, kartu debit & kartu kredit sebagai Identitas Pembayaran (Pay-ID).

Ini memungkinkan transfer antar akun yang lebih cepat dan lebih aman serta pengalaman pembayaran yang lancar. Selanjutnya, pelanggan dapat menggunakan Pay-ID kapanpun mereka ingin bertransaksi tanpa memerlukan apapun kecuali smartphone dan aplikasi myIM3 atau bima+.

Untuk mencapai hal ini, Tara | Indepay juga telah mulai berintegrasi secara mendalam dengan sejumlah bank-bank besar di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, Tara | Indepay juga juga akan terus menambah lebih banyak bank ke dalam jaringannya selama 12 bulan ke depan.

“Pembayaran digital memainkan peran penting dalam mendorong perekonomian suatu negara. Pembeli online dalam volume besar untuk membeli produk dan layanan, seringkali melalui proses menyulitkan yaitu memasukkan detil pembayaran,” ujar Rajib Saha, Co-founder & CEO Setara Networks Worldwide.

Ditambahkan oleh Rajib bahwa dengan platform Tara, kerja sama ini ingin memecahkan masalah tersebut dengan menawarkan pengalaman transaksi low-cost, yang tak hanya sangat cepat dan mudah, tetapi juga aman, yang tidak lebih dari satu detik.

IOH dan Tara | Indepay berfokus pada pencapaian solusi pembayaran real-time yang dibangun berdasarkan kebutuhan konsumen. Ini adalah solusi unik untuk mengatasi masalah besar dalam pembayaran dan menyatukan pedagang, retailer, dan bank di bawah satu jaringan.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer