Connect with us
FX507Z
Berita

Inilah Upaya ASUS untuk Menyediakan Kualitas Layanan Terbaik

Selain inovasi dan juga meningkatkan kualitas produk, aspek berikutnya yang terus ditingkatkan oleh ASUS adalah layanan purna jual.

Updated

2023 merupakan tahun yang sangat penting dalam perjalanan ASUS di industri laptop, khususnya segmen konsumer di Indonesia. Setelah berhasil mempertahankan posisi sebagai produsen terbesar di industri laptop konsumer selama 10 tahun berturut-turut, kedepannya tantangan akan lebih besar.

Selain inovasi dan juga meningkatkan kualitas produk, aspek berikutnya yang harus ditingkatkan adalah layanan purna jual. Di Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September kemarin, ASUS merilis layanan purna jual terbaru untuk pelanggan setia laptop ASUS, khususnya segmen consumer.

“ASUS secara konsisten selalu menghadirkan yang terbaik. No. 1 Quality & Service bukan hanya sekadar tagline, akan tetapi sudah menjadi pedoman ASUS, selain tentunya moto In Search of Incredible yang terus menerus kami pegang teguh,” ucap ,” sebut Agustinus Mulyawan, Country Service Manager.

 

Agustinus menambahkan bahwa di ASUS, pihaknya selalu memastikan produk yang dirilis dapat diandalkan, dilengkapi dengan layanan purna jual yang sangat luas, proteksi yang transparan dan juga pelayanan terbaik yang bisa diberikan untuk pelanggan.

Salah satu buktinya adalah keberhasilan ASUS Service Centre yang dapat meraih penghargaan sebagai pusat layanan purna jual laptop terbaik di Indonesia. Selain itu, juga mendapatkan penghargaan tertinggi di ajang Indonesia Service Quality Award 2023.

Jangkauan Purna Jual Terluas

Saat ini, ASUS Service Centre memiliki 130 pusat pelayanan purna jual yang tersebar di berbagai kota
di seluruh penjuru Indonesia. Dengan cakupan tersebut, ASUS Service Centre mampu memberikan
layanan yang efisien dan cepat kepada para pengguna laptop ASUS.

“Kami yakin bahwa jaringan layanan purna jual yang kami tawarkan ini jauh lebih luas dibanding
kompetitor. Kalaupun ada produsen lain yang jumlah titik layanan purna jualnya mendekati kami, kami yakin bahwa pusat layanan purna jual yang kami kelola langsung jauh lebih banyak,” ungkap Agustinus.

Keberadaan pusat pelayanan yang tersebar di berbagai wilayah memungkinkan pengguna laptop ASUS mendapatkan akses layanan yang mudah, cepat, dan efektif. Adapun pusat layanan purna jual yang dikelola langsung akan memastikan ketersediaan dan pengiriman suku cadang akan semakin cepat.

Masih dari sisi layanan purna jual yang ditawarkan, ASUS juga menawarkan berbagai program perlindungan khusus seperti garansi internasional di 112 negara selama satu hingga dua tahun. Menariknya, layanan tersebut diberikan untuk semua laptop ASUS.

Sudah barang tentu, perlindungan tersebut memberikan jaminan kepada semua pengguna laptop ASUS bahwa mereka akan mendapatkan dukungan penuh dari ASUS selama dua tahun setelah pembelian. Saat bepergian keluar negeri, pengguna pun tak perlu khawatir.

“Beberapa brand lain menawarkan layanan purna jual yang terkesan lebih panjang, yakni sampai 3 tahun. Meski demikian, pengguna perlu memahami bahwa layanan yang diberikan umumnya hanyalah
layanan garansi perbaikan saja,” sebut Agustinus.

ASUS juga menghadirkan program perlindungan ekstra untuk semua model di Produk ASUS, mulai dari laptop hingga AIO, yaitu ASUS Perfect/Expert Warranty dan ASUS VIP Perfect/Expert Warranty. Program ini dirancang khusus melindungi pelanggan dari kerusakan akibat kelalaian pengguna.

Dalam program ini, pelanggan memperoleh perlindungan tambahan terhadap kerusakan seperti kerusakan fisik, tumpahan cairan, dan yang disebabkan oleh kecelakaan sehari-hari. Dengan demikian, pelanggan tidak perlu khawatir jika terjadi kejadian tidak terduga yang dapat merusak laptop mereka.

Program perlindungan ekstra ini memastikan bahwa pelanggan ASUS selalu dapat menggunakan laptop mereka dengan percaya diri, tanpa khawatir tentang biaya perbaikan yang tidak terduga. Ini merupakan komitmen ASUS untuk memberikan layanan purna jual terbaik untuk masyarakat Indonesia.

ASUS Premium Care, Khusus untuk Pelanggan Setia

Terbaru, ASUS juga telah menghadirkan ASUS Premium Care (APC) di Indonesia. Program ini merupakan layanan perlindungan ekstra yang tersedia untuk seluruh pengguna laptop ASUS di Indonesia. APC hadir dengan sederet manfaat bagi pengguna laptop ASUS.

Tak hanya perpanjangan garansi internasional, program APC juga sampai ke perpanjangan garansi yang diakibatkan oleh kelalaian pengguna. APC hadir sebagai bentuk komitmen ASUS dalam menghadirkan kualitas produk dan layanan terbaik di Indonesia.

“Melalui APC, masyarakat Indonesia kini memiliki opsi untuk menikmati layanan purna jual ASUS yang lebih baik dengan perlindungan ekstra. Ini merupakan bentuk dari komitmen ASUS untuk tidak hanya menyediakan produk berkualitas, tetapi juga memberikan pelayanan terbaik,” tambah Agustinus.

Sebagai program tambahan yang dirancang khusus untuk menghadirkan perlindungan serta layanan ekstra bagi pengguna laptop ASUS di Indonesia, APC memiliki sederet manfaat bagi pengguna laptop ASUS, salah satunya adalah perpanjangan garansi internasional menjadi tiga tahun.

Sejauh ini, seluruh laptop ASUS telah dilindungi oleh garansi internasional selama dua tahun. Dengan adanya program APC, pengguna laptop ASUS kini dapat menikmati perlindungan terhadap perangkat yang dimilikinya selama tiga tahun dan dapat diklaim di berbagai negara.

Selain perpanjangan garansi internasional, APC juga menghadirkan perlindungan terhadap kerusakan akibat kelalaian pengguna atau Accidental Damage Protection (ADP) hingga tiga tahun. Melalui ADP pelanggan dapat mengklaim garansi laptop meski kerusakannya diakibatkan oleh kelalaian pengguna.

“Seluruh layanan yang kami sediakan merupakan bukti komitmen dan upaya kami untuk menyediakan kualitas layanan terbaik untuk pelanggan setia kami. Tentunya kami akan terus meningkatkan terus cakupan layanan, kualitas serta kenyamanan untuk pengguna ASUS,” pungkas Agustinus.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer