Connect with us
UX581
Berita

Inilah Perkiraan Spesifikasi dan Harga Huawei P40 Series

Tanggal 26 Maret besok Huawei akan memperkenalkan jagoan terbarunya, Huawei P40 Series. Setidaknya ada dua model yang kabarnya akan diperkenalkan, yakni Huawei P40 Pro dan Huawei P40.

Updated

Huawei akan mengumumkan flagship P40 Series besok, 26 Maret 2020. Acara peluncurannya akan dikemas dalam bentuk online (live streaming). Nah! Buat kalian penggemar gadget di Indonesia, bisa menyaksikan acara peluncuran Huawei P40 Series mulai pukul 19.30 WIB.

Laporan terbaru juga mengungkap bahwa Huawei selain memperkenalkan Huawei P40 Series, mereka juga akan merilis Huawei Watch GT 2e. Menjelang peluncuran, Winfuture.de memberikan informasi yang tak kalah menarik mengenai Huawei P40 dan P40 Pro, terutama mengenai spesifkasi dan perkiraan harganya.

Spesifikasi dan harga Huawei P40 Pro (Rumor)

 

Huawei P40 Pro dikatakan akan menawarkan layar OLED berukuran 6,58 inci dengan resolusi FullHD+. Layar smartphone ini juga dikatakan akan memiliki refresh rate 90 Hz. Panel OLED dipercantik dengan punch-hole berbentuk pil dan sedikit lebih lebar karena untuk menampung tiga sensor sekaligus.

Sensor pertama adalah kamera depan dengan resolusi 32 MP yang berpasangan dengan sensor lensa kedalaman dan sensor 3D untuk kebutuhan face unlock. Juga dkatakan, layar smartphone ini dibuat lebih melengkung, meskipun tidak seekstrim lengkungan yang dimiliki oleh Mate 30 Pro.

Sementara, pada bagian belakang, ponsel pintar ini akan dilengkapi dengan kamera Ultra Vision 50 MP yang dibantu OIS dan aperture f/1.9. Selain itu, kamera ini juga sudah mendukung Octa Phase Detection dan teknologi pixel binning. Berkat dukungan AI, bisa memotret dalam waktu durasi 1,7 detik dan pengguna bisa memilih foto terbaik.

Juga ada lensa sekunder 40 MP yang kabarnya bisa lebih optimal untuk video recording. Lensa berikutnya adalah telefoto 12 MP dengan dukungan SuperSensing yang mendukung hybrid zoom 50x. Dua lensa terakhir adalah sensor makro dan kedalaman. Huawei juga memperkaya kamera 50 MP dan 40 MP yang disematkan dengan sensor RYYB.

Baik kamera depan maupun kamera belakang yang ada pada Huawei P40 Pro punya kemampuan untuk merekam video 4K. Dengan sensitivitas ISO 51200, Huawei P40 Pro juga dapat mengatasi pemotretan pada kondisi pencahayaan yang kurang terang.

Bagaimana dengan dukungan dapur pacunya? Disebut-sebut, SoC yang ada di dalam Huawei P40 Pro bakal dibantu dengan graphene untuk pendinginan. Di dalamnya juga bercokol baterai 4.200 mAh yang mendapat dukungan pengisian cepat SuperCharge 40W.

Huawei P40 Pro tidak hanya tahan debu, tetapi juga jadi smartphone yang tahan air berkat sertifikasi IP68. Untuk dukungan memori, P40 Pro kabarnya akan punya RAM 8 GB yang akan dipasangkan bersama internal storage berkapasitas 128 GBdan 256 GB. Rumornya, smartphone ini akan djual mulai dari 999 Euro (Rp17,5 juta)

Spesifikasi dan harga Huawei P40 (Rumor)

Sama-sama menggunakan panel OLED, ukuran layar Huawei P40 sedikit lebih kecil, yakni hanya 6,1 inci. Resolusi layarnya juga sudah FullHD+ dengan refresh rate 60 Hz. Kamera depan smartphone ini tdak punya sensor 3D, tetapi mewarisi dua lensa yang ada pada P40 Pro.

Nah! Sistem kamera belakangnya memiliki lensa Ultra Vision 50 MP dengan OIS yang berpasangan dengan lensa telefoto 8 MP yang juga ditunjang OIS serta lensa ultra-wide 16 MP. Seperti yang sudah dibicirakan banyak orang, Huawei P40 Pro memang hanya punya tiga kamera di bagian belakang.

Untuk catu daya, Huawei P40 punya baterai berkapasitas 3.800 mAh dengan dukungan SuperCharge 22,5W. Berbeda dengan model Pro, Huawei P40 tidak punya sertifkasi IP68 dan sistem pendingin internal. P40 akan datang dengan RAM 8 GB + ROM 128 GB dan di Eropa akan dijual seharga 799 Euro (Rp14 juta)

Kirin 990 5G disebut-sebut akan menjadi otak dari Huawei P40 dan P40 Pro. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa duo Huawei P40 akan datang dalam versi LTE di beberapa wilayah. Selain itu, juga disebut-sebut akan ada smartphone lainnya yang masih dalam satu lini, yakni Huawei P40 Pro PE (Premium Edition).

Tidak sedikit yang meragukan, Huawei P40 Pro PE akan tiba sebagai smartphone pertama Huawei yang punya pengaturan lima kamera alias penta-camera. Sayangnya, Winfuture.de tidak sama sekali mengungkap lebih rinci mengenai Huawei P40 Pro PE.

Sudah barang tentu, Huawei P40 Series, termasuk Huawei P40 Pro PE akan hadir dengan Android 10 dan AppGallery. Akan tetapi, smartphone unggulan tersebut tidak akan memiliki Google Mobile Services. Sebagai gantinya, Huawei akan menyediakan Huawei Mobile Service seperti yang ada pada Mate 30 Series.

ROGP2
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 day ago
Harga dan Spesifkasi Huawei P40/P40 Pro

Tidak hanya merilis Huawei P40 Pro+, Huawei juga memperkenalkan Huawei P40 dan Huawei P40 Pro. Kedua smartphone ini juga datang...

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Lite

Tidak hanya memperkenalkan Mi 10 dan Mi 10 Pro di pasar Eropa, Xiaomi juga memberikan kejutan dengan memperkenalkan Mi 10...

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Huawei P40 Pro+

Menggebrak pasar smartphone "flagship premium", Huawei memperkenalkan Huawei P40 Pro+. Smartphone yang punya lima kamera dan ditenagai Kirin 990 5G...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifkasi realme 6 Pro

realme secara resmi juga memperkenalkan realme 6 Pro di pasar Indonesia. Membawa tagline "6 Cameras. Pro Display", smartphone ini telah...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme 6

realme menepati janjinya untuk memperkenalkan realme 6 Series di pasar Indonesia. Salah satu model realme 6 Series yang diperkenalkan adalah...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A91 Versi Pasar Indonesia

OPPO secara mengejutkan kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia. Ya! Pabrikan smartphone ini baru saja memboyong OPPO A91 ke pasar...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifkasi Nokia 8.3 5G

HMD Global secara resmi sudah memperkenalkan smartphone barunya, Nokia 8.3 5G. Ya! Ditenagai Snapdragon 765G yang terintegrasi dengan modem 5G,...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesfikasi OPPO Reno3

OPPO secara resmi telah meluncurkan OPPO Reno3 di pasar Indonesia. Datang dengan dukungan chipset Helio P90 dari MediaTek, smartphone ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!