Connect with us
FX507Z
Berita

Inilah Rangkaian dan Keunggulan Laptop Gaming Terbaru dari ASUS

Jajaran laptop gaming ROG dengan prosesor Intel® Core™ generasi ke-12 dibekali dengan sederet inovasi teknologi paling canggih dan terkini.

Updated

ASUS resmi memperkenalkan jajaran laptop ROG terbaru yang telah ditenagai oleh prosesor High Performance 12 th Gen Intel® Core™ di Indonesia. Menariknya, ASUS menghadirkan tiga laptop gaming ROG terbaru termasuk laptop sekaligus tablet gaming paling powerful di dunia, yaitu ROG Flow Z13.

“Inovasi merupakan fondasi dari seluruh produk ASUS ROG. Komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi para gamer di Indonesia kembali dibuktikan oleh hadirnya jajaran laptop gaming ROG terbaru kali ini,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Ditambahkan oleh Jimmy Lin bahwa tidak hanya sekadar hadir dengan spesifikasi terbaru, seluruh lini produk laptop gaming ROG yang diperkenalkan kali ini juga dibekali dengan inovasi teknologi terkini khusus untuk para gamer. Dan pengalaman gaming terbaik hanya ada di ROG.

Ditenagai 12th Gen Intel® Core™ H Series Processor

ROG Strix SCAR Series, ROG Zephyrus M16, dan ROG Flow Z13 merupakan laptop yang ditenagai prosesor 12th Gen Intel® Core™ H Series dengan pemrosesan berbasis Intel 7. Berbeda dengan generasi sebelumnya, prosesor ini menggunakan konfigurasi core yang terdiri dari Performance Core (P-core) dan Efficient Core (E-core).

Sesuai dengan namanya, P-core yang memiliki performa tinggi memiliki tugas untuk memproses tugas-tugas berat. Sebaliknya, E-core bertugas menjalankan sejumlah tugas yang terbilang ringan namun sangat efisien dan tidak memakan banyak daya.

Kombinasi P-Core dan E-Core mampu menghasilkan sebuah prosesor hibrida yang memiliki kemampuan pemrosesan yang sangat tinggi dan optimal untuk gaming dan content creation. Tak hanya itu, prosesor ini juga mampu tampil sangat efisien dan hemat daya.

Tidak heran jika prosesor tertinggi di keluarga 12th Gen Intel® Core™ H Series, yaitu Intel® Core™ i9-12900HK, menyandang gelar sebagai prosesor mobile paling kencang saat ini berkat konfigurasi 14 core (6 P-core dan 8 E-core) dan 20 thread yang mampu dipacu hingga 5GHz.

ROG Nebula™ Display

Kali ini ASUS ROG juga memperkenalkan standar baru layar laptop gaming yaitu ROG Nebula™ Display. ROG Nebula™ Display dibangun atas kebutuhan dasar gaming yaitu kecepatan, tingkat kecerahan, dan kualitas visual. Kali ini, ROG Nebula™ Display hadir di lini ROG Zephyrus M16.

Layar laptop gaming yang menggunakan ROG Nebula™ Display seperti ROG Zephyrus M16 (GU603Z) dipastikan mengusung panel yang memiliki color gamut 100% DCI-P3, tingkat kecerahan 500 nits, dilengkapi fitur Adaptive Sync, serta memiliki response time 3ms.

Layar ROG Nebula™ Display telah mengantongi sertifikasi PANTONE® Validated Display untuk akurasi warna, TÜV Rheinland untuk low blue light dan anti-flicker, serta mendukung teknologi dari Dolby Vision. Spesifikasi tersebut menegaskan bahwa ROG Nebula™ Display dirancang tidak hanya untuk para gamers, tetapi juga untuk para kreator.

Dilengkapi MUX Switch

Keseluruhan jajaran laptop gaming ROG tersebut juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuat pengalaman gaming semakin baik, salah satunya adalah MUX Switch. Seluruh laptop gaming ROG dan TUF di tahun 2022 akan dilengkapi dengan MUX Switch.

Ini adalah chip khusus yang dapat mengatur jalur data visual yang ditampilkan di layar laptop. Melalui MUX Switch, jalur data visual dari discrete chip grafis bisa dialihkan langsung ke layar laptop tanpa harus melalui prosesor dan integrated chip grafis-nya.

MUX Switch sangat berguna saat laptop ROG bekerja menggunakan discrete chip grafis yang tertanam di dalamnya, seperti halnya saat bermain game. Karena data visual kini dapat ditampilkan langsung dari discrete chip grafis, performa dalam game pun dapat ditampilkan secara lebih baik. Peningkatan performa dapat mencapai 10-30%.

ROG Community Indonesia

ASUS ROG Indonesia juga menghadirkan ROG Community Indonesia, sebagai tempat untuk para pengguna setia laptop gaming ROG dan TUF berbagi pengalaman, bermain game bersama, dan berinteraksi langsung dengan #TeamROG. Segera bergabung dengan ROG Community Indonesia di  dan .

Halaman ke: 1 2 3 4 5

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer