Connect with us
FX516
Berita

Inilah Negara Asia Tenggara Pertama yang Menjual OPPO Reno5 4G

Salah satu negara di Asia Tenggara ini sudah meluncurkan OPPO Reno5 4G. Smartphone ini datang dengan chipset Qualcomm lawas, Snapdragon 720G yang juga ada pada OPPO Reno4.

Updated

Awal bulan ini, OPPO di pasar Cina telah meluncurkan smartphone 5G terbarunya yang masuk ke dalam lini Reno5. Ada dua yang diperkenalkan, yakni Reno5 5G dan Reno5 Pro 5G. Sekarang, OPPO secara diam-diam telah meluncurkan versi 4G dari Reno5.

Berbeda dengan duo Reno5 yang memiliki konektivitas 5G, OPPO Reno5 4G ditenagai chipset lawas dari Qualcomm, lebih tepatnya Snapdragon 720G. Seperti yang kita tahu, chipset tersebut juga menjadi dapur pacu untuk Reno4 yang diperkenalkan oleh OPPO pada tahun 2020.

Meski begitu, model terbaru ini membawa beberapa peningkatan dari seri 4 agar lebih sejalan dengan model Reno5 lainnya. OPPO Reno5 4G datang dengan peningkatan di sektor layar AMOLED 6,4 inci yang kini punya refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz.

Resolusi tetap pada 1080p+ dan layarnya juga menawarkan cakupan sRGB penuh dalam mode Light sementara mode Vivid melebihi 100% pada sRGB dan mencakup 93% color gamut DCI-P3. Resolusi HD didukung di Netflix dan Amazon Prime Video, plus pengguna juga bisa menikmati audio Dolby Atmos.

Peningkatan lainnya adalah kamera utama, yang sekarang dibintangi sensor 64 MP di belakang dengan aperture f/1.7. Kamera selfie juga mendapat dorongan dan kini dilengkapi sensor 44 MP. Tiga modul yang tersisa sama di bagian belakang, kamera ultra-wide 8 MP (119°) dan dua modul 2 MP.

Untuk situasi pencahayaan yang rumit, Reno5 4G juga menawarkan mode Super Night dan Live HDR, tersedia untuk foto dan video. Ada juga sejumlah mode video yang menyenangkan, dari tampilan layar yang bisa terbagi dua hingga eksposur ganda.

Baterai 4.300 mAh sedikit lebih besar daripada Reno4 (4.015 mAh) dan mengisi daya lebih cepat juga, dari 30W naik menjadi 50W. Menariknya, perangkat ini hadir dengan pengisi daya 65W yang sama dengan saudara kandung 5G-nya, pengisian penuh masih hanya membutuhkan waktu 48 menit.

Tetap menyediakan adaptor pengisi daya yang terlalu kuat sangat menarik bagi sebagian konsumen, di mana pada saat pabrikan smartphone lainnya “melepas” dari paket penjualannya. Pengisi daya ini mendukung USB Power Delivery PPS, sehingga konsumen juga dapat menggunakannya untuk gadget lain yang dimilikinya.

Selain itu, ada juga jack headphone 3.5mm, sehingga tak sedikit yang mengatakan bahwa Reno5 melawan tren yang sedang berkembang saat ini. Untuk antarmuka, smartphone ini akan berjalan dengan ColorOS 11 berbasis Android 11. Dikatakan OPPO Reno5 4G memiliki RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

OPPO juga masih membekali OPPO Reno5 4G dengan slot untuk menampung dua SIM Card plus microSD Card untuk memperluas penyimpanan. Konektivitas tambahan termasuk Bluetooth 5.1 dengan aptX HD dan LDAC, tetapi perangkat ini tidak dibekali NFC.

Untuk pertama kali, OPPO Reno5 4G telah meluncur resmi di Vietnam. Konsumen yang tertarik membeli smartphone tersebut, pre-order sudah digelar oleh OPPO Shop dan beberapa pengecer lokal. Harganya dibanderol VND 8.690.000 atau setara Rp5,3 juta.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer