Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Inilah Render dan Spesifikasi Detail OPPO Find X5 Pro

Bocoran terbaru mengenai render dan spesifikasi dari OPPO Fin X5 Pro telah terungkap, yang menyebutkan bahwa perangkat tersebut juga akan mengemas kejutan rasa Hasselblad.

Updated

OPPO Find X5 Pro dikabarkan akan tiba dengan sistem kamera yang mengesankan disertai dengan dukungan NPU Marisilicon dari OPPO. Namun, bocoran terbaru mengenai render dan spesifikasi dari perangkat tersebut telah terungkap, yang menyebutkan bahwa OPPO Find X5 Pro juga mengemas kejutan rasa Hasselblad.

Seperti yang dibagikan oleh publikasi asal Jerman, WinFuture. Mereka memberikan beberapa bocoran gambar render terbaru dari OPPO Find X5 Pro. Menariknya, gambar-gambar yang dibagikan oleh WinFuture menampilkan desain smartphone yang begitu detail.

Desainnya masih sejalan dengan bocoran render Find X5 Pro sebelumnya dan tampaknya memiliki pengaturan tiga kamera di dalam satu modul berbentuk agak tidak lazim. Layarnya memiliki tepi melengkung dan tampaknya punya tombol volume di sisi kiri dan tombol daya di sisi kanan.

Sementara itu, port USB-C, grill speaker dan slot kartu SIM semuanya ada di sisi bagian bawah. Lalu, bagaimana dengan jeroan di dalamnya? WinFuture menyebutkan bahwa Find X5 Pro akan “mengguncang” dengan layar LTPO 2.0 AMOLED 2K 6,7 inci dan punya dukungan HDR 10-bit serta refresh rate maksimum 120Hz.

Sensor sidik jari akan ditempatkan di bawah layar dan menawarkan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus. Find X5 Pro akan ditenagai oleh SoC Snapdragon 8 Gen 1 yang dilengkapi dengan modem 5G terintegrasi dan menawarkan dukungan untuk WiFi 6E, Bluetooth 5.2, serta NFC.

Di pasar Eropa, perangkat ini dikatakan debut hanya dalam satu konfigurasi memori yaitu LPDDR5X RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB UFS 3.1. Satu hal yang harus konsumen tahu, smartphone ini akan tiba tanpa dukungan untuk menyimpan kartu microSD.

Jelas, nilai jual dari smartphone ini adalah dukungan kamera yang ditawarkan. Seperti disebutkan di atas, sistem kamera Find X5 Pro tampaknya sedang dikembangkan bekerja sama dengan Hasselblad yang selama ini hanya bekerja pada perangkat flagship dari OnePlus, yang merupakan sub-brand OPPO.

Find X5 Pro akan menggunakan dua sensor Sony IMX766 50 MP untuk berfungsi sebagai kamera utama dan ultra-wide. Kamera utama memiliki FoV 80 derajat dan aperture f/1.7, sedangkan ultra-wide dilengkapi dengan aperture F/2.2. Baik kamera utama maupun ultra-wide akan hadir dengan OIS.

Sementara, kamera ketiga adalah lensa telefoto 13 MP dengan bukaan f/2.4 yang mampu melakukan 5x hybrid zoom dan 20x digital zoom. OPPO meniadakan bantuan laser dan sistem ToF untuk fokus otomatis dan sebaliknya menggunakan apa yang disebut “All Pixel PDAF” omnidirectional untuk menangani tugas fokus otomatis.

Smartphone ini juga akan tiba dengan MariSilicon X Imaging NPU yang baru dikembangkan oleh OPPO sendiri untuk pemrosesan gambar dan aplikasi serta peningkatan berbasis AI. Sensor tambahan yang ada di dalam modul kamera tampaknya adalah sensor warna.

Nah! Bagi konsumen yang masih suka narsis atau ingin video call, OPPO Find X5 Pro akan dipersenjatai kamera depan menggunakan sensor Sony IMX709, yang melengkapi dukungan kamera 32 MP dengan bukaan f/2.4, serta bidang pandang 90 derajat.

Disektor catu daya, Find X5 Pro tampaknya akan dibekali baterai 5.000mAh dan dukungan pengisian cepat 80W. Perangkat ini juga dikatakan memiliki sertifkasi IP68, yang artinya tahan terhadap air serta debu. Perangkat ini tampaknya juga terbuat dari aluminium dan kaca, yang memiliki berat 218 gram dengan ketebalan 8,5 mm.

Terakhir, OPPO Find X5 Pro juga disebut-sebut akan datang dengan sepasang speaker stereo yang memiliki dukungan Dolby Atmos. WinFuture juga menyebutkan bahwa smartphone ini tampaknya akan dijual dengan harga yang tidak murah, yakni 1200 Euro (Rp19,7 juta) di Jerman.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer