Connect with us
UM3406
Berita

Inilah Pemenang Duta Internet BAIK Heroes Series 7 Garapan Telkomsel

Salah satu program CSR unggulan Telkomsel, Internet BAIK Series 7 telah mencapai puncaknya seiring dengan berlangsungnya Awarding Internet BAIK Heroes di SMAN 1 Sewon Kab. Bantul, Yogyakarta.

Updated

Rangkaian Program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel, yakni Internet BAIK Series 7, yang telah berlangsung pada Februari – Juni 2023 sampai pada puncaknya dengan ditandai penyelenggaraan Awarding Internet BAIK Heroes di SMAN 1 Sewon Yogyakarta (15/6).

Melalui Program Internet BAIK, Telkomsel mempertegas komitmen prinsip berkelanjutannya sebagai digital social impact enabler dalam membangun karakter bangsa, khususnya para generasi muda sebagai pengguna internet secara BAIK (Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif).

Program Internet BAIK mengusung tema ‘Inspire, Be Creative, Be Positive’, mengajak masyarakat untuk membangun kesadaran dan pengetahuan terkait pemanfaatan teknologi digital, serta meningkatkan kecakapan digital masyarakat dalam berinteraksi di ruang digital secara positif.

Pada puncak gelaran Program Internet BAIK Series 7, Telkomsel mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada para peraih Awarding Internet BAIK Heroes di setiap kategori yang telah memenangkan online competition dalam pembuatan konten kreatif yang inspiratif.

Untuk Kategori Creative Educator Heroes diraih oleh Yenti Winataria Tumangkeng, Guru dari SD Bruder Melati Pontianak, Kalimantan Barat. Untuk Kategori Creative Family Heroes dimenangkan oleh Akbar Fernando Ndabung dari Denpasar, Bali.

Untuk Kategori Creative Junior Student Heroes dan Creative High Student Heroes yang ditujukan bagi para peserta pelajar diraih oleh Aila Nayandini Putri dari SMPN 2 Purwokerto, Jawa Tengah dan Restu Aryaputra dari SMK Bina Nusa Slawi, Jawa Tengah.

Untuk Kategori Best of Short Movie Educator, Parents, & Community dimenangkan oleh Farah Pebrina dari Tegal, Jawa Tengah. Untuk Kategori Best of Short Movie Student dimenangkan oleh Aulia Fatma N.I.S. dari SMAN 1 Sewon, Yogyakarta.

Sedangkan untuk Kategori School Heroes yang memiliki jumlah content creator terbanyak dimenangkan oleh SMKN 1 Karawang, Jawa Barat. Seluruh peserta yang mendapatkan Penghargaan Internet BAIK Heroes berhak mendapatkan hadiah total senilai Rp 23.500.000 yang dibagi dalam beberapa kategori.

“Telkomsel mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Program Internet BAIK yang telah terpilih sebagai pemenang dan menjadi Duta Internet BAIK Heroes di setiap kategorinya,” ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel, Saki Hamsat Bramono.

Ditambahkan oleh Saki bahwa menurut data yang dirilis oleh Kemenkominfo RI, di sepanjang tahun 2021 pemerintah telah melakukan pemutusan akses terhadap 565.449 konten negatif dan melakukan penerbitan klarifikasi terhadap informasi yang tidak tepat sekitar 1.773 isu hoaks/disinformasi.

“Telkomsel melalui Program Internet BAIK berkomitmen terlibat aktif dalam peningkatan literasi digital masyarakat dengan menghadirkan ragam edukasi berupa seminar, online training, dan online competition, mendorong pemanfaatan internet dan media sosial secara positif,” tambah Saki.

Selama pelaksanaan Program Internet BAIK Series 7 sejak Februari 2023, telah digelar roadshow ke 4 kota besar di Indonesia, yakni Karawang, Bandar Lampung, Makassar, hingga Yogyakarta, dan telah diikuti oleh lebih dari 11.421 peserta yang berasal dari 249 kota/kabupaten pada 36 provinsi.

Dalam program ini juga dilaksanakan online training sebanyak 120 kelas yang diikuti lebih dari 1.800 peserta yang menggunakan metode synchronous and asynchronous learning, project-based learning, dan online assistance terkait fundamental penggunaan akses internet serta pembuatan konten secara kreatif dan inspiratif.

Digelar juga online competition Internet BAIK yang merupakan kompetisi pembuatan konten digital kreatif dan positif, menghasilkan sebanyak 1.183 konten digital dari 271 content creator yang mencakup topik konten edukasi, hiburan, travel, motivasi, dan informasi.

Internet BAIK sendiri merupakan bagian dari program CSR tahunan Telkomsel yang telah digelar sejak 2016. Program ini secara konsisten menggemakan beragam nilai teladan pemanfaatan internet dan media sosial secara BAIK, mulai dari Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif, serta Kreatif.

Sejak awal pelaksanaannya, program ini telah menjangkau hingga 249 kota/kabupaten, 780 sekolah, dan lebih dari 7.000 orang tua, guru maupun komunitas, lebih dari 15.500 pelajar setingkat SMP dan SMA, serta mencetak lebih dari 1.600 duta Internet BAIK dan 271 Content Creator Jagoan Internet BAIK.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita3 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer