Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Inilah Jajaran Teknologi Gaming dari ASUS yang Unjuk Gigi di CES 2022

Diumumkan pada acara virtual bertajuk “For Those Who Dare: The Rise of Gamers”, laptop gaming terbaru ROG tersebut tidak hanya tampil dengan desain yang telah diperbarui tetapi juga ditenagai oleh hardware serta fitur terkini.

Updated

ASUS ROG mengumumkan jajaran laptop gaming terbaru di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat. Acara tersebut sekaligus dimanfaatkan oleh ASUS untuk memperkenalkan serangkaian teknologi serta inovasi terkini di industri laptop gaming.

Diumumkan pada acara virtual bertajuk “For Those Who Dare: The Rise of Gamers”, laptop gaming terbaru ROG tersebut tidak hanya tampil dengan desain yang telah diperbarui tetapi juga ditenagai oleh hardware serta fitur terkini. Jelas, itu semua akan menjadi sesuatu yang menarik bagi penggemar laptop ROG.

“Menghadirkan performa terbaik melalui inovasi teknologi untuk para gamer merupakan manifesto lini laptop gaming ROG di tahun 2022. Laptop ROG terbaru akan ditenagai oleh CPU dan GPU generasi terbaru serta dibekali teknologi dan fitur terkini,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Jimmy Lin bahwa beberapa teknologi dan fitur terkini antaranya adalah penggunaan MUX Switch serta sistem pendingin ROG Intelligent cooling™ terbaru yang dilengkapi Liquid Metal Conductonaut Extreme di model flagship-nya.

Seluruh lini laptop gaming yang diperkenalkan juga dapat disaksikan secara virtual melalui aplikasi ROG Citadel XV. Dalam update terbarunya, ASUS berkolaborasi dengan Aim Lab untuk menghadirkan konten baru berupa mini FPS game yang berisi alur cerita baru, kualitas grafis yang telah ditingkatkan, hingga area eksplorasi yang lebih luas.

Berikut adalah jajaran laptop gaming ROG terbaru yang diperkenalkan di ajang CES 2022:

ROG Zephyrus Duo 16

ROG Zephyrus Duo merupakan seri laptop gaming dua layar terbaik yang ada saat ini. Kali ini, layar kedua ScreenPad Plus™ kembali hadir dengan ukuran yang lebih besar di ROG Zephyrus Duo 16. Mirip dengan pendahulunya, ScreenPad Plus™ di ROG Zephyrus Duo 16 juga dibekali dengan mekanisme khusus.

Layar kedua tersebut akan terangkat ketika layar utama ROG Zephyrus Duo 16 dibuka. Namun kali ini ASUS membekali ROG Zephyrus Duo 16 dengan mekanisme engsel empat arah baru yang memungkinkan ScreenPad Plus™ bergerak ke arah layar utama saat dibuka.

Dengan demikian, celah antara ScreenPad Plus™ dan layar utama menjadi sangat kecil dan membuat tampilan layar lebih imersif. ROG Zephyrus Duo 16 tampil dengan dua opsi layar utama. Opsi pertama menggunakan layar ROG Nebula HDR, yaitu teknologi layar yang mengadopsi resolusi QHD (16:10) dengan panel mini-LED.

ASUS mengklaim bahwa layarnya ini mampu menghadirkan refresh-rate 165Hz serta tersertifikasi VESA DisplayHDR yang memiliki rasio kontras 1:100.000. Sementara opsi kedua menawarkan layar khusus yang dikembangkan oleh ROG bekerjasama dengan BOE.

Layar bernama Dual Spec tersebut memungkinkan pengguna ROG Zephyrus Duo 16 untuk mengganti mode layar dari resolusi 4K 120Hz ke Full HD 240Hz. Layar tersebut memberikan fleksibilitas yang belum pernah ada sebelumnya dan menawarkan opsi untuk berkarya sekaligus bermain game secara nyaman tanpa kompromi.

Laptop gaming layar ganda ROG Zephyrus Duo 16 juga telah ditenagai oleh sistem operasi terbaru yaitu Windows 11. Sementara komponen utamanya ditenagai oleh CPU AMD dan GPU NVIDIA generasi terbaru yang powerful. Selain memiliki rongga udara ekstra berkat fitur AAS Plus 2.0 yang terintegrasi dengan mekanisme ScreenPad Plus™.

ROG Zephyrus Duo 16 juga dibekali dengan sistem pendingin generasi terbaru menggunakan Liquid Metal Conductonaut Extreme. Sementara, keberadaan MUX Swith di ROG Zephyrus Duo 16 juga akan membuat gamer mendapatkan performa penuh dari kombinasi CPU dan GPU yang terpasang di laptop ini.

Halaman ke: 1 2 3

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer