Connect with us
FX516
Berita

Inilah Tantangan Samsung Menciptakan The Sero

Samsung The Sero hadir sebagai TV pertama di dunia yang memiliki kemampuan untuk berotasi antara orientasi layar horizontal dan vertikal, semudah memutar smartphone atau tablet.

Updated

Menyambut tahun baru yang sudah di penghujung mata, Samsung menawarkan satu pengalaman yang sepenuhnya baru dalam menikmati TV. Samsung The Sero hadir sebagai TV pertama di dunia yang memiliki kemampuan untuk berotasi antara orientasi layar horizontal dan vertikal, semudah memutar smartphone atau tablet.

The Sero hadir mendukung para pengguna berjiwa muda dan dinamis, yang banyak terhubung dengan smartphone dalam keseharian. Meskipun begitu, tidak sulit membayangkan seluruh keluarga menikmati keunggulan yang ditawarkan oleh Samsung The Sero.

Hadirkan pengalaman dan konten terbaik smartphone pada layar lebih besar dengan kualitas gambar dan audio optimal, The Sero cocok untuk menikmati konten media sosial, layanan streaming, game, semuanya dibungkus dengan desain menarik demi sebuah pengalaman inovatif yang belum pernah ada.

Menjawab tren konsumsi konten vertikal

Sebelum menciptakan The Sero, Samsung melakukan penelitian ekstensif mengenai tren yang ada di masyarakat. Seperti diungkap Fomalhaut Sundamen, Head of TV/AV Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia bahwa dalam beberapa tahun terakhir, pengguna telah terbiasa menikmati konten di smartphone dengan orientasi vertikal.

“Tren yang paling menonjol selama pengamatan kami adalah bahwa berbagai perangkat, dari TV, PC hingga tablet dan smartphone, saat ini digunakan sebagai media konsumsi. Juga lebih banyak orang menggunakan layanan video streaming dibandingkan sumber media konvensional,” ucap Fomalhaut.

Ditambahkan oleh Fomalhaut Sundamen bahwa hasil pengamatan tersebut yang mendorong Samsung ingin meningkatkan pengalaman konten ini dengan memindahkannya ke layar yang lebih besar. Akhirnya, terciptalah The Sero yang saat ini sudah dipasarkan di Indonesia.

Dalam proses penciptaan The Sero, Samsung menghadapi tantangan besar dan bekerja keras merancang dan menentukan arah pengalaman spesifik yang akan dirasakan oleh pengguna. Mulai dari merancang pengalaman menonton seperti di smartphone, cara terbaik mengakses konten dan cara pengaturan konten dari jarak jauh.

Tantangan pertama adalah mewujudkan layar yang dapat berputar dengan mulus dari horizontal ke vertikal maupun sebaliknya. Diperlukan pengujian teknis yang panjang hingga akhirnya menghasilkan proses yang sangat mudah bagi pengguna saat ingin merotasi layar.

Cukup menggunakan remote kontrol atau menggunakan asisten suara Bixby, layar akan berputar mulus. Bagian krusial selanjutnya adalah kemampuan mirroring yang kemudian menjadi salah satu fitur unggulan yang ada di dalam Samsung The Sero.

“Samsung bekerja keras mewujudkan cara termudah bagi pengguna untuk mirroring konten smartphone ke The Sero tanpa proses merepotkan. Hasilnya, fitur Tap View memungkinkan pengguna cukup mengetukkan smartphone di bagian layar The Sero untuk memulai mirroring konten,” jelas Fomalhaut.

Satu hal yang tidak kalah menarik menarik, integrasi The Sero dengan smartphone ini turut diperkuat kemampuan intuititf The Sero untuk berputar mengikuti orientasi smartphone pengguna, apakah digunakan dalam format vertikal ataupun horizontal.

Halaman ke: 1 2 3

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP7 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer