Connect with us
UX581
Berita

Inilah Lima Penguasa Pasar Smartphone Indonesia Q3 2017

Updated

Lewat hasil riset terbarunya, IDC menyebutkan bahwa selain Cina dan India, Indonesia juga jadi pasar yang dianggap subur untuk memasarkan smartphone. Hal ini juga terlihat jelas, tak sedikit produsen smartphone yang berlomba-lomba merilis perangkat terbarunya di pasar Indonesia.

Belanja iklan secara jor-joran, hingga memanfaatkan publik figur alias artis untuk memasarkan produknya di Indonesia juga dilakukan oleh banyak produsen smartphone. Jelas, tujuannya mereka tak ingin kehilangan pangsa pasar yang dianggapnya begitu potensial.

Lantas, dari sekian banyak produsen smartphone yang berlomba-lomba di pasar Indonesia, siapa yang paling unggul? Laporan IDC menyebutkan bahwa pasar smartphone Indonesia pada kuartal ketiga tahun 2017 ini masih digenggam oleh Samsung.

IDC sendiri mencatat, pada kuartal ketiga tahun 2017 ini ada 7,2 juta unit smartphone yang berhasil dipasarkan di Indonesia. Samsung berhasil menguasai pangsa pasar sebesar 30 persen. Sementara, OPPO yang berada di peringkat kedua memiliki pangsa pasar sebesar 25,5 persen.

Bisa dibilang, pemasaran OPPO memang dari tahun ke tahun semakin gencar di Indonesia, baik secara online maupun offline. OPPO juga tak pernah berhenti untuk menggandeng aktor atau artis papan atas Tanah Air saat merilis produk terbarunya.

Seperti saat merilis OPPO F5 yang diperkenalkan pada pertengahan November 2017 ini, OPPO menggandeng Chelsea Islan. Tak hanya itu, OPPO pada peluncuran beberapa produk smartphone sebelumnya juga menggandeng Raisa dan aktor ganteng, Reza Rahadian.

Kembali ke laporan IDC mengenai pasar smartphone Indonesia pada kuartal ketiga 2017, peringkat ketiga dipegang oleh Advan. Hal ini menarik, karena Advan adalah satu-satunya produsen smartphone lokal yang berhasil bertengger di lima besar dengan pangsa pasar 8,3 persen.

Peringkat keempat diduduki oleh Vivo dengan perolehan pangsa pasar sebesar 7,5 persen. Jelas, keberhasilan Vivo hingga menyodok keposisi keempat juga tak lepas dengan strategi mereka yang jor-joran dalam beriklan serta menggunakan begitu banyak brand ambassador.

Lantas, siapa juru kunci atau peringkat kelima yang ikut merasakan nikmatnya kue pasar Indonesia pada kuartal ketiga 2017 ini? Adalah Xiaomi! Ya, perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun ini berhasil menguasai pangsa pasar Indonesia sebesar 6,2 persen.

Pertanyaan menggelitik pun timbul, mengapa Xiaomi akhirnya bisa menyalip ke peringkat kelima? Dugaan kami, hal ini karena Xiaomi berhasil menunjukkan komitmennya dengan membawa beberapa produk unggulan yang dimiliki ke Indonesia.

Baca juga

Selain itu, Xiaomi sendiri juga sudah lolos aturan TKDN yang ditetatpkan oleh pemerintah dengan membuka pabrik di Batam. Para Mi Fans di Indonesia pun juga dimanjakan dengan hadirnya Mi Store yang dijanjikan pada tahun depan akan terus bertambah.

ROGP2
Comments

Harga HP Terbaru

realme 5i realme 5i
Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 5i

realme di awal tahun ini kembali membuat kejutan di pasar Indonesia. Ya! realme akan melengkapi jajaran smartphone harga terjangkau, yakni...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme X50 5G

realme secara resmi telah memperkenalkan smartphone 5G pertamanya, realme X50 5G. Mulai dari harga Rp5 jutaan smartphone ini datang dengan...

harga xiaomi mi note 10 pro harga xiaomi mi note 10 pro
Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 Pro

Xiaomi Mi Note 10 resmi rilis di Indonesia, smartphone yang memiliki kamera utama beresolusi 108 MP ini dibenderol dengan harga...

OPPO Reno3 5G OPPO Reno3 5G
Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno3 5G

OPPO baru saja memperkenalkan OPPO Reno3 5G. Ya! Harga smartphone ini dijual mulai dari Rp6,8 juta dan datang dengan dukungan...

Harga OPPO A91 Harga OPPO A91
Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A91

Diakhir tahun 2019 ini OPPO telah merilis OPPO A91. Smartphone ini datang ditenagai chipset Helio P70 dari MediaTek yang berpasangan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Nokia 2.3

HMD Global di penghujung tahun 2019 ini kembali merilis smartphone baru. Dengan banderol Rp1,7 jutaan, smartphone tersebut adalah Nokia 2.3...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y19

vivo diam-diam telah memboyong smartphone kelas harga menengah ke bawah terbarunya ke Indonesia. Ya! Smartphone yang dimaksud adalah vivo Y19,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A51

Samsung pada akhir tahun ini telah memperbarui lini Galaxy A Series dengan menghadirkan Galaxy A51. Dengan harga Rp4,2 jutaan, smartphone...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!