Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Inilah Tiga Inovasi Terkini yang Dimiliki Seri realme GT 2

realme pun pada tanggal 20 Desember 2021 telah resmi memperkenalkan tiga teknologi yang pertama di dunia dalam gelaran acara khusus bertajuk realme GT 2 Series Special Event.

Updated

Menyongsong tahun 2022, realme bertekad menghadirkan produk dengan teknologi terdepan, desain trendsetting, serta kualitas tinggi kepada konsumennya. Hal ini sehubungan dengan aspirasi dan harapan yang telah disampaikan oleh Madhav Sheth selaku President International Business Unit realme.

realme pun pada tanggal 20 Desember 2021 telah resmi memperkenalkan tiga teknologi yang pertama di dunia dalam gelaran acara khusus bertajuk realme GT 2 Series Special Event. Inovasi teknologi dan desain yang terdepan selalu menjadi landasan realme untuk bertumbuh dengan pesat.

Sebagai smartphone flagship realme yang pertama dan paling premium, realme GT 2 Series dilengkapi dengan tiga teknologi pertama yang ada di dunia, yakni penutup belakang yang terbuat dari bahan bio-polimer, kamera ultra-wide 150°, dan komunikasi dengan inovasi terdepan.

“Hari ini saya telah memperkenalkan tiga teknologi terdepan di dunia dari realme. Merancang dan memproduksi desain mutakhir telah menjadi bagian dari DNA brand realme,” ucap Mark Wesley, realme Product Communication Manager saat menyampaikan presentasinya dalam acara realme GT 2 Series Special Event.

Lebih lanjut Wesley menegaskan bahwa realme berharap realme GT 2 Series sebagai smartphone flagship pertama dan paling premium dari realme, membuat para pengguna dan realme Fans dapat menjadi yang pertama untuk menikmati inovasi-inovasi terbaru dan terdepan yang diberikan oleh realme.

Bahan bio-polimer pertama di dunia dengan ‘Master Design’

realme GT 2 Pro dilengkapi dengan desain yang minimalis dan berfokus pada keberlanjutan yang terinspirasi dari kertas. Diciptakan oleh desainer Jepang terkemuka, Naoto Fukasawa, “Paper Tech Master Design” ini menjadikan realme GT 2 Pro sebagai smartphone yang didesain dengan bahan dasar bio yang pertama di dunia.

Penutup belakang realme GT 2 Pro menggunakan bahan bio-polimer yang berfungsi sebagai alternatif yang lebih ramah lingkungan. Ya! bahan yang digunakan tersebut memang berbeda jika dibandingkan bahan baku fosil yang berdampak terhadap pemanasan global.

Bahan berbasis bio SABIC tidak hanya lulus International Carbon and Sustainability Certification ISCC, tetapi juga berbagai standar peraturan lingkungan yang ketat, seperti REACH, RoHS, dan EPEAT. Selain itu, desain kemasan baru realme telah mengurangi rasio plastik keseluruhan dari 21,7% menjadi 0,3% untuk model ini.

Kamera ultra-wide 150° pertama di dunia dengan mode fisheye

Lensa ultra-wide sering digunakan dalam fotografi lanskap, karena memungkinkan kamera menangkap perspektif yang lebih luas. realme GT 2 Pro adalah smartphone pertama yang menawarkan kamera ultra-wide 150°. Kamera ultra-wide ini memperluas bidang pandang sebesar 278% dibandingkan dengan bidang 84° dari kamera utama.

realme juga menjadi merek smartphone pertama yang mengembangkan mode fisheye smartphone di realme GT 2 Pro. Mode ini dapat menghasilkan perspektif yang kuat atau efek jarak pandang lebih panjang. Dengan bidang pandang yang luas, keseluruhan gambar menjadi lebih menarik secara visual.

Inovasi terdepan komunikasi dengan sinyal stabil dan NFC 360°

Tak kalah menarik, realme akan melengkapi realme GT 2 Pro dengan Antenna Array Matrix System yang terdiri dari tiga teknologi, yakni teknologi switching antena pita ultra lebar pertama di dunia (HyperSmart), Wi-Fi Enhancer, dan teknologi komunikasi jarak dekat (NFC) 360°.

Teknologi pergantian antena HyperSmart realme dirancang dengan 12 antena melingkar yang menutupi semua sisi smartphone dan mendukung pita arus utama di hampir semua arah. Hal ini memungkinkan realme GT 2 Pro untuk secara cerdas mengevaluasi kekuatan sinyal seluruh antena dan secara otomatis memilih antena dengan sinyal terbaik.

Dalam hal penguat jaringan Wi-Fi, antena Wi-Fi dirancang secara simetris untuk memastikan kekuatan sinyal yang lebih seimbang di sekitar smartphone. Dalam uji yang dilakukan oleh realme, desain ini terbukti dapat meningkatkan stabilitas sinyal sebesar 20% dibandingkan dengan desain antena Wi-Fi yang tidak simetris.

realme GT 2 Pro juga mengintegrasikan dua antena seluler teratas dengan fungsi transceiver sinyal NFC, meningkatkan area penginderaan sebesar 500% dan jarak penginderaan sebesar 20%. Seluruh bagian atas GT 2 Pro mendeteksi sinyal NFC di kedua arah, memfasilitasi penggunaan NFC untuk penggesekan kartu atau smartphone.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer