Connect with us
ASUS Oled
Berita

Inilah Render Terbaru Smartphone “Ecek-ecek” Milik HTC

Disebut-sebut HTC akan merilis HTC Wildfire Series. Ada empat model yang akan diperkenalkan, yakni HTC Wildfire, Wildfire E, Wildfire E Plus dan Wildfire E1. Keempat render smartphone itu pun sudah muncul di internet.

Updated

Minggu lalu tersiar kabar kalau HTC ingin membuat smartphone baru. Ya! Smartphone yang ingin dibuat oleh pabrikan asal Taiwan ini adalah HTC Wildfire E. Ini adalah smartphone entry level yang namanya sangat mirip dengan HTC Wildfire S yang punya bodi mungil dan diperkenalkan pada tahun 2011 lalu.

Rupanya tidak hanya ingin memproduksi Wildfire E, HTC disebut-sebut juga akan membuat Wildfire Series lainnya, yakni Wildfire yang sedikit lebih premium, Wildfire E Plus yang lebih “besar” daripada Wildfire E serta Wildfire E1 yang lebih sederhana. Render keempatnya pun sudah tersebar di internet.

HTC Wildfire

HTC Wildfire diperkirakan akan memiliki layar berukuran 6,2 inci, menjadikannya yang terbesar di antara keempat Wildfire Series yang ada. Layarnya memiliki resolusi 720 x 1.520 piksel dengan aspek rasio 19:9. Smartphone ini juga dipercantik dengan poni sebagai rumah dari kamera depan 16 MP.

Pada bagian belakang bercokol dua kamera, masing-masing memiliki resolusi 16 MP dan 5 MP. Sayangnya, fungsi modul keduanya tidak diketahui. Smartphone ini diotaki MediaTek Helio P23 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB, ROM 32 GB serta baterai berkapasitas 3.500 mAh.

HTC Wildfire E

Sedangkan Wildfire E yang sudah bocor sebelumnya akan punya layar berukuran 5,45 inci dan aspek rasio 18:9 dengan resolusi HD+ alias 720 x 1.440 piksel. Seperti telah disebutkan, smartphone ini akan dipacu oleh chipset Unisoc SC9863 dengan RAM 2 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB.

Untuk memanjakan para penyuka foto selfie, Wildfire E akan dibekali kamera depan 5 MP yang dimuat pada bezel bagian atas. Sementara, di bagian belakang ada kamera 13 MP ditambah lensa kedalaman 2 MP dan smartphone ini juga ditenagai baterai berkapasitas 3.000 mAh.

HTC Wildfire E Plus

“Plus” yang ada pada HTC Wildfire E Plus lebih menekankan pada ukuran daripada fitur yang dibenamkan. Meski begitu smartphone ini memiliki ukuran layar sedikit lebih kecil daripada Wildfire. Ya! E Plus datang dengan layar berukuran 5,99 inci dan memiliki resolusi 720 x 1.440 piksel.

Untuk urusan performa, HTC Wildfire E Plus ditenagai chipset Helio A22 dari MediaTek dengan CPU Cortex-A53 Quad-core. Chipset yang dibenamkan juga telah dipasangkan dengan RAM sebesar 2 GB serta penyimpanan internal berkapasitas 32 GB.

Untuk urusan memotret, HTC Wildfire E Plus memiliki pengaturan kamera belakang yang sama dengan saudara kandungnya, Wildfire E. Ya! Dibagian belakangnya sudah terpasang dual-camera dengan konfigurasi 13 MP + 2 MP dan kamera depan 5 MP. Baterainya juga berkapasitas sama, 3.000 mAh.

HTC Wildfire E1

Nah! HTC Wildfire Series yang keempat adalah Wildfire E1. Smartphone ini memiliki layar sedikit lebih besar daripada Wildfire E Plus, yakni berukuran 6,1 inci. Resolusinya masih sama, HD+ alias 720 x 1.560 piksel dengan aspek rasio 19,5:9.

Sama seperti Wildfire E Plus, HTC juga membenamkan chipset Helio A22 ke dalam Wildfire E1. Hanya saja, RAM yang dibenamkan sedikit lebih besar, yakni 3 GB yang dipadukan penyimpanan internal berkapasitas 32 GB. Sementara untuk catu dayanya, ada baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Dukungan kamera juga sedikit diupgrade, yakni kamera tunggal 16 MP di bagian belakang dan 8 MP di bagian depan yang dapat dimanfaatkan untuk foto selfie. Baik E1, E Plus, E dan Wildfire, semuanya mengusung dual SIM dengan konektivitas LTE, ada juga port jack audio 3.5mm dan pembaca sidik jari.

Baca juga

Lantas, kapan HTC akan meluncurkan keempat smartphone “ecek-ecek” ini? Terkait dengan hal itu, pabrikan asal Taiwan tersebut belum mengungkap secara terbuka. Hanya ada rumor yang menyebutkan “segera dirilis”. Jadi, kita tunggu saja kehadiran keempat smartphone ini.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer